Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Ini

Pemain Liga Inggris mendominasi daftar ini!

Posisi bek mungkin bukan favorit banyak orang. Namun, tanpa mereka, lini belakang akan keropos. Peran bek sangat penting untuk memperkuat tim agar tidak kebobolan. Oleh karena itu, mereka seharusnya dapat perhatian dan apresiasi yang lebih layak.

Tak sedikit pemain bintang yang berkarier sebagai bek selama bertahun-tahun. Kehadiran mereka dinilai sangat membantu. Tak kalah dari pemain lain, mereka juga dibayar dengan gaji besar. Langsung saja, berikut lima bek dengan gaji tertinggi di dunia saat ini.

1. David Alaba (Rp7,3 miliar per pekan)

Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret David Alaba (twitter.com/realmadrid)

David Alaba telah bermain untuk Bayern Munchen selama lebih dari 12 tahun. Namun, saat kontraknya habis dan klub raksasa Spanyol meminangnya, Alaba memutuskan hengkang dari Jerman. Real Madrid beruntung mendapatkan bek berkelas dunia tanpa harus mengeluarkan dana sepeser pun.

Meskipun direkrut secara gratis, Los Blancos harus membayar pemain asal Austria tersebut dengan gaji fantastis. Alaba berpenghasilan sekitar Rp7,3 miliar per pekan. Sejauh ini ia sudah dimainkan dalam 13 pertandingan di La Liga dan Liga Champions.

2. Raphael Varane (Rp6,6 miliar per pekan)

Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Raphael Varane dan Jadon Sancho (twitter.com/premierleague)

Manchester United juga punya bek anyar yang cukup terkenal di kalangan pecinta sepak bola. Dia adalah Raphael Varane. Sebab Real Madrid merekrut David Alaba adalah Varane hijrah ke Liga Inggris. Varane direkrut senilai 40 juta euro atau sekitar  Rp657 miliar.

Pemain asal Prancis ini punya karier yang cemerlang selama membela El Real dengan 360 penampilan. Untuk itulah Setan Merah rela memberinya gaji Rp6,6 miliar per pekan saat sang pemain resmi menerima tawaran. Sejauh ini ia telah tampil dalam 8 pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga: 6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli MU, Pogba atau Varane?

3. Marcelo (Rp5,1 miliar per pekan)

Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Marcelo (twitter.com/brfootball)

Beda dari Varane, Marcelo justru hingga kini masih bertahan di Santiago Bernabeu. Ia bergabung dengan tim sejak 2007 silam dari Fluminense. Bek cerdas asal Negeri Samba tersebut kini mendapat bayaran Rp5,1 miliar dari Real Madrid. Jumlah tersebut dinilai terlalu sedikit jika dibandingkan dengan kontribusinya selama ini.

Marcelo memang sudah berusia 33 tahun dan kontraknya hanya sisa musim ini saja. Los Blancos mungkin tidak akan mempertahankan sang pemain jika adalah tawaran yang masuk akal di bursa transfer Januari nanti. Marcelo telah tampil dalam 532 pertandingan dengan 101 assist di semua kompetisi untuk Real Madrid.

4 John Stones (Rp4,8 miliar per pekan)

Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret John Stones (twitter.com/ManCity)

Nama John Stones kurang menonjol di Liga Inggris yang penuh dengan pemain bintang. Namun, ia berada di tim yang tepat, yakni Manchester City yang merekrutnya dari Everton pada 2016. Stones masih punya kesempatan untuk bersinar dengan kontrak yang masih bertahan hingga 2026 mendatang.

Dengan namanya yang kurang diperhatikan, John Stones hanya mendapat bayaran Rp4,8 miliar per pekan. Di sisi lain, pemain asli Inggris ini tetaplah ikut andil dalam 171 pertandingan untuk membela pasukan Pep Guardiola, termasuk membantu perjalanan The Citizens meraih gelar Liga Inggris musim lalu.

5 Virgil van Dijk (Rp4,2 miliar per pekan)

Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Virgil van Dijk (twitter.com/VirgilvDijk)

Virgil van Dijk adalah rajanya para bek di Liga Inggris saat ini. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai bek terabaik di dunia selama masa kariernya bersama Liverpool. Pemain kelahiran Belanda ini pernah dianugerahi Pemain Terbaik versi UEFA dan FIFA serta menjadi runner-up dalam nominasi tahunan Ballon d'Or.

Dalam upayanya dalam membantu The Reds menuju puncak, Virgil van Dijk dihadiahi kontrak baru pada bulan Agustus lalu. Dalam kontrak tersebut, bek yang sudah berusia 30 tahun ini diberi kenaikan gaji hingga Rp4,2 miliar per pekan. Meskipun beberapa musim ini rawan cedera, van Dijk masih jadi andalan Jurgen Klopp.

 

Berada di pertahanan belakang tidak membuat peran bek dinilai tidak penting. Mereka adalah tembok yang membantu kekuatan tim. Untuk itulah, gaji mereka juga tak kalah besar.

Baca Juga: 5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier League

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya