Comscore Tracker

Erling Haaland Tampil Ganas dalam 5 Laga Terakhir EPL Musim 2022/2023

Apa yang membuat performa Haaland semakin tajam di EPL?

Kehadiran Erling Braut Haaland membuat Manchester City semakin kuat di English Premier League (EPL). Tim besutan Pep Guardiola tersebut belum pernah kalah hingga pekan ke-9 musim 2022/2023.

The Citizens hanya dua kali mengalami seri dan Haaland sempat jadi pahlawan penyelamat tim dari kekalahan. Daripada penasaran, simak ulasan lengkap performa ganas Erling Haaland dalam 5 laga terakhir EPL 2022/2023 berikut ini.

1. Momen Haaland cetak hattrick pertama untuk Manchester City

Erling Haaland Tampil Ganas dalam 5 Laga Terakhir EPL Musim 2022/2023Erling Haaland cetak hattrick pertamanya untuk Manchester City dalam kemenangan 4-2 menghadapi Crystal Palace pada Sabtu, 27 Agustus 2022. (twitter.com/ErlingHaaland)

Manchester City mengundang Crystal Palace di Etihad Stadium pada pertandingan pekan keempat EPL 2022/2023, (27/8/2022). Hasilnya sangat memuaskan lantaran berhasil menang dengan skor besar (4-2). 

Pada awalnya The Citizens tertinggal 1-2, tetapi Erling Haaland langsung melakukan serangan balik. Pemain asal Norwegia tersebut berhasil cetak hattrick saat pertandingan menuju menit-menit akhir.

Momen tersebut merupakan trigol pertama Haaland untuk Manchester City di EPL. Selain itu, hattrick tersebut menghantarkan Haaland untuk memulai dominasinya di puncak top skor.

2. Pekan berikutnya, Haaland kembali torehkan hattrick ke gawang Nottingham Forest

Erling Haaland Tampil Ganas dalam 5 Laga Terakhir EPL Musim 2022/2023Erling Haaland cetak hattrick untuk Manchester City dalam kemenangan 6-0 melawan Nottingham Forest pada 31 Agustus 2022. (twitter.com/premierleague)

Erling Haaland rupanya semakin percaya diri untuk mengumpulkan lebih banyak gol di EPL. Sepekan setelah membobol gawang Crystal Palace, bocah monster satu ini kembali cetak hattrick ke gawang Nottingham Forest.

Manchester City menang telak dengan skor 6 gol tanpa balas di Etihad Stadium pada 31 Agustus 2022. Haaland sudah terhitung mencetak 3 gol pada menit ke-38. Gol lainnya dicetak oleh Joao Cancelo (1gol) dan Julian Alvarez (2 gol) pada babak kedua. 

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

3. Haaland juga sempat menyelamatkan The Citizens dari kekalahan

Erling Haaland Tampil Ganas dalam 5 Laga Terakhir EPL Musim 2022/2023Erling Haaland cetak 1 gol untuk Manchester City dalam laga imbang 1-1 melawan Aston Villa pada 3 September 2022. (twitter.com/premierleague)

Mencoba mempertahankan rekor tanpa kekalahan, Manchester City harus rela ditahan imbang 1-1 di markas Aston Villa, Villa Park, pada 3 September 2022. Haaland jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk The Citizens pada saat itu.

Ketajaman Kevin De Bruyne sebagai penyuplai bola berhasil memecah kebuntuan. Haaland menerima umpan emas dan menciptakan gol tersebut pada menit ke-50. Namun, Leon Bailey menjebol gawang Ederson pada menit ke-74 dan laga berkahir imbang.

4. Gawang Wolves jebol pada menit ke-16 ulah Erling Haaland

Erling Haaland Tampil Ganas dalam 5 Laga Terakhir EPL Musim 2022/2023Erling Haaland menyumbang 1 gol untuk Manchester City dalam kemenangan 0:3 di markas Wolverhampton Wanderers pada 17 September 2022. (twitter.com/ManCity)

Erling Haaland terbilang cerdik memanfaatkan setiap umpan untuk diolah menjadi sebuah gol. Dari 7 pertandingan yang dilakoni Manchester City musim ini, sang pemain selalu berkontribusi menciptakan gol.

Wolverhampton Wanderers jadi salah satu korban keganasan Erling Haaland pada 17 September 2022. Pemain berusia 22 tahun tersebut jadi salah satu penyumbang gol untuk Manchester City.

Manchester City menang 0-3 di Molineux Stadium. Jack Grealish (menit ke-1), Erling Haaland (menit ke-16), dan Phil Foden (menit ke-69) masing-masing mencetak 1 gol. Ketiga gol itu tercipta berkat umpan dari Kevin De Bruyne (2 assist) dan Bernardo Silva (1 assist).

5. Pemain berjuluk monster ini tampil lebih impresif pada laga derbi Manchester

Erling Haaland Tampil Ganas dalam 5 Laga Terakhir EPL Musim 2022/2023Erling Haaland cetak hattrick di derbi Manchester pada 2 Oktober 2022. (twitter.com/ErlingHaaland)

Dalam banyak pertandingan, Erling Haaland tampil seperti diam tapi mematikan ketika mengeksekusi umpan. Beruntung, dirinya diimbangi para gelandang cerdik yang bisa memberikan asupan umpan akurat.

Namun, Erling Haaland menunjukkan sisi berbeda pada pertandingan derbi Manchester, (2/10/2022). Ia tampil menggila dengan mencetak hattrick dan 2 assist. Phil Foden juga turut mencetak hattrick demi memberikan kemenangan untuk Manchester City. Kombinasi Haaland, Foden, dan De Bruyne membuat Manchester United tak mampu berkutik hingga kalah 6-3.

 

Manchester City memiliki para gelandang cerdik. Oleh sebab itu, Pep Guardiola merekrut Erling Haaland untuk dijadikan mesin gol yang bisa mengeksekusi umpan dengan baik. Performa Haaland sejauh ini masih sangat impresif.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya