Comscore Tracker

Untung! 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Pernah Dijual Southampton

The Saints ternyata pintar juga melakukan penjualan pemain!

Southampton merupakan salah satu klub Premier League yang kurang menonjol. Namun, keberadaannya tetap jadi bagian kuat dari kompetisi. Terlebih dalam melakukan transfer pemain dengan klub lain.

Banyak mantan pemain The Saints yang sekarang menjelma pemain top. Sebut saja Virgil van Dijk, Luke Shaw, Sadio Mane, bahkan Gareth Bale pun pernah berseragam Southampton. Nah, kali ini ada beberapa pemain non-Inggris termahal yang pernah dijual Southampton. Langsung cek lima daftar teratasnya berikut ini.

Baca Juga: Ini Kabar Teranyar Kondisi Cedera Virgil van Dijk

1. Virgil van Dijk (84,6 Juta Euro)

Untung! 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Pernah Dijual Southamptontelegraph.co.uk

Siapa yang tidak mengenal Virgil van Dijk, bek terbaik di dunia saat ini. Ternyata, pemain asal Belanda tersebut dulunya merupakan pemain Southampton. Ia dilepas ke Liverpool pada musim dingin 2018.

Van Dijk tidak hanya menjadi pemain non-Inggris termahal yang pernah dijual Southampton, tetapi dirinya juga merupakan penjualan termahal dalam sejarah klub. Tak heran karena  nilai transfernya saat itu mencapai 84,6 juta euro.

2. Sadio Mane (41,2 Juta Euro)

Untung! 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Pernah Dijual Southamptonbleacherreport.com

Sebelum van Dijk, Sadio Mane sudah lebih dulu dijual ke Liverpool. Pemain asal Senegal ini hijrah pada musim panas 2016. Kala itu, nilai transfernya sebesar 41,2 juta euro.

Hasilnya sangat mengejutkan. Meski sempat diragukan, kini pemain berusia 28 tahun tersebut sukses menjadi salah satu penyerang termoncer di Premier League. Sejauh ini, Mane telah menorehkan 88 gol dan 39 assist dari 192 penampilan untuk The Reds.

3. Morgan Schneiderlin (35 Juta Euro)

Untung! 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Pernah Dijual Southamptonskysports.com

Pemain Prancis, Morgan Schneiderlin, cukup lama merumput di Premier League. Ia pernah berseragam Southampton, Manchester United, dan Everton sebelum kembali ke klub di negaranya, OGC Nice.

Rekam jejak transfer Schneiderlin dari The Saints ke The Red Devils masih tercatat. Pada musim panas 2015, ia dijual dengan kesepakatan transfer sebesar 35 juta euro.

4. Dejan Lovren (25,3 Juta Euro)

Untung! 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Pernah Dijual Southamptondailypost.co.uk

Liverpool sepertinya menjadi mitra bisnis yang menguntungkan bagi Southampton. Bek berkebangsaan Kroasia, Dejan Lovren, juga pernah dijual ke juara liga musim lalu tersebut.

Transfer itu terjadi pada tahun 2014. Lovren dibeli dengan harga 25,3 juta euro oleh The Reds. Namun, pada musim panas kemarin, ia resmi angkat kaki ke Zenit Saints-Petersburg

5. Pierre-Emile Hojbjerg (16,6 Juta Euro)

Untung! 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Pernah Dijual Southamptontelegraph.co.uk

Yang terbaru adalah Pierre-Emile Hojbjerg yang dijual ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu. Jose Mourinho tertarik dan rela menggelontorkan dana sebesar 16,6 juta euro untuk memboyongnya dari Southampton.

Gelandang asal Denmark tersebut dikontrak hingga Juni 2025. Meskipun baru tampil 24 kali bersama Spurs, ia masih punya perjalanan panjang karena usianya saat ini masih 25 tahun.

 

Transfer yang sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Ada jagoan kamu dari mantan pemain The Saints?

Baca Juga: 7 Pemain dengan Harga Termahal yang Pernah Dijual oleh Southampton 

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya