Jendela Transfer Resmi Ditutup, Manchester United Dapat 5 Pemain Anyar

Gagal dapat Sancho, United optimis dengan 5 rekrutan anyar!

Bursa transfer musim panas ini resmi ditutup. Setelah perjalanan yang panjang mengejar beberapa pemain seperti Jadon Sancho, akhirnya Manchester United bisa membeli pemain lain yang jadi opsi cadangannya.

Gagal dapat Sancho, lima pemain berhasil diboyong ke Old Trafford. Donny Van de Beek menjadi kesepakatan pertama, dan menjelang ditutupnya jendela transfer, empat pemain menyusul. Mereka adalah Alex Telles, Edinson Cavani, Amad Diallo dan Facundo Fellistri. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Donny Van de Beek dari Ajax Amsterdam

Jendela Transfer Resmi Ditutup, Manchester United Dapat 5 Pemain Anyarfacebook.com/manchesterunited

Donny Van de Beek dari Ajax Amsterdam menjadi rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Gelandang 23 tahun tersebut dibeli dengan harga 35 juta pound dan sudah ikut dalam beberapa pertandingan terakhir bersama The Red Devils.

2. Alex Telles dari FC Porto

Jendela Transfer Resmi Ditutup, Manchester United Dapat 5 Pemain Anyarbbc.com

Setan Merah telah mencapai kata deal dengan FC Porto untuk memboyong Alex Telles ke Old Trafford. Pemain berusia 27 tahun ini direkrut senilai 13,6 juta pound dan 1,8 juta pound sebagai tambahan dalam kesepakatan kedua klub.

Telles bergabung dengan Porto dari Galatasaray pada 2016 lalu. Selama berkarier di sana, ia telah menyumbang 26 gol dan 50 assist. Cukup bagus dan ini akan menjadi karier pertamanya di Liga Inggris.

Baca Juga: Debut 4 Pemain Baru di Timnas Inggris

3. Edinson Cavani dari PSG 

Jendela Transfer Resmi Ditutup, Manchester United Dapat 5 Pemain Anyartransfermarkt.com

Bersama Thomas Meunier yang merupakan rekan setimnya, Edinson Cavani telah habis kontarak di Paris Saint-Germain pada Juni lalu. Untuk itu ia bisa pergi ke klub mana pun dengan status bebas transfer.

Man United secara terbuka mempersilakannya bergabung. Meski sudah tak muda lagi, yakni berusia 33 tahun, tapi catatan statistik Cavani sangat bagus. Dilansir dari lama BBC Sport, Cavani telah mencetak 341 gol dalam 556 pertandingan bersama PSG sejak bergabung pada 2013 silam.

4. Amad Diallo dari Atalanta 

Jendela Transfer Resmi Ditutup, Manchester United Dapat 5 Pemain Anyarmanchestereveningnews.co.uk

Pemain muda berusia 18 tahun, Amad Diallo dari Atalanta juga telah resmi bergabung dengan The Red Devils. Kesepakatan dibuat dengan nilai transfer 19 juta pound dan 18,2 juta pound sebagai tambahan.

Bakat muda Diallo telah dipantau oleh Man United sejak 2016 lalu. Diharapkan ia bisa jadi aset yang baik untuk masa depan klub.

5. Facundo Fellistri dari Atletico Penarol

Jendela Transfer Resmi Ditutup, Manchester United Dapat 5 Pemain Anyaras.com

Mendatangkan dua pemain berusia 18 tahun sekaligus. Bukan hanya Diallo, Facundo Fellistri dari Atletico Penarol juga direkrut Setan Merah dengan kesepakatan transfer 9 juta pund. Pemain sayap Uruguay ini telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ole Gunnar Solskjaer harus puas dengan lima pemain yang berhasil diboyong. Karena Sancho terlalu mahal dan opsi ini diharapkan sesuai dengan rencana sang manajer.

Baca Juga: Manchester City dan Chelsea, Dua Biru yang Kuasai Bursa Transfer

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya