5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Wolfsburg, De Bruyne Teratas! 

Kevin De Bruyne kini sukses berkarier di Premier League

VfL Wolfsburg merupakan salah satu klub Bundesliga. Mereka pernah melakukan transfer pemain-pemain top melibatkan klub-klub besar Eropa. Beberapa di antaranya adalah Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Meski tak banyak yang dijual mahal, tetapi Wolfsburg sukses melepas pemain sekelas Kevin De Bruyne dengan nilai fantastis kepada klub Premier League. Selain itu, ada empat penjualan termahal lainnya dalam sejarah Wolfsburg. Berikut daftarnya.

1. Kevin De Bruyne (Rp1,2 triliun)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Wolfsburg, De Bruyne Teratas! potret Kevin De Bruyne saat membela Wolfsburg (uefa.com)

Kevin De Bruyne tentu saja menjadi penjualan termahal dalam sejarah Wolfsburg. la direkrut oleh Manchester City pada musim panas 2015 silam. Tak main-main, saat itu kedua klub sepakat dengan nilai transfer mencapai 76 juta euro (Rp1,2 triliun).

De Bruyne saat ini disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Jadi, nilai mahal tersebut sangat menguntungkan bagi kedua klub. Wolfsburg dapat uang besar sementara The Citizen bisa mendapatkan bakat yang luar biasa untuk memperkuat timnya.

2. Edin Dzeko (Rp639 miliar )

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Wolfsburg, De Bruyne Teratas! potret Edin Dzeko saat membela Wolfsburg (twitter.com/Squawka)

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Kariernya Melambung Bersama Wolfsburg, Ada De Bruyne

Masih dengan Manchester City, pada musim dingin 2011, Edin Dzeko dilepas kepada klub Premier League tersebut. Namun, nilai transfernya lebih murah dari De Bruyne, yakni sebesar 37 juta euro atau sekitar Rp639 miliar.

Penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini merumput di Etihad Stadium selama lima tahun. la sukses menyumbang 72 gol dan 39 assist dari 189 penampilan untuk The Citizen. Musim panas ini, Dzeko resmi jadi bagian Inter Milan usai dilepas oleh AS Roma secara cuma-cuma atau bebas transfer.

3. Julian Draxler (Rp602 miliar )

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Wolfsburg, De Bruyne Teratas! potret Julian Draxler saat membela Wolfsburg (skysports.com)

Ketika masih berusia 23 tahun, Julian Drexler dijual oleh Wolfsburg ke Paris Saint-Germain sebesar 36 juta euro (Rp602 miliar). Pemain asli Jerman ini diboyong pada bursa transfer musim dingin 2017 silam.

Gelandang yang sekarang berusia 28 tahun tersebut tak kalah sukses merumput di klub baru. Sejauh ini, Drexler tercatat telah menorehkan 25 gol dan 40 assist dalam 182 penampilan di semua kompetisi untuk Les Parisiens.

4. Andre Schurrle (Rp502 miliar)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Wolfsburg, De Bruyne Teratas! potret Andre Schurrle saat membela Wolfsburg (beinsports.com)

Saat memutuskan hengkang dari Wolfsburg pada 2016, Andre Schurrle tidak pergi ke luar Bundesliga. Ia malah singgah ke Borussia Dortmund. Pemain asli Jerman ini memang hanya bertahan semusim saja bersama Die Woelfe.

Kala itu, Die Borussen harus menggelontorkan mahar sebesar 30 juta euro (Rp502 miliar) untuk menebus sang striker. Setelah tampil dalam 420 pertandingan untuk tujuh klub, Schurrle resmi gantung sepatu pada usia 30 tahun pada 17 Juli 2020 lalu.

5. Ivan Perisic (Rp318 miliar)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Wolfsburg, De Bruyne Teratas! potret Ivan Perisic saat membela Wolfsburg (skysports.com)

Ivan Perisic juga pernah memperkuat Wolfsburg. la berkarier sejak 2013 dan dijual kepada Inter Milan pada jendela transfer musim panas 2015. Perisic masih bertahan bersama Inter Milan hingga kini. Kala itu, pemain asal Kroasia tersebut dijual senilai 19 juta euro atau sekitar Rp318 miliar. 

Perisic sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim penuh pada 2019/2020 untuk mengembalikan performanya yang sempat menurun. Untuk statistik sejauh ini, pemain sayap kiri asal Kroasia tersebut sudah mencetak 46 gol dan 40 assist dalam 210 penampilan di semua kompetisi.

Itulah lima penjualan Wolfsburg termahal dalam rekor transfer klub. Ada jagoanmu di daftar ini?

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Juara Bundesliga Bersama Munchen dan Dortmund

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya