6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!

Deretan pemain dengan bakat kelas dunia

Dari deretan liga di Eropa, Premier League terkenal sebagai liga paling seru. Kompetisi utama di Inggris tersebut memang memiliki banyak klub besar dan pemain bintang yang terkenal.

Tak hanya pemain pelancong yang bersinar di English Premier League (EPL), Inggris sendiri juga banyak melahirkan bakat-bakat hebat. Siapa saja pemain termahal di Liga Inggris? Berikut lima daftar teratasnya.

1. Harry Kane (Rp1,95 Triliun)

6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!Harry Kane (twitter.com/HKane)

Di urutan pertama, ada pemain berdarah asli Inggris, Harry Kane. Dia merupakan bakat lulusan dari akademi Tottenham Hotspur yang menjalani debut di tim senior pada 2011 silam. Sampai sekarang, Kane sudah mengabdi lebih dari sepuluh tahun.

Meski usianya sudah 28 tahun, Harry Kane masih jadi pemain termahal di Premier League. Ia bernilai pasar Rp1,95 triliun di pasar transfer. Penyerang tengah satu ini sempat dikabarkan ingin hengkang. Tapi hingga kini ia masih bertahan dengan durasi kontrak tiga tahun sampai 2024 mendatang. 

2. Jack Grealish (Rp1,63 Triliun)

6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!potret Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Semenjak bergabung dengan Manchester City pada musim panas lalu, nama Jack Grealish semakin melambung tinggi. Ia diboyong senilai 117,5 juta euro atau sekitar Rp1,87 triliun, menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah transfer klub.

Di awal Oktober lalu, nilai pasar Grealish pun ikut naik sebesar 35 juta euro (Rp559 miliar). Kini ia memiliki bandrol senilai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,63 triliun. Sayap kiri berusia 27 tahun tersebut telah ikut andil dalam 15 pertandingan bersama The Citizens.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih Trofi

2. Romelu Lukaku (Rp1,63 Triliun)

6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!potret Romelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Meskipun datang dari Belgia, Romelu Lukaku tampaknya lebih nyaman bermain di Liga Inggris. Ia pertama kali menginjakan kaki di Inggris pada 2011 untuk membela Chelsea. Kemudian dirinya menjajal karier bersama Everton (2014-2017) dan Manchester United (2017-2019).

Usai mencicipi rumput di Italia bersama Inter Milan selama dua musim (2019-2021), Lukaku malah kembali ke Chelsea di musim panas lalu. Ia juga tak kalah bernilai mahal. Label bintang dalam dirinya membuat Lukaku dihargai Rp1,63 triliun di pasar transfer saat ini.

4. Kevin De Bruyne (Rp1,63 Triliun)

6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!potret Kevin De Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Satu lagi bakat dari Belgia yang cukup sukses berkarier di Inggris, siapa lagi kalau bukan Kevin De Bruyne. Sama dengan Lukaku, pemain berusia 30 tahun tersebut juga ber-marker value mencapai Rp1,63 triliun. 

Selama bertahun-tahun membuktikan diri, Kevin De Bruyne layak disebut sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Premier League. Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2015, ia telah mengoleksi 70 gol dan 108 assist dari 276 penampilan.

5.  Mohamed Salah (Rp1,63 Triliun)

6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!potret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Liga Inggris tidak akan pernah kehabisan bintang yang terkenal di seantero Eropa. Sekarang ini disebut eranya Mohamed Salah. Berkat deretan gol cantik yang dicetaknya, pemain asal Mesir tersebut dianggap sebagai penyerang terbaik di Premier League. 

Awal musim ini, Salah jadi top scorer dengan 11 gol dan 9 assist yang ditorehkannya dalam 13 penampilan. Di Liga Champions, ia sudah mencetak 6 gol dalam 5 pertandingan. Jadi tak heran apabila ia juga diberi nilai pasar sebesar Rp1,63 triliun.

Tak bisa dibantah, Liga Inggris jadi kompetisi paling seru. Sebab, liga tersebut punya deretan bintang mahal berbakat kelas dunia. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tampil Impresif setelah Meninggalkan Liverpool

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya