5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden Naik

Foden jadi salah satu gelandang muda terbaik di Liga Inggris

Bukan rahasia lagi jika English Premier League (EPL) memiliki banyak pemain bintang. Hal tersebut membuat Liga Inggris terkenal sebagai liga paling seru untuk diikuti.

Sejumlah pemain Premier League baru-baru ini mendapat pembaruan harga pasar. Salah satunya Phil Foden, gelandang milik Manchester City. Selain Foden, inilah gelandang tengah paling berharga di Liga Inggris saat ini.

1. Phil Foden (Rp1,4 triliun)

5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden NaikPhil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden telah diangkat ke tim utama Manchester City sejak berusia 17 tahun pada musim panas 2017. Ia dikenal sebagai gelandang tengah berbakat yang total telah menorehkan 42 gol dan 30 assist untuk klub.

Harga pasar Phil Foden baru naik dari Rp1,3 triliun menjadi Rp1,4 triliun. Pemain berusia 21 tahun tersebut makin kokoh sebagai gelandang termahal di Premier League dan yang termahal dari gelandang tengah mana pun di dunia sepak bola.

2. Paul Pogba (Rp878 miliar)

5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden NaikPaul Pogba (instagram.com/paulpogba)

Gelandang tengah andalan Manchester United, Paul Pogba, masih berharga mahal meskipun kerap menuai kontroversi. Pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini berharga 55 juta euro atau sekitar Rp878 miliar di pasar transfer.

Pogba kembali jadi perbincangan media karena kontraknya bersama The Red Devils akan kedaluwarsa pada Juni 2022 nanti. Namun, sejauh ini, belum ada isu akan diperpanjang. Apakah ia benar-benar akan hengkang?

Baca Juga: Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi Naik

3. Youri Tielemans (Rp878 miliar)

5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden NaikYouri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Youri Tielemans juga memiliki harga pasar seharga Rp878 miliar di pasar transfer saat ini. Ia merupakan gelandang tengah terbaik milik Leicester City yang dipermanenkan oleh klub sejak musim panas 2019.

Meskipun sempat absen beberapa kali akibat cedera, Youri Tielemans telah mencetak 7 gol dan 3 assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi pada 2021/2022 ini. Akankah ia menambah rekornya?

4. Mateo Kovacic (Rp719 miliar)

5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden NaikMateo Kovacic (twitter.com/premierleague)

Chelsea juga punya gelandang tengah yang dipermanenkan klub pada musim panas 2019. Ia adalah Mateo Kovacic, mantan pemain Real Madrid yang awalnya hanya dipinjam The Blues selama semusim (2018—2019), tetapi resmi dipermanenkan.

Mateo Kovacic saat ini berharga pasar sebesar Rp719 miliar. Ia jadi yang termahal kelima dari jajaran pemain kelahiran 1994 di dunia. Sejauh ini, pemain asal Kroasia tersebut telah tampil dalam 175 pertandingan untuk Chelsea.

5. Pierre-Emile Hojbjerg (Rp639 miliar)

5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden NaikPierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg merumput di Liga Inggris sejak 2016. Pemain asal Denmark tersebut pertama kali bergabung dengan Southampton. Ia baru membela Tottenham Hotspur pada musim panas 2020 lalu.

Pierre-Emile Hojbjerg sejauh ini sudah mencetak 5 gol dan 9 assist dalam 92 penampilan yang dilakoninya di semua kompetisi untuk The Lilywhites. Harga pasarnya sendiri sekarang telah mencapai Rp639 miliar.

Gelandang tengah sangat berarti bagi tim. Mereka harus bisa mengolah bola di lini tengah agar penguasaan aman. Nah, siapa gelandang tengah idola kamu di Premier League?

Baca Juga: Foden hingga Barnes, 10 Gelandang Asal Inggris dengan Harga Termahal

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya