Comscore Tracker

Taklukkan Aston Villa, Man United Catatkan 17 Laga Tanpa Kekalahan

Pertandingan diwarnai dengan drama penalti 

Meski di tengah pandemik COVID-19, kompetisi Liga Inggris pekan ke-34 berlanjut mempertemukan Aston Villa dengan Manchester United di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari tadi.

Dalam laga semalam The Red Devils kembali meraih kemenangan dengan skor 0-3. Gol pertama tercipta dari kaki Bruno Fernandes lewat penalti, Mason Greenwood dan Paul Pogba pun ikut menyumbang. Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1. Manchester United tak terkalahkan 

Taklukkan Aston Villa, Man United Catatkan 17 Laga Tanpa Kekalahanespn.co.uk

Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Aston Villa dengan Manchester United di Villa Park dini hari tadi berlangsung dramatis, di mana sebagai tim tamu Setan Merah tampil cukup garang.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United mampu tampil luar biasa sehingga berhasil kembali meraih kemenangan. Hal tersebut menambah catatan kemenangan mereka menjadi 17 laga tanpa kekalahan.

2. Jalannya pertandingan di babak pertama 

Taklukkan Aston Villa, Man United Catatkan 17 Laga Tanpa Kekalahanindependent.co.uk

Pertandingan sejak awal cukup seru, karena kedua tim saling serang. Aston Villa optimis menyerang sehingga tim tamu tak begitu tampil baik dibanding dengan laga-laga mereka sebelumnya. Namun beberapa peluang tuan rumah tak satu pun berhasil menjadi gol.

Sampai pada menit ke-26, Ezri Konsa kedapatan melakukan pelanggaran pada Bruno Fernandes di dekat kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Dalam eksekusinya, pemain anyar itu pun sukses mengelabui Pepe Reina sehingga Setan Merah unggul 0-1.

Setelah mencetak gol pertama, Man United semakin percaya diri untuk tampil garang. Wonderkid mereka, yakni Mason Greenwood maju dan berhasil mencetak gol di menit akhir. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-2.

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

3. Pogba mencetak gol di babak kedua 

Taklukkan Aston Villa, Man United Catatkan 17 Laga Tanpa Kekalahanexpress.co.uk

Babak kedua tentu berjalan sengit, tuan rumah tak sanggup mengejar ketertinggalan yang di sisi lain tim tamu malah semakin ambisius. Fernandes lagi-lagi tampil mengesankan, umpan sudutnya diarahkan dengan baik ke Paul Pogba yang kemudian gol cantik pun tercipta. Setelah sekian lama, pemain Internasional Prancis tersebut akhirnya kembali menyumbang gol untuk The Red Devils.

4. Dean Smith menyoroti keputusan penalti dari Jos Moss 

Taklukkan Aston Villa, Man United Catatkan 17 Laga Tanpa Kekalahantalksport.com

Manajer Aston Villa, Dean Smith tampak begitu kecewa. Bahakan ia menyoroti keputusan penalti dari wasit, Jon Moss yang dianggapnya merupakan sebuah kesalahan.

"Itu terurai dengan gol pertama. Kami membuat awal yang cerah, memiliki beberapa peluang, mereka selalu menjadi ancaman di konter, tetapi semuanya berubah pada keputusan penalti. Saya bisa mengerti Jon [Moss] salah, tapi saya tidak tahu apa yang dilihat VAR - ini keputusan yang memalukan. Mereka punya layar yang bisa mereka lihat dan lihat, tapi sepertinya mereka tidak terganggu," kata Dean Smith seperti yang dikutip dari laman Sky Sports.

5. Solskjaer justru tegaskan penalti itu pantas didapatkan timnya 

Taklukkan Aston Villa, Man United Catatkan 17 Laga Tanpa Kekalahanfinancial-press.uk

Beda pendapat, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer justru menegaskan bahwa penalti itu bukanlah kesalahan, tapi penalti itu pantas mereka dapatkan karena Fernandes memang mendapat pelanggaran.

"Saya pikir itu penalti. Bocah itu menjulurkan kakinya, Fernandes melakukan pirouette Zidane atau Maradona yang fantastis dan dia mendarat di atasnya. Saya pikir itu penalti," kata Solskjaer dengan tegas.

"Tetapi untuk unggul 2-0 di babak pertama adalah keberuntungan. Dari sana kami memegang kendali dan ada beberapa hal bagus di babak kedua. Bahkan pada 1-0 saya pikir para pemain bertahan kami akan menjaga clean sheet. Mereka Pembela mengambil kritik dari pertandingan terakhir dan tampil baik," kata pelatih asal Norwegia itu menambahkan.

Dengan meraih kemenangan berturut-turut, Manchester United pasti semakin percaya diri untuk memburu posisi empat besar di papan klasemen Liga Inggris. Semoga tetap konsisten ya!

Baca Juga: 10 Potret Jack Grealish, Kapten Aston Villa yang Lagi Jadi Buruan

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya