7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!

Mbappe dan Pogba sedang diburu Real Madrid

Hanya tersisa tiga bulan lagi menuju pergantian tahun. Memasuki Januari, jendela transfer akan dibuka untuk bursa transfer musim dingin. Dari sekarang, spekulasi serta rumor-rumor sudah banyak beredar.

Bicara mengenai transfer, banyak pemain bintang diburu dari sekarang lantaran durasi kontrak mereka akan segera berakhir pada 2022 mendatang. Berikut tujuh pemain berbanderol termahal dengan kontrak di ujung tanduk atau akan segera kadaluwarsa.

1. Kylian Mbappe (Rp2,6 Triliun)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!potret Kylian Mbappe (psgtalk.com)

Kylian Mbappe punya segudang prestasi yang membuatnya banyak diminati klub besar di Eropa. Salah satunya Real Madrid. Klub itu sudah menawarkan sejumlah uang untuk memboyongnya. Kendati begitu, Mbappe masih belum diizinkan keluar dari Paris Saint-Germain.

Rupanya, pemain bernilai pasar 160 juta euro (Rp2,6 triliun) tersebut sudah tak betah berada di Paris. Jika Les Parisiens tidak melepasnya pada musim dingin nanti, Mbappe kemungkinan akan menunggu sampai kontraknya berakhir, yang hanya tersisa hingga akhir musim ini.

2. Pedri (Rp1,3 Triliun)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!potret Pedri Gonzales (fcbarcelonanoticias.com)

Bintang muda Barcelona tampak kelelahan usai mengahdapi jadwal padat musim lalu. Ia jadi salah satu anak muda paling diandalkan di klub maupun di tim nasional. Namun, sepertinya Pedri sudah punya rencana lain untuk kariernya di masa depan.

Melihat keadaan Barcelona yang pelik, pemain berdarah Spanyol satu ini enggan memperpanjang kontrak. Hanya sisa semusim lagi, Pedri bisa bebas transfer. Sang pemain sendiri saat ini bernilai pasa 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

3. Paul Pogba (Rp989 Miliar)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!potret Paul Pogba (skysports.com)

Paul Pogba mungkin sudah jengah berada di Old Trafford. Manchester United tak bisa mempertahankan tren bagusnya, meskipun skuad saat ini bisa dibilang punya potensi yang sangat besar. Pogba dan kawan-kawan tampil bagus hanya di beberapa pertndingan awal musim. Menuju pertengahan musim mereka kembali merosot.

Keadaan Manchester United menjadi alasan yang sangat logis kenapa Pogba belum memperpanjang kontraknya. Pemain kelahiran Prancis tersebut masih memiliki nilai pasar 60 juta euro (Rp989 miliar). Ia bisa pergi ke mana saja apabila sudah bebas transfer pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga: 5 Klub dengan Keuntungan Transfer Terbesar pada Bursa Transfer 21/22

4. Ansu Fati (Rp989 Miliar)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!potret Ansu Fati (skysports.com)

Pemain lulusan akademi Barcelona, Ansu Fati, punya bakat yang tak boleh dianggap remeh. Pada usianya yang baru menginjak 18 tahun, Fati sudah bisa bersaing di kancah Eropa dengan statistik yang luar biasa apik. Dari 46 penampilan, ia mampu menorehkan 14 gol dan 5 assist.

Meksipun anak akademi, bukan tidak mungkin Fati bisa sukses di tempat lain. Dengan kontraknya yang akan segera habis bersama El Barca, pemain asli Spanyol tersebut bisa mencari petualangan baru untuk mengembangkan bakatnya. Nilai pasarnya saat ini mencapai 60 juta euro (Rp989 miliar).

5. Franck Kessie (Rp907 Miliar)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!potret Franck Kessie (talksport.com)

Franck Kessie merupakan pemain kelahiran Pantai Gading yang saat ini berseragam AC Milan. Awalnya, Kessie hanya dipinjam dari Atalanta BC selama dua musim dari Juli 2017, kemudian pada akhir pinjamannya pada Juli 2019 dirinya dipermanenkan.

Kessie bernilai pasar mencapai 55 juta euro atau sekitar Rp907 miliar. Ia sedang diminati Barcelona dan Manchester United, yang kemungkinan besar bisa pergi di bursa transfer musim dingin nanti. Kontrak gelandang berusia 24 tahun tersebut juga akan kadaluwarsa pada akhir musim ini.

6. Paulo Dybala (Rp825 Miliar)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!potret Paulo Dybala (talksport.com)

Juventus tak sanggup memenuhi keinginan Paulo Dybala yang meminta kenaikan gaji besar. Karena hal tersebutlah, sang pemain tak bisa diajak bernegosiasi mengenai perpanjangan kontraknya yang sudah di ujung tanduk.

Namun, sepertinya Bianconeri harus rela mengalah, pasalnya kabar terbaru menyebut bahwa pihak klub sepakat menaikan gaji sang pemain. Paulo Dybala bernilai 50 juta euro (Rp825 miliar) di pasar transfer. Ia akan menjadi pemain bergaji terbesar di klub kalau perpanjanganan kontraknya berhasil menuai kata sepakat.

7. Ousmane Dembele (Rp825 Miliar)

7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!Potret Ousmane Dembele (dailymail.co.uk)

Sayap kanan milik Barcelona, Ousmane Dembele, juga akan segera mengakhiri kontraknya pada akhir Juni 2022 mendatang. Melihat kesempatan besar, Manchester United dan Juventus dilaporkan sedang memburu tanda tangannya. Sama dengan Dybala, ia juga bernilai Rp825 miliar di pasar transfer saat ini.

Dembele sendiri bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2017 silam dari Borussia Dortmund. Pemain berdarah Prancis tersebut tercatat sudah mencetak 30 gol dan 21 assist dari 118 penampilan di semua kompetisi untuk El Barca.

Klub tak ingin melepas pemain bintang secara cuma-cuma, tetapi di sisi lain jasa mereka masih dibutuhkan, sedangkan negosiasi kontrak sulit dilakukan. Kira-kira siapa yang akan bertahan dan yang akan hengkang?

Baca Juga: 5 Transfer yang Gagal Terjadi pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya