Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Ini

Para bintang berpotensi layak dibayar dengan gaji besar!

Seiring perkembangan zaman, sepak bola semakin maju. Hal tersebut tak lepas dari klub dan para pemain bintangnya. Selain menjadikan sepak bola sebagai ajang olahraga terbesar, mereka turut mencari sumber kehidupan di sana.

Para pemain profesional mendapat bayaran fantasis setiap pekannya. Belum lagi dari sejumlah merek yang mereka iklankan. Nah, kali ini ada deretan gelandang terbaik dengan gaji besar. Berikut lima daftar teratasnya.

1. Andres Iniesta (Rp8,7 miliar per pekan) 

Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Andres Iniesta (twitter.com/andresiniesta8)

Andres Iniesta dikenal sebagai salah satu legenda Barcelona tersukses dalam sejarah klub. Ia mulai menempuh karier profesionalnya pada tahun 2002 silam. Setelah tampil dalam 674 penampilan dan menyumbang 138 assist, Iniesta angkat kaki ke Vissel Kobe pada 2018.

Bersama Barcelona, Andres Iniesta sukses meraih gelar LaLiga hingga 9 kali dan 4 kali mencicipi trofi Liga Champions. Vissel Kobe pun tergiur dengan potensinya sampai berani membayar sang pemain dengan gaji Rp8,7 miliar per pekan.

2. Kevin De Bruyne (Rp7,8 miliar per pekan)

Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Kevin De Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Dana Rp7,8 miliar bukan masalah besar bagi Manchester City. Kevin De Bruyne mendapat gaji tersebut setiap pekan atas kerja kerasnya selama ini. la telah membantu klub memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak tiga kali sejak bergabung pada 2015.

Sudah tak diragukan lagi, pemain asal Belgia ini memang punya gaya permainan yang cerdik dan konsisten. Itulah mengapa De Bruyne masuk nominasi Ballon d'Or 2021. Bahkan, ia sudah dijagokan oleh beberapa pemain hebat, salah satunya Jorginho.

Baca Juga: Jorginho Nilai Kevin De Bruyne Layak Raih Ballon d'Or

3. Oscar (Rp7,4 miliar per pekan)

Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Oscar dos Santos Emboaba Junior (twitter.com/oscar8)

Oscar dos Santos Emboaba Junior, atau yang lebih akrab disapa Oscar, kini berkarier di luar Eropa. Mantan pemain Chelsea tersebut pindah ke klub Liga Super China, yakni Shanghai Port. Namun, ia tetap tak kekurangan uang karena saat ini gajinya mencapai Rp7,4 miliar per pekan.

Oscar dipinang Shanghai Port pada 2017 dengan mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp992 miliar. Hasilnya cukup memuaskan sebab pemain asal Brasil tersebut telah menyumbang 48 gol dan 86 assist dari 160 penampilan.

4. Toni Kroos (Rp5,9 miliar per pekan)

Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Kita telah menyaksikan permainan yang menarik dari Toni Kroos sejauh ini. Ia pun dinilai sebagai salah satu gelandang tengah terbaik milik Real Madrid saat ini. Pendapatan Rp5,9 miliar per pekan dianggap sangat sepadan. Namun, sang pemain sedang diincar oleh Newcastle United yang punya kesempatan besar untuk merekrutnya tahun depan.

Toni Kroos datang dari Jerman untuk melancong ke Spanyol pada 2014 silam. Setelah menorehkan 80 assist dalam 326 penampilan serta sederet trofi yang diraihnya bersama El Real, akankah pemain berusia 31 tahun ini menjajal rumput di Liga Inggris?

5. Paul Pogba (Rp5,6 miliar per pekan)

Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Inipotret Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Meksipun Paul Pogba terkenal sering bikin kontroversi, tetap saja ia harus diakui sebagai salah satu gelandang paling berkualitas di dunia. Meskipun tampil kurang konsisten untuk Manchester United, sejauh ini dirinya masih jadi pemain andalan di tim nasional Prancis.

Tak bisa dimungkiri, label bintang yang ada dalam darah Pogba membuatnya bisa meraup lebih banyak uang. Setan Merah memberi sang pemain Rp5,6 miliar per pekan. Namun, kontraknya akan kadaluwarsa di akhir musim nanti dan Pogba bisa pergi dengan status bebas transfer jika memungkinkan.

 

Itu dia gelandang bergaji tertinggi di dunia saat ini. Pantas saja gaji mereka besar sebab potensi yang ditawarkan pun tak cuma label bintang semata.

Baca Juga: Paul Pogba Semprot Media Inggris: Bikin Berita Hoaks

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya