Comscore Tracker

Fantastis! 5 Kiper dengan Bayaran per Pekan Tertinggi di Dunia

Kiper Liga Inggris berada di urutan pertama! 

Tak terbantahkan, para pemain sepak bola memiliki bayaran cukup fantastis per pekannya. Tidak hanya penyerang ataupun gelandang saja, saat ini para penjaga gawang kelas dunia juga mendapat bayaran yang gila-gilaan.

Musim ini kompetisi di Eropa makin sengit. Kontribusi para kiper sangat dibutuhkan. Untuk itu klub berani menggaji mahal demi mempertahankan kiper berkualitas mereka. Lalu siapa saja kiper dengan bayaran tertingi saat ini? Simak lima daftarnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Penjaga Gawang yang Pernah Mencetak Gol di Premier League, Hebat!

5. Manuel Neuer, Bayern Munchen (259.000 Pound per Pekan)

Fantastis! 5 Kiper dengan Bayaran per Pekan Tertinggi di Duniaas.com

Sejak datang ke Bayern Munchen pada tahun 2011 silam, Manuel Neuer sudah banyak berkontribusi untuk klub. Musim lalu pun ia ikut andil dalam memenangkan treble winner bersama Die Roten.

Musim ini Neuer resmi memperpanjang kontraknya sampai 2023 dengan Munchen. Menariknya, pemain berusia 35 tahun ini akan mendapat bayaran sebesar 259.000 pound per pekan. Ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua setelah Robert Lewandowski di klub tersebut. 

4. Sergio Rico, Paris Saint-Germain (282.728 Pound per Pekan)

Fantastis! 5 Kiper dengan Bayaran per Pekan Tertinggi di Duniapsgtalk.com

Musim lalu Sevilla meminjamkan Sergio Rico ke Paris Saint-Germain. Bulan September lalu ia resmi dipermanenkan dengan kontrak sampai 2024 mendatang.

Meski hanya sebagai penjaga gawang pilihan kedua di PSG, pemain asal Spanyol ini akan mendapat bayaran 282.728 pound per pekan. Sejak awal PSG memang sudah terkesan dengan penampilannya, jadi pihak klub berani membayar gajinya sebesar itu.

3. Keylor Navas, Paris Saint-Germain (328.330 Pound per Pekan)

Fantastis! 5 Kiper dengan Bayaran per Pekan Tertinggi di Duniaas.com

Satu lagi kiper dari Paris Saint-Germain yang bergaji fantastis saat ini. Dia adalah Keylor Navas yang mendapat bayaran sekitar 328.330 pound per minggu.

Penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut baru bergabung dengan PSG musim lalu dan sukses ikut andil membawa PSG ke final Liga Champions. Selain itu, Navas telah menorehkan 71 clean sheet dari 213 penampilannya sejauh ini.

2. Jan Oblak, Atletico Madrid (350.000 Pound per Pekan)

Fantastis! 5 Kiper dengan Bayaran per Pekan Tertinggi di Duniatwitter.com/ChampionsLeague

Jan Oblak menjadi kiper terbaik LaLiga tahun ini dan secara beruntun antara tahun 2015 dan 2019. Selain itu, sejak datang ke Atletico Madrid pada 2014 lalu, pemain berusia 27 tahun ini telah 636 kali melakukan penyelamatan dari 819 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Kontrak baru sampai 2023 telah ditandatangani Oblak musim lalu. Dalam kesepakatan, Atletico Madrid bersedia menaikkan gajinya hingga 350.000 pound per minggu. Cukup fantastis, bukan?

1. David De Gea, Manchester United (375.000 Pound per Pekan)

Fantastis! 5 Kiper dengan Bayaran per Pekan Tertinggi di Duniamanutd.com

David De Gea sempat mendapat banyak pujian karena bakatnya di bawah mistar gawang. Hal itulah yang membuat Manchester United rela membayar 375.000 pound per pekan.

Hal tersebut menjadikannya pemain bergaji paling tinggi di Liga Inggris sekaligus kiper bergaji tertinggi di dunia saat ini. Namun, sayangnya di beberapa musim terakhir ini De Gea tampil menurun.

Daftar di atas bisa dibilang merupakan para kiper terbaik dunia saat ini. Jadi sangat pantas mereka mendapat bayaran yang fantastis. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: 10 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, De Gea Hingga Szczesny 

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya