Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!

Tambang gol baru milik Liverpool, nih!

Melintasi berbagai kompetisi, sebagai pemain Amerika Latin, Darwin Nunez terbilang sukses meniti karier sepak bolanya di Eropa. Jejak sang pemain sekarang telah sampai di Inggris usai direkrut Liverpool.

Perlu diwaspadai, sejak tampil di tur pramusim hingga pada laga pembuka English Premier League (EPL) 2022/23, Darwin Nunez tampil gemilang. Namun, pemain berpaspor Uruguay tersebut dahulu tidak dengan instan mendapatkan posisi reguler. Ia perlu waktu untuk mengasah tajinya dalam menciptakan setiap gol. Sedikit flasback, berikut aksi gol debut Darwin Nunez di berbagai kompetisi, termasuk yang teranyar di Premier League.

1. Momen gol debut Darwin Nunez di Primera Division Clausura

Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!Darwin Nunez saat membela CA Penarol. (instagram.com/darwin_n9)

Setelah melewati berbagai tahap di tim junior, CA Penarol akhirnya mengontrak Darwin Nunez untuk bermain di tim utama pada 2017. Menikmati proses panjang, sang striker dahulu masih kesulitan untuk menciptakan gol.

Darwin Nunez melakukan debut di Primera Division Clausura alias Divisi Utama Uruguay pada 22 November 2017. Akan tetapi, ia baru pecah telur setahun berselang, tepatnya pada 13 Oktober 2018.

Kala itu CA Penarol menang 2-0 atas CA Fenix. Penarol sebagai tuan rumah sudah unggul sejak tujuh menit awal pada babak pertama berkat gol dari Darwin Nunez. Sementara itu, gol kedua dicetak oleh Giovanni Gonzalez.

2. Darwin Nunez suguhkan hattrick untuk Benfica pada laga debutnya di Liga Europa

Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!Darwin Nunez cetak hattrick untuk Benfica dalam laga debutnya di Liga Europa, (22/10/2020). (instagram.com/darwin_n9)

Kampanye Darwin Nunez di Eropa dimulai sejak UD Almeria bersedia membawanya ke Spanyol pada 2019. Meskipun saat itu bermain di divisi kedua La Liga, Nunez berhasil tampil menonjol.

Setahun kemudian, Nunez hijrah ke SL Benfica dan memulai dominasinya di sana. Diberi kesempatan tampil empat kali di Liga Portugal, Nunez gagal menorehkan gol debutnya. Sang pemain malah lebih dahulu pecah telur di kompetisi Eropa.

Pada 22 Oktober 2020, Darwin Nunez mentas untuk pertama kalinya Liga Europa. Ia dipercaya bermain 90 menit penuh kala Benfica berhadapan dengan Lech Poznan. Siapa sangka, Nunez berhasil menyuguhkan hattrick.

Baca Juga: Statistik: Darwin Nunez Sementara Ungguli Erling Haaland

3. Darwin Nunez butuh 5 kesempatan untuk mencetak gol debut di Liga Portugal

Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!Darwin Nunez saat cetak gol debut untuk Benfica di Liga Portugal, (26/10/2020). (instagram.com/darwin_n9)

Pada empat laga pertamanya di Liga Portugal, Darwin Nunez tak pernah absen menyumbangkan assist. Hanya saja, ia butuh lima kali kesempatan untuk mencetak gol debutnya.

Darwin Nunez mencetak gol debut pada laga kelimanya di Liga Portugal pada 26 Oktober 2020. Momen itu terjadi saat Belenenses SAD takluk 2-0 kepada Benfica. Darwin Nunez berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75. Benfica memang sudah unggul satu gol pada babak pertama melalui gol Haris Seferovic.

4. Aksi Darwin Nunez cetak gol debut ke gawang Barcelona di UCL

Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!Darwin Nunez saat cetak gol debut untuk Benfica di Champions League Eropa, (29/9/2021). (instagram.com/darwin_n9)

Kontribusi ciamik Darwin Nunez membawa Benfica finis di tempat ketiga klasemen akhir Liga Portugal musim 2020/21. Kesempatan mentas di Champions League Eropa musim 2021/22 pun terbuka lebar.

Darwin Nunez melakoni debut pada 14 September 2021, tetapi hanya bermain selama 31 menit. Dalam laga keduanya menghadapi Barcelona pada 29 September 2021, Nunez mendapat sorotan penuh.

El Blaugrana dibobol tiga gol tanpa balas. Brace Darwin Nunez sukses memberikan kemenangan bagi Benfica. Satu gol lainnya dicetak oleh Rafa Silva yang sampai sekarang masih membela klub berjuluk The Eagles tersebut.

5. Debut di Premier League, Darwin Nunez langsung cetak gol dan assist

Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!Darwin Nunez cetak gol pada laga debutnya untuk Liverpool di Premier League, Sabtu (6/8/2022). (twitter.com/LFC)

Liverpool merekrut Darwin Nunez agar lini depan tetap tajam usai ditinggal salah satu bintangnya, Sadio Mane. Rupanya pilihan Jurgen Klopp berbuah manis. Sejak tampil di tur pramusim, pertunjukan Nunez sangat memuaskan.

Beberapa waktu lalu, Darwin Nunez mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Manchester City di Community Shield. Itu menjadi gelar domestik pertamanya bersama The Reds.

Pertandingan pembuka musim 2022/23 antara Fulham dan Liverpool berujung imbang (2-2) saat Darwin Nunez melakoni debutnya di Premier League, Sabtu (6/8/2022). Meskipun hasilnya tidak sesuai, Darwin Nunez tetap diakui moncer lantaran berhasil mencetak gol solo dan memberikan satu umpan terobosan kepada Mohamed Salah.

 

Kehadiran Darwin Nunez di lini depan Liverpool bisa jadi sumber gol yang subur. Dengan demikian, The Reds tambah percaya diri untuk merebut kembali gelar Premier League dari Manchester City.

Baca Juga: Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPL

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya