Comscore Tracker

Giggs Sarankan Matondo Kepada Man United Sebagai Alternatif Sancho 

Matondo dinilai talenta berbakat yang lebih hemat biaya!

Saat ini Manchester United sedang gencar dikaitkan dengan pemain sayap Borussia Dortmund, yakni Jadon Sancho. Tapi harga jualnya dianggap cukup mahal di tengah situasi pandemik COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Kabar terbaru pun mengaitkan Rabbi Matondo sebagai alternatif. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Jadon Sancho jadi incaran utama Solskjaer 

Giggs Sarankan Matondo Kepada Man United Sebagai Alternatif Sancho skysports.com

Jadon Sancho adalah salah satu nama pemain yang sedang santer dikaitkan dengan Manchester United. Dilansir dari laman Express, bintang Borussia Dortmund tersebut jadi incaran utama Ole Gunnar Solskjaer untuk jendela transfer yang akan segera dibuka pada musim panas mendatang.

2. Penampilan apik Sancho jadi alasan 

Giggs Sarankan Matondo Kepada Man United Sebagai Alternatif Sancho manchestereveningnews.co.uk

Tentu tidak sembarang pemain yang bisa jadi opsi utama yang diburu oleh Solskjaer, dan Jadon Sancho adalah pemain sayap Borussia Dortmund yang cukup hebat. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, musim ini Sancho sudah menyumbang 17 gol dan 19 assist hanya dalam 35 pertandingan saja. Penampilan apik itulah yang jadi alasan mengapa Man United sangat berambisi untuk mendapatkan jasanya.

Baca Juga: Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyon

3. Harga Jadon Sancho cukup mahal 

Giggs Sarankan Matondo Kepada Man United Sebagai Alternatif Sancho express.co.uk

Jadon Sancho adalah salah satu nama bintang yang memiliki nilai jual cukup mahal di tengah situasi pandemik COVID-19 ini. Setan Merah yang tertarik harus menyiapkan uang sebesar 120 juta pound jika ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

Selain itu, bukan hanya Man United yang mengincar tanda tangan pemain Borussia Dortmund tersebut, tetapi Chelsea juga dikabarkan ikut bersaing untuk mendapatkan jasanya di bursa transfer musim panas nanti.

4. Ryan Giggs sarankan Matondo kepada Man United sebagai alternatif Sancho

Giggs Sarankan Matondo Kepada Man United Sebagai Alternatif Sancho express.co.uk

Alih-alih mendatangkan Sancho tidak mudah, laman Express mengatakan bahwa Ryan Giggs menyarankan agar Man United melakukan pendekatan transfer untuk pemain sayap Schalke, Rabbi Matondo sebagai alternatif yang lebih hemat biaya.

Giggs mengenal Matondo di tim Nasional Wales. Dikutip dari laman Express Giggs sempat terkejut saat sang pemain memutuskan pindah dari akademi Man City ke Schalke pada 2019 lalu. "Saya sedikit terkejut ketika dia pergi, tetapi dia berbakat. Jika dia setengah sukses seperti Sancho sejauh ini saya akan senang," ujarnya.

5. Giggs percaya pada talenta Matondo 

Giggs Sarankan Matondo Kepada Man United Sebagai Alternatif Sancho standard.co.uk

Giggs selaku bos tim Nasional Wales sekaligus sebagai legenda Man United menilai Matondo sebagai pemain muda yang bertalenta.

"Dia benar-benar bagus bersama kami di Albania [pertandingan terakhir Wales pada November]. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik ketika dia datang," kata Giggs seperti yang dikutip dari laman Express.

Bahkan Giggs mengnialinya setara dengan talenta Daniel James yang sudah lebih dulu bergambung dengan Setan Merah. "Sama seperti Dan James ia memiliki kecepatan yang menggembirakan. Dan itu selalu membuat kamu tertarik. Jelas setelah itu kamu harus mengembangkan. Jika bek sayap berhasil kamu harus punya Rencana B. Tapi keduanya adalah pemain berbakat yang bisa melukai tim," imbuhnya.

Manchester United tampaknya masih berusaha memburu tanda tangan Sancho, tapi mereka tetap menyiapkan opsi cadangan sebagai alternatif.

Baca Juga: Jadi Kuda Hitam, 8 Klub Medioker Ini Pernah jadi Juara Liga

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya