Gol Debut Raheem Sterling untuk 3 Klub Berbeda

Sterling suguhan brace untuk Chelsea

Kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea jadi salah satu transfer mengejutkan pada musim panas 2022. Sejauh ini, ia sendiri sudah tampil empat kali bersama The Blues di English Premier League (EPL) 2022/2023.

Sebelum hijrah ke Chelsea, pemain asli Inggris ini lebih dahulu mengabdi kepada Manchester City dan Liverpool. Di kedua klub elite tersebut, Sterling tebilang sukses.

Untuk itu, mari mengenang gol debut Raheem Sterling untuk tiga klub berbeda, dari Liverpool sampai Chelsea!

1. Raheem Sterling cetak gol debut untuk Liverpool pada 2012 silam

Gol Debut Raheem Sterling  untuk 3 Klub BerbedaRaheem Sterling saat membela Liverpool. (twitter.com/LFC)

Raheem Sterling merupakan salah satu alumnus Liverpool yang diangkat ke tim utama pada Juli 2012 silam. Namun, saat itu, ia tidak langsung jadi pemain reguler.

Untuk mencetak gol pertamanya, Sterling bahkan membutuhkan waktu lama. Ia melakoni debut pada 24 Maret 2012 dan baru pecah telur 7 bulan berselang, tepatnya pada 20 Oktober 2012.

Kala itu, Raheem Sterling jadi pahlawan lantaran mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Liverpool atas Reading (1-0). Ia mencetak gol debut tersebut pada menit ke-29 usai mendapatkan umpan dari Luis Suarez.

2. Gol debut Raheem Sterling untuk Manchester City terjadi pada pekan ke-4

Gol Debut Raheem Sterling  untuk 3 Klub BerbedaRaheem Sterling (mancity.com)

Sejak awal kedatangannya di Manchester City, Raheem Sterling langsung tampil mentereng. Ia mencetak gol debutnya pada pekan ke-4 Premier League 2015/2016.

Momen itu terjadi kala Manchester City menjamu Watford di markas mereka, Etihad Stadium, pada 29 Agustus 2015. Hasilnya, tuan rumah unggul dua gol tanpa balas dan Sterling jadi salah satu bintangnya. 

Raheem Sterling yang diturunkan sejak awal berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-47. Kemenangan Manchester City dikunci gol Fernandinho yang dicetak pada menit ke-59.

3. Pecah telur untuk Chelsea, Raheem Sterling berikan brace

https://www.youtube.com/embed/VE3XeM2nrSc

Mengulang sejarah, Raheem Sterling juga mencetak gol debutnya untuk Chelsea pada pekan ke-4 Premier League 2022/2023 menghadapi Leicester City, Sabtu (27/8/2022). Tidak sekadar gol, sang pemain langsung suguhkan brace.

Chelsea tampil menekan sejak awal, tetapi Conor Gallagher mendapat kartu merah sehingga ditarik keluar pada menit ke-28. Babak pertama berakhir tanpa gol lantaran kekuatan Leicester City mulai mengimbangi.

Raheem Sterling baru memecah kebutuhan pada menit ke-47 setelah menerima umpan terobosan dari Marc Cucurella. Gol kedua dicetaknya pada menit ke-63 yang membuat Chelsea unggul 2-0.

Tiga menit kemudian, Leicester City sempat mengejar ketertinggalan. Gawang Edouard Mendy jebol oleh tembakan kaki kiri Harvey Barnes. Akan tetapi, skor tidak bertambah lagi sampai laga usai.

Gol debut Raheem Sterling disambut gembira oleh Chelsea. Ini merupakan awal yang menumbuhkan rasa percaya diri sang pemain untuk mencetak lebih banyak gol.

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya