5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Ini

Antoine Griezmann kembali gacor bersama Atletico Madrid

Saat performa pemain menurun, biasanya mereka akan dipinjamkan ke klub lain. Cara tersebut sangat berguna agar sang pemain tidak kehilangan menit bermain dan tetap bisa mengembangkan diri.

Bagi klub peminjam sendiri, ini cukup menguntungkan selagi membutuhkan pemain tambahan untuk memperkuat tim tanpa biaya besar. Tidak sedikit pula pemain pinjaman yang dipermanenkan. Sebab, penampilan mereka akhirnya memuaskan.

Musim ini banyak pemain pinjaman yang sukses mencuri perhatian. Berikut ulasan lengkap lima pemain pinjaman dengan gol kontribusi terbanyak:

1. Giovanni Simeone (9 Gol dan 3 Assist)

5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Inipotret Giovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Giovanni Simeone merupakan salah satu putra dari eks pemain Argentina, Diego Simeone. Ia berkarier di Italia dan menjadi salah satu penggawa Cagliari Calcio. Namun, saat ini Giovanni sedang menjalani masa pinjaman hingga Juni 2022 mendatang. Ia dikirim ke Hellas Verona dengan biaya pinjaman mencapai Rp24 miliar.

Mewarisi bakat dari sang ayah, pemain berusia 26 tahun ini tak kalah jago tampil di lapangan. Ia berhasil menduduki posisi kedua di papan top skor Serie A awal musim ini. Sebagai penyerang tengah, Giovanni telah mencetak 9 gol dan 3 assist dari 11 pertandingan untuk Verona.

2. Antoine Griezmann (5 Gol dan 1 Assist)

5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Inipotret Antoine Griezmann (twitter.com/Atleti)

Sebelum berseragam Barcelona, Antoine Griezmann sudah lebih dahulu membela Atletico Madrid (2014—2019). Sayangnya, setelah pindah ke Barca, pemain asal Prancis tersebut kurang bersinar di Camp Nou. Griezmann bersusah payah mengembalikan performa terbaiknya.

Melihat permainannya tak cukup berkembang, akhirnya El Barca mengembalikan Griezmann ke Los Rojiblancos sebagai pemain pinjaman. Hasilnya tak begitu mengecewakan. Penyerang berusia 30 tahun tersebut sukses menorehkan 5 gol dan 1 assist di LaLiga dan Liga Champions musim ini.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Berstatus sebagai Pemain Pinjaman di Klub Serie A

3. Gianluca Caprari (3 Gol dan 4 Assist)

5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Inipotret Gianluca Caprari (instagram.com/gianluca_caprari)

Selain meminjam Giovanni Simeone, Hellas Verona juga meminjam Gianluca Caprari dari Sampdoria. Pemain berdarah Italia ini bergabung dengan Sampdoria pada 2017 dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke klub lain.

Caprari pernah dipinjamkan ke Parma, Benevento, dan saat ini ke Hellas Verona. Namun, siapa sangka, kali ini ia tampil cukup mengesankan. Mantan pemain Inter Milan tersebut sukses mencetak 3 gol dan 4 assist dalam 10 penampilannya di Serie A.

4. Brahim Diaz (4 Gol dan 2 Assist)

5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Inipotret Brahim Diaz (twitter.com/Brahim)

Meskipun berkewarganegaraan Spanyol, Brahim Diaz merupakan anak muda lulusan akademi Manchester City. Barulah pada 2019 lalu, ia hengkang ke Real Madrid saat usianya menginjak 20 tahun. Namun, semusim setelahnya, Brahim Diaz dipinjamkan ke klub Italia, AC Milan.

Rossoneri rupanya puas dengan penampilan Brahim Diaz sehingga mereka memperpanjang masa pinjaman hingga Juni 2023 mendatang. Musim ini pun dirinya telah mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 11 penampilan di Serie A dan Liga Champions.

5. Conor Gallagher (4 Gol dan 2 Assist)

5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Inipotret Conor Gallagher (instagram.com/conorgallagher92)

Pada usia 18 tahun, Conor Gallagher menyelesaikan karier juniornya dan diangkat ke Chelsea U-23 pada 2018. Ia kemudian dipinjamkan ke Charlton, Swansea, dan West Brom. Barulah musim ini ia dikirim ke Crystal Palace dengan masa pinjaman hingga akhir musim nanti.

Penampilan Conor Gallagher cukup gemilang. Ia telah menyumbang 4 gol dan 2 assist dalam 10 pertandingan di Liga Inggris. Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun tersebut punya kesempatan besar masuk ke tim utama The Blues musim depan.

Meskipun hanya sebagai pemain pinjaman, lima pemain tadi sukses membuktikan diri. Keberadaan mereka menjadi perhatian publik.

Baca Juga: Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Ini Sukses Bawa Klub Juarai Serie A

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya