Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madrid

Karim Benzema mencapai 300 gol

Nama Karim Benzema sedang naik daun di mana-mana. Meskipun sempat mengalami cedera, ia tampil mengesankan dalam berbagai kesempatan. Sejak awal 2021/2022, Benzema menguasai statistik di LaLiga dan jadi salah satu monster terkuat di Eropa

Baru-baru ini, Karim Benzema kembali menjadi perbincangan hangat. Ia mencetak dua gol dan berhasil memecahkan rekor anyar untuk Real Madrid.

1. Pengabdian Karim Benzema kepada Real Madrid

Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madridpotret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Karim Benzema merupakan striker asal Prancis yang telah mengabdikan hampir seluruh kariernya untuk Real Madrid. Ia menempuh karier junior di Olympique Lyon dan hanya melakoni karier profesional di sana selama 4 tahun.

Benzema direkrut Los Blancos senilai Rp569 miliar pada musim panas 2009 silam. Sejak saat itu, sang pemain mengabdikan diri di Santiago Bernabeu hingga lebih dari 12 tahun. Sang pemain juga diketahui ingin pensiun bersama El Real dan menjadi salah satu legenda paling dikenang.

2. Karim Benzema memang sedang moncer

Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madridpotret Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Cukup lama tak terdengar, secara mengejutkan, Karim Benzema tampil gemilang pada 2021/2022. Ia berhasil membangkitkan kembali gairah Real Madrid yang sempat redup. Berkat dia pula Liga Spanyol jadi lebih segar untuk ditonton.

Musim ini, pemain berusia 34 tahun tersebut telah mengoleksi 22 gol dan 8 assist hanya dalam 25 penampilan LaLiga dan Liga Champions. Karim Benzema pun jadi raja di papan top skor sementara Liga Spanyol dengan 17 gol yang telah dicetaknya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

3. Karim Benzema baru saja memecahkan rekor gol

Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madridpotret Karim Benzema (twitter.com/LaLiga)

Real Madrid menjamu Valencia di Santiago Bernabeu dalam lanjutkan LaLiga matchday ke-20. Pasukan Carlo Ancelotti menang besar di kandang dengan skor 4-1. Masing-masing dua gol dicetak Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Benzema membuka keunggulan dengan gol penalti pada menit ke-43. Dari sanalah sang pemain berhasil memecahkan rekor gol ke-300 miliknya untuk Real Madrid. Pada menit ke-88, ia kembali mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan.

4. Begini statistik lengkap Benzema untuk Los Blancos

Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madridpotret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Selama lebih dari 12 tahun mengabdi, Karim Benzema telah memberikan yang terbaik untuk Real Madrid. Ia total tampil dalam 584 pertandingan di semua kompetisi. 

Dengan 301 gol yang telah dicetaknya, Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah El Real. Sang pemain juga merupakan pembuat assist terbanyak dalam sejarah klub dengan 152 assist.

5. Benzema telah meraih banyak gelar bersama El Real

Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madridpotret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Pencapaian Karim Benzema makin lengkap dengan banyaknya koleksi trofi di lemarinya. Ia telah mengoleksi 19 trofi domestik maupun trofi di ajang Eropa bersama Real Madrid.

Benzema cukup berkontribusi besar dalam meraih 3 kali trofi Liga Spanyol, 4 kali Liga Champions, 4 kali FIFA Club World Cup, 3 kali UEFA Supercup, dan 5 trofi domestik lainnya.

Benzema beruntung bisa kembali moncer pada usianya yang sudah tidak muda lagi. Ia bisa terus menggebrak sepak bola untuk memecahkan lebih banyak rekor sebelum memutuskan gantung sepatu kemudian hari.

Baca Juga: Adu Statistik Karim Benzema dan Mohamed Salah, Siapa yang Lebih Gacor?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya