Comscore Tracker

5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!

Para penyuplai bola untuk Haaland di Manchester City, nih!

Baik di English Premier League (EPL) maupun di UEFA Champions League (UCL), Manchester City belum mengalami kekalahan pada awal musim 2022/2023 ini. Mereka hanya tiga kali memperoleh hasil imbang.

Manchester City diperkuat para pemain yang solid. Erling Haaland dinilai paling menonjol berkat gol-gol spektakulernya. Akan tetapi, jangan lupa, skuad The Citizens juga diisi oleh gelandang-gelandang hebat.

Di balik moncernya performa Haaland, ada peran besar sejumlah gelandang yang produktif. Mereka merupakan para penyuplai bola yang cukup subur di Manchester City.

Inilah gelandang Manchester City pada 2022/2023!

1. Rodrigo

5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!Rodrigo (mancity.com)

Dalam kurun waktu 3 tahun (2019—2022), Rodrigo Hernandez Cascante atau Rodri mampu mengantongi 13 gol dan 12 assist untuk Manchester City. Ia melakukannya dalam 163 penampilan.

Musim ini, kontribusi Rodrigo tak bisa dianggap remeh. Pemain asal Spanyol tersebut telah membukukan 12 penampilan dengan torehan 3 assist. Rodrigo dipercaya tampil di Community Shield, EPL, dan UCL.

2. Phil Foden

5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!potret Phil Foden (twitter.com/ManCity)

Tidak hanya mengandalkan pemain luar, tetapi Manchester City juga punya jagoan dari produk akademi klub. Dia adalah Phil Foden, pemain berusia 22 tahun yang namanya makin melejit di dunia sepak bola Eropa. 

Phil Foden mendapatkan tempat reguler di lini tengah Manchester City. Potensinya yang besar ternyata cocok berduet dengan Erling Haaland. Sang pemain sudah menorehkan 7 gol dan 3 assist dari 13 penampilan musim ini.

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

3. Ilkay Gundogan

5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!potret Ilkay Gundogan (twitter.com/premierleague)

Setelah kepergian Fernandinho, Ilkay Gundogan resmi didapuk menjadi kapten baru Manchester City pada 2022/2023. Kiprah pemain asal Jerman ini pun tak ayal menjadi sorotan.

Begabung pada 2016, Reputasi Ilkay Gundogan cukup bagus di Etihad Stadium. Ia telah berkontribusi dalam 266 pertandingan dan menyumbang 51 gol serta 34 assist.

Menit bermain Gundogan sebenarnya berkurang musim ini. Dari total 13 penampilan, 4 laga di antaranya tidak jadi starter. Walau jarang bermain penuh selama 90 menit, Gundogan telah mencetak 2 gol dan 1 assist.

4. Kevin De Bruyne

5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!potret Kevin De Bruyne (twitter.com/ManCity)

Mendampingi Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne diberi kepercayaan menjadi wakil kapten musim ini. De Bruyne sangat pantas mendapat kehormatan tersebut mengingat kontribusi nyatanya kepada Manchester City. 

Kevin De Bruyne merupakan gelandang terbaik di Eropa saat ini. Pemain asal Belgia tersebut dinilai sangat cerdik mengolah bola. Ia rajin menyuplai umpan terobosan kepada rekan-rekannya di sektor depan. 

Kevin De Bruyne mengantongi assist paling banyak (9 assist) dari pemain mana pun di EPL pada awal musim ini. Secara keseluruhan, ia telah mencetak 1 gol dan 11 assist dalam 13 penampilan.

5. Bernardo Silva

5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!Bernardo Silva (instagram.com/bernardocarvalhosilva)

Sebutan gelandang cerdik lainnya layak dilayangkan kepada Bernardo Silva. Manchester City beruntung memiliki jasa pemain asal Portugal ini. Pasalnya, ia juga mengambil peran penting dalam tiap gol yang tercipta.

Bernardo Silva belum istirahat sejak 2022/2023 bergulir. Ia dimainkan pada semua pertandingan yang dilakoni Manchester City. Total 2 gol dan 4 assist sudah ia torehkan dalam 14 penampilan.

Kesempatan Manchester City terbuka lebar untuk kembali merengkuh trofi EPL. Mereka juga mendambakan trofi UCL musim ini. Dikawal oleh gelandang-gelandang hebat tadi, mampukah Erling Haaland membawa Manchester City juara?

Baca Juga: 6 Gelandang Manchester United pada 2022/2023, Ada Tenaga Baru

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya