Comscore Tracker

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim ini

Awal musim yang ketat, duo penyerang mana paling produktif?

Liga Inggris semakin ketat dengan bertambah banyaknya bintang berbakat. Persaingan antarklub untuk memperebutkan gelar musim 2021/2022 pun kian memanas. Manchester City sebagai juara musim lalu terus diteror oleh rival kuat mereka, yakni Manchester United yang kini memiliki skuad yang lengkap.

Tak mau kalah, klub lain seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea juga ikut bersaing ketat. Masing-masing klub memiliki penyerang andalan dan berikut lima duo penyerang paling produktif di awal musim ini.

1. Michail Antonio dan Said Benrahma (6 Gol dan 5 Assist)

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim iniPotret Michail Antonio dan Said Benrahma (beinsports.com)

Duo penyerang milik West Ham United tampil mengejutkan. Mereka adalah Michail Antonio dan Said Benrahma. Sejauh ini, Antonio telah mencetak 4 gol dan 2 assist, sedangkan Benrahma mencetak 2 gol dan 2 assist. Jadi keduanya sudah menorehkan 6 gol dan 5 assist, menjadi duo penyerang Liga Inggris paling produk di awal musim ini.

Michail Antonio sendiri merupakan penyerang tengah asal Jamaika yang sudah menyumbang 52 gol dalam 184 penampilan untuk West Ham sejak bergabung pada 2015 silam. Di sisi lain, Said Benrahma merupakan pemian anyar yang baru bergabung pada musim dingin 2021 lalu.

2. Dominic Calvert-Lewin dan Demarai Gray (5 Gol)

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim iniDominic Calvert-Lewin dan Demarai Gray (liverpoolecho.co.uk)

Dominic Calvert-Lewin terus berjuang di tengah ketatnya persiangan. Meskipun kalah saing oleh striker lain yang lebih kuat, ia sesekali masih sering muncul di papan top skor Liga Inggris. Demarai Gray sendiri memang merupakan pemain anyar. Ia baru bergabung dengan Everton di musim panas ini.

Dominic cukup bekerja keras mengumpulkan 3 gol dari 3 laga yang dijalaninya di awal musim ini. Di sisi lain, Gray tampil mengesankan sebagai anak baru. Ia mampu mencetak 2 gol dari 3 pertandingan di Liga Inggris.

3. Mason Greenwood dan Bruno Fernandes (6 Gol)

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim iniPotret Mason Greenwood dan Bruno Fernandes bekerja sama di lapangan (utdreport.co.uk)

Mason Greenwood menjadi aset muda yang sangat berharga bagi Manchester United. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Greenwood dinilai sebagai ancaman kuat bagi para rivalnya di Liga Inggris. Sebaliknya, Bruno Fernandes kian garang di usia matangnya, 27 tahun.

Sejauh ini di pekan ke-3 Liga Inggris, kedua penyerang Setan Merah tersebut tercatat telah mencetak masing-masing 3 gol. Meskipun belum menorehkan satu pun assist, mereka tidak bisa dianggap remeh.

4. Diogo Jota dan Mohamed Salah (4 Gol dan 2 Assist)

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim iniPotret duo maut Liverpool, Diogo Jota and Mohamed Salah (eurosport.com)

Musim lalu, Liverpool mengalami masa yang sulit usai banyaknya pemain yang rentan cedera. Gelar Liga Inggris mereka pun berhasil direbut oleh Manchester City. Namun, di awal musim 2021/2022 ini, The Reds siap kembali bertempur untuk membuktikan diri.

Dengan para bintang hebatnya, Liverpool tentu semakin percaya diri. Mohamed Salah sudah masuk dalam persaingan dengan mengumpulkan 2 gol dan 2 assist. Begitu pula dengan Diogo Jota yang telah mencetak 2 gol dari 3 laga yang dilakoninya.

5. Ferran Torres dan Gabriel Jesus (3 Gol dan 4 Assist)

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim iniPotret Ferran Torres dan Gabriel Jesus saat seleberasi (

Manchester City tentu saja akan berusaha mempertahankan gelar juara Liga Inggris milik mereka. Tak gentar dengan skuad rival yang semakin kuat, The Citizens juga punya banyak pemain berbakat yang potensial. Duo penyerang mereka, Ferran Torres dan Gabriel Jesus buktinya.

Keduanya merupakan bakat yang masih berusia muda. Torres baru berusia 21 tahun dan ia telah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 3 pertandingan di Liga Inggris. Di sisi lain, Gabriel Jesus yang berusia 24 tahun baru mencetak 1 gol, tapi tercatat telah menyumbangkan 3 assist.

 

Ini hanya statistik awal dari semua pertandingan di pekan ke-3 Liga Inggris. Tentu persaingan mereka akan semakin seru di pekan selanjutnya. Nah, duo penyerang mana favorit kamu?

Baca Juga: Akankah Ferran Torres Jadi Pengganti Sepadan Sergio Aguero?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya