Comscore Tracker

Bek Watford, Adrian Mariappa Telah Dinyatakan Positif COVID-19

Mariappa merasa tidak mengalami gelaja sedikit pun!

Ingin menyusul Bundesliga, Liga Inggris turut mempersiapkan diri demi bisa kembali berlaga. Sejumlah persiapan telah dilakukan, salah satunya tes COVID-19 kepada para pemain, pelatih, serta para staf.

Setelah enam orang dinyatakan positif, kabar terbaru mengatakan bahwa bek Watford, Adrian Mariappa juga dinyatakan telah positif terkena COVID-19. Simak ualsan lengkapnya di bawah ini.

1. Sebelum kembali dimulai, Liga Inggris lebih dulu melakukan tes virus corona 

Bek Watford, Adrian Mariappa Telah Dinyatakan Positif COVID-19bt.com

Liga Inggris sudah melakukan pembicaraan mengenai kembalinya kompetisi setelah sekian lama ditangguhkan sejak bulan Maret dan dikabarkan akan kembali di bulan Juni. Namun sebelum kembali dimulai, sejak hari Minggu kemarin, tes virus corona sudah lebih dulu dilakukan kepada 748 orang dari 40 anggota per klub yang di antaranya terdiri dari pemain, pelatih, serta para staf.

Sebelumnya, pihak kompetisi mengatakan bahwa ada enam orang yang dinyatakan positif COVID-19, tapi tidak disebutkan siapa saja dan dari klub mana. Dan dilansir dari laman Sky Sports yang terbaru melaporkan bahwa pemain Watford, yakni Adrian Mariappa telah dinyatakan positif terkena virus corona usai melakukan tes. Asisten manajer Burnley, Ian Woan, juga telah diumumkan positif.

2. Mariappa sendiri yang mengonfiramsi kabar tersebut 

Bek Watford, Adrian Mariappa Telah Dinyatakan Positif COVID-19skysports.com

Mariappa secara langsung mengatakan kepada publik bahwa dirinya telah positif terjangkit meskipun pada awalnya merasa baik-baik saja.

"Cukup menakutkan bagaimana Anda bisa merasa benar-benar baik-baik saja dan tidak benar-benar meninggalkan rumah, namun masih terserang virus. Jika bukan karena fakta saya kembali ke pelatihan dan menjalani tes ini, maka saya tidak akan pernah tahu bahwa saya memiliki virus dan saya hanya akan melanjutkan hal-hal seperti biasa. Itu jelas sangat aneh," ujar Mariappa kepada Telegraph Sport seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Premier League Digulirkan, Pemain Merasa Seperti Kelinci Percobaan

3. Mariappa mengaku dia tak mengalami gejala sedikit pun 

Bek Watford, Adrian Mariappa Telah Dinyatakan Positif COVID-19watfordobserver.co.uk

Sebelum dites dan dinyatakan positif, Adrian Mariappa merasa dirinya baik-baik saja dengan tidak mengalami gejala sedikit pun selama menjalani lockdown di rumah. Bahkan bek 33 tahun tersebut telah melakukan kegiatan kebugaran secara pribadi. Dan sekarang ia agak khawatir dengan keluarganya yang telah berinteraksi dengannya.

"Saya tinggal bersama tiga anak saya, yang berusia 5, 9 dan 11 tahun, serta pasangan saya dan jelas sekarang saya agak khawatir tentang mereka. Mereka semua baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi kamu tidak bisa tidak memikirkannya dan menjaga jarak setelah kamu tahu kamu dites positif," kata Mariappa.

4. Tes akan dilakukan secara berlanjut 

Bek Watford, Adrian Mariappa Telah Dinyatakan Positif COVID-19talksport.com

Seperti yang dikatakan laman Sky Sports, per klub mengirim 40 orang untuk dites dan hasil putaran pertama dari 19 klub Liga Inggris tidak begitu mengecewakan, sebab 99 persen orang yang dites hasilnya negatif.

Pada hari selasa tes masih dilakukan, datanya akan dikumpulkan dan diumumkan di putaran kedua tepatnya di hari Sabtu nanti. Tes tersebut berlanjut hingga per klub akan mengirim 50 orang untuk dites di setiap putaran yang dilakukan dua kali dalam seminggu.

5. Nigel Pearson tidak akan memaksa para pemain untuk kembali berlatih 

Bek Watford, Adrian Mariappa Telah Dinyatakan Positif COVID-19standard.co.uk

Nigel Pearson selaku pelatih Watford sudah menyatakan bahwa dirinya tidak akan memaksa para pemain untuk kembali berlatih di tengah pandemik COVID-19 ini. Sebaliknya ia justru akan sangat menghormati keputusan anak asuhannya jika mereka memilih tidak ingin kembali berlatih, terlebih setelah mendengar Mariappa positif terjangkit.

Semoga tidak ada lagi yang dinyatakan positif corona, sehingga kompetisi Liga Inggris segera kembali dimulai menyusul Bundesliga yang sudah lebih dulu kembali meskipun tanpa penonton.

Baca Juga: Potret Mengejutkan Para Pesepak Bola Premier League Usai Lockdown

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya