6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!

Brasil dihasi bintang mahal

Tim nasional Brasil sukses memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tim Samba telah mengoleksi 35 poin. Mereka unggul enam poin dari timnas Argentina yang berada di posisi kedua.

Tim Samba merupakan tim terkuat di Amerika Selatan saat ini. Neymar dkk. dipastikan lolos dan akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Dari deretan pemain berbakat, berikut lima bintang termahal di timnas Brasil saat ini:

1. Neymar (Rp1,61 triliun)

6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!Neymar (instagram.com/neymarjr)

Di urutan pertama, tentu saja ada nama Neymar Jr. Bintang Paris Saint-Germain ini tak pernah absen, ia selalu dipanggil timnas Brasil dalam berbagai ajang internasional. Saat ini, nilai pasar Neymar mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,61 triliun.

Neymar pertama kali tampil bersama timnas Brasil saat berusia 18 tahun pada 2010 silam. Kini usia sang pemain sudah menginjak 29 tahun. Sejauh ini, ia telah menyumbang 70 gol dan 52 assist dalam 116 penampilan dari keseluruhan ajang internasional yang pernah dilakoninya bersama Tim Samba.

2. Marquinhos (Rp1,20 triliun)

6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!Marquinhos (twitter.com/marquinhos_m5)

Marcos Aoas Correa, yang lebih akrab disapa Marquinhos, juga salah satu bintang termahal milik Paris Saint-Germain. Bek berusia 27 tahun ini sekarang memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,20 triliun.

Marquinhos bergabung dengan Les Parisiens pada Juli 2013. Beberapa bulan setelahnya, ia menjalani debut untuk timnas Brasil pada usia 19 tahun 6 bulan 3 hari. Kini dirinya jadi salah satu bek andalan dengan lebih dari 60 penampilan untuk Tim Samba.

Baca Juga: Puma x Neymar Hasilkan Sneaker Wild Rider untuk Gaya Luar Lapangan

3. Casemiro (Rp1,13 triliun)

6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!Casemiro (twitter.com/Casemiro)

Gelandang andalan Real Madrid, Casemiro, bernilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,13 triliun di pasar transfer. Selain jadi pemain termahal ketiga di timnas Brasil, pemilik nama asli Carlos Henrique Casimiro tersebut merupakan pemain termahal dalam skuad El Real saat ini.

Casemiro tampil bagus bersama Real Madrid, yang kemudian membuatnya dipercaya ikut mewakili Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Dari keseluruhan sejak debut pada 2011 silam, ia telah tampil dalam 60 pertandingan bersama timnas Brasil.

4. Gabriel Jesus (Rp969 miliar)

6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!Gabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Sejak debut pada 2016 dengan usia 19 tahun, Gabriel Jesus sudah menyumbang 18 gol dari 52 penampilan di semua ajang internasional untuk timnas Brasil. Nilai pasar sang pemain sekarang berada di angka 60 juta euro (Rp969 miliar).

Musim ini, Gabriel Jesus tampil gemilang bersama Manchester City. Ia telah mencetak 4 gol dan 5 assist dari 13 penampilan di Liga Inggris dan Liga Champions. Jadi tak heran, Jesus terus dipanggil Adenor Leonardo Bacchi untuk memperkuat Tim Samba.

5. Fabinho (Rp969 miliar)

6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!Fabinho (twitter.com/_fabinhotavares)

Tidak seperti kebanyakan pemain yang menjalani panggilan pertama saat usia belasan tahun, Fabinho justru baru melakoni debut bersama timnas Brasil pada usia 21 tahun 7 bulan 15 hari. Meski begitu, kerja keras Fabinho patut diapresiasi.

Gelandang andalan Liverpool tersebut memiliki banderol 60 juta euro atau mencapai Rp969 miliar. Setelah absen dalam beberapa pekan terakhir, Fabinho kini dilaporkan siap kembali ke lapangan. Pemain berusia 28 tahun tersebut kemungkinan akan turun dalam laga lanjutan Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid.

6. Alisson Becker (Rp969 Miliar)

6 Pemain Timnas Brasil Termahal Saat Ini, Neymar Tak Tertandingi!Alisson Becker (twitter.com/WHO)

Dari tiga pilihan penjaga gawang di timnas Brasil, Alisson Becker paling sering diandalkan Adenor Leonardo Bacchi. Nilai pasar kiper Liverpool tersebut berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp969 miliar. 

Alisson juga agak telat debut di timnas. Dahulu, pada 2015, saat usianya 23 tahun, ia dipanggil Dunga, pelatih timnas Brasil saat itu. Setelah beberapa tahun berlalu, Alisson sudah tampil dalam 51 pertandingan dengan 35 clean sheet di semua ajang internasional.

Pantas saja timnas Brasil jadi yang terkuat di Amerika Selatan. Ternyata skuadnya penuh dengan deretan bintang mahal.

Baca Juga: 9 Potret Gabriel Jesus, Striker Masa Depan Manchester City

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya