5 Catatan Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Saling Sikut!

Sejumlah daya tarik dari laga ini patut dinantikan!

Dua klub The Big Six, Chelsea dan Manchester United, bakal beradu kekuatan pada pekan ke-13 English Premier League (EPL) 2022/2023. Chelsea akan jadi tuan rumah di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022). 

Ada beberapa hal yang bisa dibahas dari pertemuan antara The Blues dan The Red Devils. Dari pelatih baru, pemain baru, hingga rekor kedua klub di kompetisi utama Inggris. Mari kita ulas sejumlah catatan menarik jelang Chelsea vs. Manchester United yang diprediksi bakal saling sikut.

1. Mempertemukan dua pelatih anyar

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Saling Sikut!Graham Potter dan Erik ten Hag (premierleague.com)

Pelatih anyar dari masing-masing klub akan dipertemukan. Erik ten Hag menjalani musim pertamanya bersama Manchester United dan Graham Potter baru satu setengah bulan menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea. 

Erik ten Hag telah memimpin 10 laga Setan Merah di Premier League. Catatannya cukup bagus, yakni 6 kali menang, 1 kali imbang, dan 3 kali kalah. Pasukannya juga berhasil menaklukkan dua klub besar, Arsenal dan Liverpool. 

Di sisi lain, Graham Potter baru melakoni 4 laga bersama Chelsea di EPL. Hebatnya, ia belum mengalami kekalahan dengan catatan 3 menang dan 1 imbang. Namun, laga nanti akan menjadi ujian pertama Potter melawan klub besar.

2. Bakal mengadu para pemain baru yang sedang moncer

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Saling Sikut!kolase potret Raheem Sterling dan Antony (twitter.com/premierleague)

Selain juru taktik baru, Chelsea dan Manchester United juga punya sejumlah pemain baru yang siap diadu. Chelsea merekrut total 7 pemain dan 1 pinjaman, sedangkan Manchester United merekrut 5 pemain dan 1 pinjaman.

Tidak semua pemain baru Chelsea tampil bagus. Di antara tujuh pemian, hanya Raheem Sterling, Wesley Fofana, Marc Cucurella, dan Kalidou Koulibaly yang jadi andalan. Sayangnya, Fofana masih absen akibat cedera. 

Meski rekrutannya lebih sedikit, para pemain baru Manchester United terapkai maksimal. Sebut saja Antony, Casemiro, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Tyrell Malacia. Kelima pemain tersebut tampil gemilang. 

Baca Juga: 7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester United

3. Dalam empat laga terakhir, Chelsea dan Manchester United sama kuat

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Saling Sikut!Manchester United vs Chelsea (twitter.com/ManUtd)

Laga Chelsea melawan Manchester United di Premier League sering berakhir dengan hasil setara. Dalam sejarah kompetisi, sebanyak 25 kali dari total 60 pertandingan hasilnya adalah imbang. 

Begitu pula dalam empat pertandingan terakhir. Dari dua laga kandang tandang, hasil kacamata diperoleh Chelsea dan Manchester United pada musim 2020/2021. Hasil imbang 1-1 juga menghantui kedua klub pada musim 2021/2022 lalu.

4. The Blues dan The Red Devils punya rekor hampir setara dalam sejarah Premier League

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Saling Sikut!Manchester United vs Chelsea (chelseafc.com)

Manchester United jauh lebih unggul dalam sepuluh pertandingan terakhir melawan Chelsea di EPL. Mereka mengantongi 3 kali kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Sementara itu, The Blues terakhir kali menang hanya pada 25 Februari 2018.

Meski demikian, catatan kedua klub ini hampir setara dalam sejarah Premier League. Chelsea pernah menang 18 kali dengan torehan 73 gol. Manchester United, di sisi lain, pernah menang 17 kali dengan torehan 74 gol. 

5. Kedua klub saling sikut di papan klasemen sementara Premier League 2022/2023

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Saling Sikut!Chelsea vs Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Chelsea dan Manchester United saling sikut di papan klasemen sementara Premier League musim 2022/2023 ini. Keduanya hanya selilih 1 poin dan bertengger di posisi keempat dan kelima klasemen. 

Manchester United harus menang jika ingin merangsek melewati Chelsea di papan klasemen. Pasalnya, Chelsea sudah mengumpulkan 20 poin, sementara Manchester United di bawahnya hanya punya 19 poin.

 

Chelsea dan Manchester United sama kuat karena memiliki keunggulan masing-masing. Maka dari itu, laga nanti akan jadi ajang pembuktian, siapa yang lebih kuat?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Dikucilkan Fans Manchester United

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya