Pesta Gol, Arsenal Berhasil Melumat Norwich Dengan 4 Gol Tanpa Balas

Aubameyang mencetak dua gol dan berhasil memecahkan rekor! 

Tim London Utara atau Arsenal akhirnya bisa kembali bangkit setelah mengalami masa sulit di beberapa pertandingan. The Gunners menjamu Norwich City dan berhasil menang telak dengan skor 4-0. Dua gol tercipta dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang, dan masing-masing satu gol dari Granit Xhaka dan Cedric Soares. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Arsenal baru saja melumat Norwich dengan skor 4-0 

Pesta Gol, Arsenal Berhasil Melumat Norwich Dengan 4 Gol Tanpa Balasbbc.com

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 pada Kamis (2/7/2020) dini hari tadi, Arsenal berhasil bangkit dan melumat Norwich City di kandangnya, Emirates Stadium dengan skor 4-0.

Arsenal memang sempat kalah dalam dua pertandingan pertama mereka sejak kompetisi kembali di mulai. Tapi seolah bangkit, The Gunners terhitung telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka.

2. Arsenal sudah unggul 2 di babak pertama 

Pesta Gol, Arsenal Berhasil Melumat Norwich Dengan 4 Gol Tanpa Balasstandard.co.uk

Dari awal peluit ditiup, Arsenal memang lebih menguasai pertandingan dengan memberi banyak ancaman. Norwich sendiri sempat mendapatkan peluang lewat Ben Godfrey yang berusaha membobol gawang tuan rumah, namun gagal menjadi gol.

Hingga akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan untuk The Gunners di menit ke-33 yang memanfaatkan kesalahan dari Krul. Semakin percaya diri, Granit Xhaka pun ikut menyumbang gol di menit ke-37 yang mendapat umpan cantik dari Aubameyang. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Baca Juga: Secara Dramatis, Arsenal Akhirnya Tumbangkan Norwich 4-0

3. Aubameyang mencetak dua gol dan berhasil memecahkan rekor 

Pesta Gol, Arsenal Berhasil Melumat Norwich Dengan 4 Gol Tanpa Balastelegraph.co.uk

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-67, Aubameyang kembali mencetak gol untuk Arsenal. Dilansir dari laman BBC Sport, gol tersebut tercatat sebagai gol ke-50 Aubameyang di Liga Inggris dengan 79 pertandingan.

Laman yang sama juga mengatakan bahwa Aubameyang telah menyamakan pencapaian Jamie Vardy dari Leicester di puncak grafik pencetak gol Liga Inggris dengan jumlah 19 gol.

4. Cedric Soares sepurnakan kemenangan 

Pesta Gol, Arsenal Berhasil Melumat Norwich Dengan 4 Gol Tanpa Balasfootball.london

Usaha pertahanan Norwich City tidak membuat Arsenal berhenti memberikan ancaman. Hingga di menit ke-81, Cedric Soares berhasil menyempurnakan kemenangan Arsenal dengan gol apiknya. Unggul 4 gol tanpa balas pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

5. Arsenal naik posisi di klasemen sementara Liga Inggris

Pesta Gol, Arsenal Berhasil Melumat Norwich Dengan 4 Gol Tanpa Balasstandard.co.uk

Masih dilansir dari laman BBC Sport, kemenangan 4 gol tanpa balas tersebut membuat The Gunners berhasil naik ke posisi ketujuh klasemen semetara Liga Inggris dengan perolehan 46 poin. Sementara Norwich City harus bersabar di posisi juru kunci dengan perolehan 21 poin.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal tentu akan lebih percaya diri menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya