5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Memphis Depay meloloskan Belanda ke putaran final

Laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar pekan lalu berlangsung seru. Deretan tim nasional unjuk diri di ajang bergengsi tersebut. Dalam laga penentuan itulah ada yang lolos ke putaran final. Namun, ada pula yang harus tersingkir dan tidak punya kesempatan untuk ke Qatar.

Pada setiap kompetisi, tentu ada sejumlah pemain yang mencuri perhatian. Mereka biasanya bersaing dengan tampil gemilang di lapangan, serta mengumpulkan banyak gol. Di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kali ini, ada lima top scorer.

1. Memphis Depay (12 Gol)

5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaMemphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Dari deretan timnas yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Belanda jadi salah satu tim terhebat saat ini. Dari 10 pertandingan, mereka hanya kalah 1 kali, imbang 2 kali, dan sisanya selalu unggul. Pasukan Louis van Gaal berhasil finis di puncak klasemen Grup G dengan raihan 23 poin.

Memphis Depay jadi pemain paling banyak disorot di timnas Belanda. Ia merupakan bomber paling produktif di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan 12 gol dalam 10 penampilan. Depay dkk. pun siap pergi ke Qatar.

2. Harry Kane (12 Gol)

5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaHarry Kane (twitter.com/England)

Bukan rahasia lagi, Harry Kane merupakan mesin gol timnas Inggris. Sejak melakukan debut pada 2015, penyerang tengah satu ini telah mengoleksi 48 gol dari 67 penampilan di semua ajang internasional. Ia juga didapuk sebagai kapten tim.

Striker andalan Tottenham Hotspur tersebut juga mencetak 12 gol dalam 8 penampilan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berkat empat gol cantik Kane di laga terakhir melawan San Marino, The Three Lions keluar sebagai juara Grup I dengan raihan 26 poin.

2. Robert Lewandowski (8 Gol)

5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaRobert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Sementara itu, timnas Polandia hanya mampu mengumpulkan 20 poin. Bialo-czerwoni jadi runner-up Grup I di bawah timnas Inggris. Maka dari itu, Polandia harus bertempur kembali pada babak playoff untuk mendapatkan satu dari tiga tiket yang tersisa.

Setelah mencetak 8 gol dalam 8 penampilan pada babak kualifikasi, perjuangan Robert Lewandowski masih berlanjut pada babak playoff nanti. Ia masih punya kesempatan untuk membawa negaranya menuju Piala Dunia 2022 Qatar. Akankah Polandia mendapatkan tiket tersebut?

Baca Juga: 5 Top Scorer dalam Sejarah Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

4. Eran Zahavi (8 Gol)

5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaEran Zahavi (instagram.com/eranzahavi)

Nama Eran Zahavi mungkin agak asing di telinga. Namun, siapa sangka, pemain berusia 34 tahun tersebut jadi salah satu top scorer di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari 9 penampilan yang dilakoninya bersama timnas Israel, Zahavi berhasil mengumpulkan 8 gol.

Akan tetapi, penyerang tengah PSV Eindhoven tersebut tak mampu membawa negaranya menuju Qatar. Tim nasional Israel kalah saing oleh Denmark sebagai juara dan Skotlandia sebagai runner-up di Grup F zona Eropa.

5. Aleksandar Mitrovic (8 Gol)

5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaAleksandar Mitrovic (instagram.com/fudbalskisavezsrbije)

Aleksandar Mitrovic boleh berbangga diri. Musim ini dirinya jadi pencetak gol terbanyak di Liga Championship Inggris (liga tingkat kedua di Inggris) berkat 21 gol dan 5 assist yang telah ditorehkannya dalam 18 penampilan untuk Fulham.

Aleksandar Mitrovic pun mendapat panggilan khusus dari timnas Serbia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sesuai harapan, pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil menyumbang 8 gol dari 8 penampilan. Serbia jadi juara Grup A mengalahkan Portugal.

Lima pemain di atas menjadi deretan top scorer. Mereka cukup lagi tajam tahun ini. Akan sangat menarik, apabila mereka saling bersaing di Piala Dunia 2022 Qatar, bukan?

Baca Juga: Lewandowski Kuasai Top Scorer Liga Champions

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya