6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!

Persaingan menuju golden boot mulai ketat

Kejutan demi kejutan tersaji di pertandingan perdana penyisihan grup Piala Dunia 2022, Qatar. Gemerlap pesta bola di Qatar begitu terasa sampai ke seluruh penjuru dunia. Tidak heran, karena tensi laga betitu tinggi.

Di samping kemenangan dan kekalahan tim, selalu ada sosok penting yang berperan vital, terutama para pencetak gol. Alhasil, persaingan menuju golden boot mulai meningkat.

Bahkan, sejumlah pemain sudah mengoleksi lebih dari satu gol. Berikut enam pencetak brace di laga pertama Piala Dunia 2022, termasuk Richarlison yang baru saja cetak gol sensasional.

1. Ferran Torres (Spanyol)

6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Barcelona merupakan eksportir terbanyak mengirim pemain ke Timnas Spanyol. Di antara barisan pemain top lainnya, Ferran Torres berhasil jadi sorotan usai menjadi pencetak gol bagi La Roja pada pekan perdana Piala Dunia 2022.

Dalam kemenangan 7-0 atas Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022), Torres mampu menyumbang brace.

Baca Juga: Ronaldo Pecahkan Rekor, Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia

2. Olivier Giroud (Prancis)

6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!Olivier Giroud (instagram.com/equipedefrance)

Daftar cedera di Timnas Prancis membuat pelatih Didier Deschamps agak khawatir. Apalagi, kebanyakan yang tumbang merupakan pemain bintang macam Paul Pogba, N'Golo Kante, Christopher Nkunku, serta Karim Benzema. 

Namun, badai cedera itu justru membuka ruang untuk pemain lain. Olivier Giroud dianggap sukses menggantikan posisi Karim Benzema. Bahkan, pemain senior berusia 36 tahun ini mencetak dua gol ke gawang Australia pada Selasa (22/11/2022). 

3. Richarlison (Brasil)

6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!Richarlison (instagram.com/championsleague)

Richarlison sedang di atas angin. Namanya semakin melambung usai mencetak gol sensasional ke gawang Serbia di partai pembuka Piala Dunia 2022, Jumat dini hari WIB (25/11/2022).

Gol itu bak membungkam kritik publik, karena performanya yang menurun bersama Tottenham Hotspur. Namun, saat membukukan brace dan mencetak gol lewat skema tembakan salto, Richarlison langsung diagung-agungkan publik.

4. Bukayo Saka (Inggris)

6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!Bukayo Saka (twitter.com/BukayoSaka87)

Gareth Southgate, manajer Timnas Inggris, tak ragu menurunkan deretan pemain mudanya pada menit pertama kontra Timnas Iran pada Senin (21/11/2022). Jude Bellingham dan Bukayo Saka adalah generasi emas milik The Three Lions. 

Khusus untuk Saka, aksinya saat melawan Iran begitu gacor. Itu merupakan kali pertama pemuda 21 tahun tersebut mencetak gol di turnamen akbar. Sebelumnya, Saka sudah tampil di Piala Eropa 2020, tetapi hanya menciptakan satu assist. 

5. Enner Valencia (Ekuador)

6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!Enner Valencia (fifa.com)

Ini dia pencetak gol perdana di Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa lagi kalau bukan Enner Valencia, kapten yang memotori kemenangan Ekuador dalam laga kontra tuan rumah, Qatar, pada 20 November 2022.

Valencia berhasil memanfaatkan hadiah penalti menjadi gol pada menit ke-16. Lalu, dia memuluskan umpan dari Angelo Preciado dan gol kedua pun tercipta pada menit ke-31. Kemenangan 2-0 diraih, dan menjadi tim tamu pertama yang menjungkalkan tuan rumah dalam sejarah Piala Dunia. 

6. Mehdi Taremi (Iran)

6 Pencetak Brace Pertama Piala Dunia 2022, Richarlison Sensasional!Mehdi Taremi (twitter.com/teammelli.com)

Mehdi Taremi merupakan pemain kunci yang berkontribusi besar meloloskan Iran ke Piala Dunia 2022 Qatar. Dia aktif dalam menciptakan gol. Sebanyak tujuh gol dan enam assist ditorehkan Taremi selama kualifikasi zona Asia berlangsung.

Namun, dua gol Taremi tak cukup memenangi pertandingan pertama Timnas Iran melawan Inggris di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Iran bahkan dikalahkan dengan skor besar (6-2). Taremi jadi satu-satunya pencetak gol untuk Iran.

Para pencetak brace ini sukses menyuguhkan permainan yang menarik. Richarlison sendiri mengukir gol spektakuler yang dianggap menjadi salah satu gol paling spektakuler di Piala Dunia. Setuju?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya