Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Naik Posisi di Papan Klasemen

Skor 2-3 bawa Chelsea naik ke posisi tiga di papan klasemen!

Chelsea kembali meraih kemenangan saat bertamu ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park pada Kamis (8/7/2020) dini hari tadi. Meskipun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-3, tapi saat pertandingan berlangsung The Blues tampak kelelahan dan tidak bisa tampil baik seperti yang diharapkan oleh Frank Lampard. Simak ulasan pertandingannya berikut ini.

1. Chelsea unggul 1-2 di babak pertama 

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Naik Posisi di Papan Klasemenexpress.co.uk

Awal laga yang cukup menjadi menjanjikan bagi Chelsea, di mana mereka langsung membobol gawang tim lawan lewat tendangan Olivier Giroud setelah mendapat umpan cantik dari Willian pada menit ke-6. Seolah tak puas, Christian Pulisic mencetak gol kedua untuk Chelsea di menit ke-27.

Beberapa menit berselang, Crystal Palace mampu merebut bola sampai akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras dari Wilfried Zaha yang tak mampu ditahan oleh Kepa.

2. Babak kedua cukup sengit, tapi Chelsea berhasil menjadi pemenang 

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Naik Posisi di Papan Klasementelegraph.co.uk

Chelsea tampil dengan ambisi kuat di babak kedua, tapi Palace tetap sulit untuk ditaklukkan. Penantian gol pun terjadi di tengah pertandingan, di mana Tammy Abraham mampu menambah keunggulan untuk Chelsea di menit ke-71.

Akan tetapi semenit setelahnya, Christian Benteke maju untuk mencetak gol kedua yang membuat Crystal Palace sempat mengejar ketertinggalan. Sayangnya skor 2-3 bertahan sampai akhir laga, sehingga tuan rumah harus menerima kekalahan dengan lapang dada.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Jadi Debutan Chelsea dalam Sedekade Terakhir

3. Chelsea naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Naik Posisi di Papan Klasementheworldnews.net

Meski tidak mendapat kemenangan dengan mudah, setidaknya The Blues berhasil membawa pulang tiga poin. Dalam perburuan posisi empat besar bersama Leicester dan Manchester United, Chelsea kini bisa menjaga jarak aman dengan naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Itu Karena pasukan Lampard berhasil memperoleh 60 poin dari 34 laga.

4. Lampard tidak begitu senang dengan kinerja timnya 

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Naik Posisi di Papan Klasemenskysports.com

Meskipun keluar sebagai pemenang, Frank Lampard tidak begitu senang dengan kinerja timnya. Sang manajer berpendapat bahwa Chelsea harusnya tampil lebih bagus dari apa yang ditunjukkan semalam.

"Ada saat-saat dalam pertandingan di mana manajemen permainan kami tidak bagus. Dengan skor 2-0 kami bisa mendominasi permainan itu dan menyelesaikannya. Ketika kami unggul 3-2, kami memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan dan ceroboh. Tetapi pada titik ini, tiga poin adalah hal yang kritis," kata Lampard seperti yang dikutip dari laman BBC Sport.

"Untuk peluang yang kami ciptakan, kami tidak mencetak gol yang cukup. Itu mengubah wajah permainan ketika kamu memiliki peluang dan tidak mengambilnya dan saraf masuk. Dan kamu tidak bisa merasa aman dalam pertandingan sepak bola jika terus memberikan gol. Kami masih harus belajar dari saat-saat dalam pertandingan kami dan menjadi lebih baik," kata pelatih Chelsea menambahkan.

5. Komentar Roy Hodgson 

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Naik Posisi di Papan Klasemenheadtopics.com

Beda dengan Lampard, Roy Hodgson selaku manajer Crystal Palace justru mengatakan bahwa timnya telah bermain bagus sehingga kekalahan tidak begitu mengecewakan.

"Saya pikir semangat juang, cara kami bermain dan tekad berarti pada saat ini kami tidak merasa terlalu kecewa. Tapi tiga minggu dari sekarang orang akan mengatakan bahwa ini adalah kekalahan lain bagi Palace, itu empat berturut-turut dan mereka bermain buruk. Kita harus kuat dan tahu kita tidak bermain buruk," kata Hodgson.

Perebutan posisi empat besar di Liga Inggris cukup ketat, dan Chelsea adalah tim paling ambisius dari lawan-lawan seperti Manchester United yang tak diberi kesempatan untuk mengejar.

Baca Juga: Chelsea Naik ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Watford, Berikut 4 Faktanya!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya