Gareth Bale Sumbang Rp9,5 Miliar untuk Bantu Staf Kesehatan di Wales 

Uang didonasikan untuk layanan pasien di rumah sakit Wales

Dalam memerangi wabah virus corona, semua orang harus bekerja sama. Orang-orang dengan penghasilan tinggi harus sedikit menyisihkan uang mereka untuk membantu para pasien dan staf rumah sakit yang berjuang keras melawan corona.

Setelah beberapa pemain sepak bola seperti Lionel Messi, Harry Maguire dan Ramsey, kini giliran Gareth Bale yang ikut menyumbangkan sejumlah uang demi membantu memerangi pandemi corona. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Gareth Bale dan istrinya sumbang Rp9,5 miliar untuk staf kesehatan di Wales

Gareth Bale Sumbang Rp9,5 Miliar untuk Bantu Staf Kesehatan di Wales standard.co.uk

Di tengah pandemi corona, pemain Real Madrid, Gareth Bale dan istrinya yang bernama Emma rupanya peduli pada para staf kesehatan NHS di Wales, mereka menyumbangkan uang sebesar 500.000 pound atau setara dengan Rp9,5 miliar untuk membantu penyediaan layanan yang lebih maksimal.

2. Kabar disampaikan langsung oleh Badan Kesehatan Cardiff & Vale 

Kabar gembira soal sumbangan Gareth Bale untuk staf kesehatan di salah satu rumah sakit di Wales bukan sekadar omong kosong, pasalnya hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Badan Kesehatan Cardiff & Vale UHB sendiri melalui akun Twitter resmi.

Dalam Twitter, pihak Badan Kesehatan Cardiff & Vale UHB mengunggah video Bale yang mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa membantu. Sementara itu pihak Cardiff sendiri mengucapkan terima kasih kepada Gareth Bale dan istrinya, Emma atas sumbangan yang telah diberikan dalam keterangan video tersebut.

Baca Juga: Ancelotti Ingin Mendatangkan Gareth Bale dan James Rodriguez

3. Sumbangan akan didonasikan pada penyediaan layanan untuk pasien dan staf 

Gareth Bale Sumbang Rp9,5 Miliar untuk Bantu Staf Kesehatan di Wales theguardian.com

University Hospital of Wales adalah salah satu rumah sakit di Wales yang ikut andil dalam memerangi wabah virus corona. Maka dari itu dilansir BBC Sport, sumbangan Gareth Bale dan istrinya akan didonasikan pada penyediaan layanan yang lebih maksimal untuk pasien di sana. Tentu layanan itu adalah layanan tambahan yang tidak dapat disediakan oleh dana NHS normal.

4. Alsan Gareth Bale menyumbang 

Gareth Bale Sumbang Rp9,5 Miliar untuk Bantu Staf Kesehatan di Wales bbc.co.uk

Gareth Bale punya beberapa alasan mengapa ia dan istrinya menyumbang. Yang pertama, sumbangan itu sebagai rasa terima kasihnya kepada pihak yang telah bekerja keras. "Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang di NHS atas semua kerja keras dan pengorbanan mereka selama krisis COVID-19," ujarnya seperti yang dikutip dari laman resmi Wales Online.

Alasan kedua ialah karena Bale dilahirkan di rumah sakit itu.

"Rumah sakit University of Wales memegang tempat khusus di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan dan telah memberikan dukungan besar bagi keluarga, teman, dan masyarakat luas. Aku dan keluargaku ingin menunjukkan dukungan kami. Terus bekerja dengan baik, kamu melakukan pekerjaan yang luar biasa. Terima kasih banyak," ujarnya.

5. Kepala Eksekutif di Cardiff mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bale 

Gareth Bale Sumbang Rp9,5 Miliar untuk Bantu Staf Kesehatan di Wales twitter.com/Len Richards

Masih dikutip dari laman Wales Online, Kepala Eksekutif di Cardiff dan Dewan Kesehatan Universitas Vale, Len Richards sangat senang atas perhatian dari Bale dan istrinya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gareth, Emma dan keluarga mereka atas sumbangan yang fantastis ini," katanya.

"Sungguh menggembirakan mendengar mereka memilih untuk memberikan sesuatu kembali ke rumah sakit setempat untuk mengucapkan terima kasih atas layanan yang telah mereka, keluarga dan teman-teman mereka terima dan untuk mengakui semua kerja keras yang dilakukan staf dan semua di rumah sakit kami di waktu yang sangat sulit ini," lanjut Richards mengungkapkan rasa senang.

Sungguh perbuatan yang mulia di tengah kekhawatiran wabah corona. Patut didukung.

Baca Juga: Agen Gareth Bale Menilai Ejekan Terhadap Bale Bukan Tindakan Memalukan

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya