Comscore Tracker

5 Gelandang Liga Inggris Terbaik Saat Ini, Fernandes Sedang Gemilang!

Bruno Fernandes membawa pengaruh positif di Man United

Penyerang mungkin jadi mesin gol untuk tim, tapi tanpa bantuan gelandang, gol tidak akan tercipta. Untuk itulah, klub-klub papan atas kerap kali rela menggelontorkan dana besar hanya untuk merekrut seorang gelandang berbakat.

Nah, Liga Primer Inggris sebagai kompetisi kasta teratas di Inggris juga punya banyak gelandang yang sedang moncer musim ini. Langsung saja deh! Simak ulasan lima gelandang Liga Inggris terbaik berikut ini.

5. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

5 Gelandang Liga Inggris Terbaik Saat Ini, Fernandes Sedang Gemilang!mirror.co.uk

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Kevin De Bruyne tidak hanya menjadi gelandang anadalan di Manchester City saja, tapi dirinya sejauh ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris dan di dunia.

Karenanya, The Citizens berani memberi gaji sebesar 320 ribu pound, atau sekitar Rp6 miliar per pekan. Itu menjadikan ia pemegang gaji tertinggi di klub.

Sejak kedatangannya pada 2015 di Etihad Stadium, lebih dari 50 gol dan 90 assist sudah ditorehkannya. Musim ini pun playmaker asal Belgia tersebut sudah membuat lima assist dengan satu gol dalam 8 pertandingan di Liga Inggris. Luar biasa bukan?

4. James Rodriguez (Everton) 

5 Gelandang Liga Inggris Terbaik Saat Ini, Fernandes Sedang Gemilang!onefootball.com

Real Madrid tak bisa menahan James Rodriguez untuk pergi ke Liga Inggris. Ia singgah ke Everton di musim panas kemarin dengan status bebas transfer.

Usia matang (29 tahun) membuat James semakin menggila. Ia jadi idola baru yang menjanjikan di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Bersama Dominic Calvert-Lewin, pemain Kolombia satu ini disebut sebagai salah satu best duo saat ini. James sendiri telah menorehkan 3 gol dan 4 assist di Liga Primer Inggris dan Piala Liga untuk Everton.

Baca Juga: 9 Potret Kevin De Bruyne, Gelandang Terbaik Dunia Sepak Bola Saat Ini

3. Hakim Ziyech (Chelsea) 

5 Gelandang Liga Inggris Terbaik Saat Ini, Fernandes Sedang Gemilang!mercatofootanglais.com

Selain Rodriguez, Hakim Ziyech juga baru datang ke Liga Inggris pada jendela transfer musim panas kemarin. Ia direkrut oleh Chelsea dari Ajax senilai 40 juta euro atau sekitar Rp681 miliar.

Frank Lampard memang belanja besar-besaran musim panas lalu. Meskipun direkrut di musim transfer yang sama dengan Werner dan Havertz, tapi Ziyech tidak tenggelam.

Ziyech menjadi pembelian yang menguntungkan. Bakat gelandang asal Maroko ini tak diragukan lagi. The Blues sudah merasakan kontribusi yang kuat dari pemain berusia 27 tahun tersebut. Dari sembilan penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea, Ziyech mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

2. Jack Grealish (Aston Villa) 

5 Gelandang Liga Inggris Terbaik Saat Ini, Fernandes Sedang Gemilang!dailystar.co.uk

Kecerdasan Jack Grealish saat beraksi juga tak bisa dianggap remeh. Playmaker andalan Aston Villa ini begitu gemilang dalam membantu rekan-rekannya di lapangan hijau.

Musim ini Grealish tak bisa lepas dari sorotan. Terhitung dalam 8 pertandingan, pemain yang masih berusia 25 tahun ini sudah menyumbang 4 gol dan 6 assist. Tak heran mengapa Man United sempat mengincarnya.

1. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Gelandang Liga Inggris Terbaik Saat Ini, Fernandes Sedang Gemilang!manchestereveningnews.co.uk/Getty Images

Nama Bruno Fernandes langsung mendapat perhatian khusus sejak menginjakan kaki di Old Trafford pada bulan Januari lalu. Baru-baru ini pujian mengalir deras usai dirinya mencetak dua gol untuk Setan Merah saat mengadapi Istanbul Basaksehir di Liga Champions, serta membantu United untuk comeback saat melawan Southampton dengan skor 3-2.

Karisma kuat gelandang asal Portugal ini membawa pengaruh positif untuk Manchester United yang agak terpuruk. Ia didapuk jadi kapten di bulan Oktober lalu yang telah menorehan 21 gol serta 13 assist di semua kompetisi sejauh ini. Bahkan kini nilai pasarnya juga menyamai Paul Pogba, yakni senilai 80 juta euro.

 

Tak heran kan, mengapa Liga Inggris sangat digemari? Itu karena banyak pemain bintang yang berbakat, termasuk lima gelandang di atas. Ada idolamu?

Baca Juga: 8 Gelandang Paling Produktif di Premier League, Tak Hanya Jago Umpan!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya