Comscore Tracker

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke Fiorentina

Didepak Real Madrid, Luka Jovic jatuh ke tangan Fiorentina

Setelah dianggap gagal merumput di Spanyol, Luka Jovic akhirnya berlabuh ke kompetisi Italia. Sang pemain resmi jadi penyerang baru Fiorentina pada pertengahan bursa transfer 2022.

Luka Jovic merupakan pemain muda yang selama ini pernah membela klub-klub top Eropa, salah satunya Real Madrid. Selain itu, simak sepuluh potret dan faktanya berikut ini.

1. Luka Jovic masih berusia 24 tahun. Pemain top yang satu ini lahir pada 23 Desember 1997 di Loznica, Serbia

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic saat membela Timnas Serbia. (instagram.com/lukajovic)

2. Luka Jovic mengawali karier profesionalnya di klub lokal, Red Star Belgrade, pada 2014

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic mengawali karier profesional bersama Red Star. (instagram.com/lukajovic)

3. Pada 2016, Luka Jovic sempat akan bermain di Timur Tengah. Beruntung, kala itu Benfica memboyongnya ke Portugal

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic saat direkrut oleh Benfica pada 2016. (instagram.com/lukajovic)

4. Karier Luka Jovic mulai mentereng saat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt pada 2017

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic saat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt pada 2017. (instagram.com/lukajovic)

5. Jovic berhasil mencetak 40 gol dan 10 assist dalam 93 penampilan untuk Frankfurt

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic saat membela Eintracht Frankfurt. (instagram.com/lukajovic)

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Eintracht Frankfurt, Jovic Memimpin!

6. Pemain jangkung berpostur tubuh 182 cm ini sempat dipermanenkan Frankfurt pada Juli 2019

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic saat masih membela Frankfurt. (instagram.com/lukajovic)

7. Namun, pada saat itu juga Luka Jovic segera dibajak oleh Real Madrid dengan harga 63 juta euro (Rp947 miliar)

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic saat membela Real Madrid. (instagram.com/lukajovic)

8. Namun, Jovic gagal bersinar bersama Los Balancos. Dari 51 penampilan, ia hanya mampu mencetak 3 gol dan 5 assist

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke Fiorentinapotret Luka Jovic (instagram.com/lukajovic)

9. Luka Jovic akhirnya resmi meneken kontrak dua tahun untuk Fiorentina. Ia akan mulai bermain di Serie A pada musim 2022/2023

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic remi hijrah ke Fiorentina pada musim panas 2022. (instagram.com/acffiorentina)

10. Nah, ini potret menawan Luka Jovic bersama kekasihnya, Sofija Milosevic

10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke FiorentinaLuka Jovic bersama kekasihnya, Sofija Milosevic (instagram.com/lukajovic)

Luka Jovic sempat dipinjamkan kembali ke Eintracht Frankfurt pada Januari—Juni 2021. Setelah kembali ke Real Madrid pada musim 2021/2022, sang pemain malah lebih sering dicadangkan.

Los Blancos memang punya banyak opsi di pos penyerang sehingga jasa Luka Jovic tak begitu dibutuhkan. Sekarang Jovic telah hijrah ke Fiorentina untuk membangun kembali kariernya yang hampir runtuh.

Baca Juga: Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan Benzema

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya