5 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs. Bayern Munich di UCL

Kali ini Barcelona harus balas dendam kepada Bayern Munich

Tak dapat dibantah, pertemuan Barcelona dengan Bayern Munich acapkali mengundang rasa penasaran. Pasalnya, El Barca sering sial tiap kali berhadapan dengan Die Roten di UEFA Champions League (UCL). 

Barcelona melawan Bayern Munich pun akan tersaji kembali dalam laga lanjutan fase grup UCL musim 2022/2023. Kali ini, Barcelona akan jadi tuan rumah di Camp Nou pada Kamis (27/10/2022) pukul 02.00 dini hari. Karena bikin penasaran, mari menilik lima catatan menarik jelang laga Barcelona vs Bayern Munich di UCL nanti.

1. Bayern Munich menang dalam lima laga terakhir kontra Barcelona di UCL

5 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs. Bayern Munich di UCLBayern Munich menang 2-0 atas Barcelona di fase grup Champions League pada 13 September 2022. (twitter.com/FCBayern)

Bayern Munich menaklukkan Barcelona di UCL bukanlah pemandangan baru. Bahkan, Die Roten berhasil memenangkan lima laga terakhir yang mempertemukan keduanya. Terakhir kali, El Barca kalah 2-0 di Allianz Arena. 

Pertemuan Barcelona dan Bayern Munich telah digelar sebanyak 12 kali dalam sejarah Liga Champions. Hasilnya, Bayern Munich memperoleh 9 kemenangan, 1 hasil imbang, dan hanya pernah 2 kali kalah.

2. Barcelona terakhir kali menang dari Bayern Munich di UCL pada 2015

5 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs. Bayern Munich di UCLLionel Messi dan Thomas Muller dalam laga Barcelona 3-0 Bayern Munich pada 6 Mei 2015. (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona terakhir kali menang kontra Bayern Munich di UCL pada 2015. Tujuh tahun lalu, tepatnya pada 6 Mei 2015, Blaugrana sukses membobol gawang Die Roten sampai 3 gol tanpa balas di Camp Nou.

Barcelona awalnya kesulitan menembus gawang Manuel Neuer. Sampai pada pertengahan babak kedua, Lionel Messi berhasil mencetak 2 gol hanya dalam waktu 3 menit (menit ke-77 dan menit ke-80). Neymar mencetak gol terakhir pada menit ke-90+4.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Assist Terbanyak di Eropa Musim Ini, Muller Memimpin!

3. Thomas Muller jadi momok utama yang bikin Barcelona sering keok

5 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs. Bayern Munich di UCLThomas Muller (instagram.com/esmuellert)

Thomas Muller telah mengumpulkan lebih banyak gol dari pemain mana pun dalam sejarah pertandingan Barcelona melawan Bayern Munich di UCL. Ia secara total membukukan 8 gol dari 8 penampilan. 

Pemain berusia 33 tahun ini jadi momok utama dan hampir selalu mencetak gol tiap kali berhadapan dengan Barcelona. Ia juga mencatatkan 2 kali brace dan 2 kali assist.

4. Robert Lewandowski bakal reuni lagi dengan mantan klubnya

5 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs. Bayern Munich di UCLRobert Lewandowski dan Thomas Muller (twitter.com/FCBayern)

Fakta ini juga tak kalah menarik. Robert Lewandowski akan kembali reuni dengan mantan klubnya, Bayern Munich. Pemain asal Polandia tersebut pindah ke Barcelona pada musim panas 2022 lalu.

Lewandowski sudah mencetak 17 gol dan 4 assist dalam 15 penampilan untuk Barcelona pada awal musim ini. Walau sebelumnya kalah, Lewy bakal jadi pembeda dalam laga kontra Bayern Munich nanti.

5. Barcelona dan Bayern Munich punya kedalaman skuad yang kuat musim ini

5 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs. Bayern Munich di UCLkolase potret Jamal Musiala dan Pedri (twitter.com/FCBayerntwitter.com/FCBarcelona)

Barcelona dan Bayern Munich punya skuad yang sama-sama lengkap musim ini. Baik pemain belakang, pemain tengah, maupun pemain depan, kedua klub memiliki bintang masing-masing. 

Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, hingga duo muda-mudi, Pedri dan Gavi, bisa jadi harapan Barcelona. Sementara itu, Jamal Musiala, Sadio Mane, dan Thomas Muller jadi kekuatan Bayern Munich dengan catatan statistik mereka yang mengesankan.

 

Sementara Bayern Munich kokoh di puncak klasemen Grup C, Barcelona malah terombang-ambing di posisi ketiga. Pasukan Xavi Hernandez harus menang jika tak ingin tersingkir dari UCL 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 20 sebelum Sergi Roberto

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya