Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Ini

Erling Haaland jadi pesepak bola termahal kedua di dunia! 

Pemain muda selalu punya tempat tersendiri di sepak bola. Terlebih bagi mereka yang memiliki bakat potensial. Selain bisa membawa tren positif untuk klub, deretan pemain muda juga bisa lebih menguntungkan jika dijual.

Pemain dengan statistik yang apik bisanya memiliki klausul pelepasan tinggi. Nilai pasar mereka pun tidak murah. Nah, kali ini ada deretan pemain berusia 21 tahun termahal di dunia. Siapa saja? Berikut ulasan lima daftar teratasnya.

1. Erling Haaland (Rp2,4 Triliun)

Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Inipotret Erling Haaland (twitter.com/ChampionsLeague)

Dalam kurun waktu dua tahun bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland tercatat telah mencetak 76 gol dari 75 penampilan yang dilakoninya di semua kompetisi. Jadi tak heran, nilai pasarnya kini telah mencapai Rp2,4 triliun.

Haaland merupakan pemain termahal kedua di dunia setelah Kylian Mbappe. Namun, sang pemain sedang dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool sangat menginginkan jasanya. 

2. Jadon Sancho (Rp1,3 Triliun)

Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Inipotret Jadon Sancho (twitter.com/Sanchooo10)

Kalau yang satu ini justru mantan pemain Borussia Dortmund yang kini tengah menempuh karier di Liga Inggris. Jadon Sancho direkrut oleh Setan Merah pada musim panas 2021 lalu dengan nilai transfer mencapai Rp1,3 triliun.

Sancho menjadi salah satu bakat muda paling potensial. Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir performanya agak menurun. Sancho pernah memiliki nilai pasar kisaran Rp2 triliun pada pertengahan 2020. Setelah mengalami beberapa kali penurunan, kini nilainya mantok di angka Rp1,3 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Mahir Memasak, Ada Lionel Messi, nih!

3. Phil Foden (Rp1,3 Triliun)

Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Inipotret Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden baru saja jadi pahlawan dalam kemenangan Manchester City mengahadapi Brentford. Ia jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam laga tersebut. The Citizens pun semakin kokoh di klasemen sementara Premier League dengan torehan 50 poin.

Bakat muda kelahiran Inggris ini mampu tampil konsisten. Musim ini, dia telah mengoleksi 7 gol dan 6 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi. Nilai pasarnya pun sekarang mencapai 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. 

4. Dusan Vlahovic (Rp1,1 Triliun)

Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Inipotret Dusan Vlahovic (twitter.com/acffiorentina)

Menuju dibukanya jendela transfer musim dingin, nilai pasar Dusan Vlahovic malah naik mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp322 miliar. Kini ia dibanderol seharga 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun di pasar transfer. 

Dusan Vlahovic memang lagi jadi buah bibir di kalangan klub para pencari bakat muda. Musim ini, sang pemain telah mencetak 18 gol hanya dari 22 penampilan di Serie A dan Coppa Italia. Kabar terbaru, pemain asal Serbia tersebut sedang dikaitkan dengan Newcastle United.

5. Alphonso Davies (Rp1,1 Triliun)

Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Inipotret Alphonso Davies (twitter.com/AlphonsoDavies)

Bayern Munchen juga punya bakat muda berusia 21 tahun dengan market value senilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Dia adalah Alphonso Davies, bek tangguh yang membela Die Roten sejak musim dingin 2019.

Pemain yang datang jauh-jauh dari Kanada ini merupakan bek kiri termahal di dunia saat ini. Untuk statistik, Davies telah jadi andalan Julian Nagelsmann dalam 23 pertandingan dengan torehan 6 assist di semua kompetisi.

Itu dia deretan bakat muda berusia 21 tahun termahal di dunia saat ini. Nilai pasar tersebut tentu setara dengan bakat yang mereka miliki.

Baca Juga: 5 Peristiwa Rasisme dalam Pertandingan Sepak Bola Eropa Tahun 2021

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya