Comscore Tracker

5 Hasil Terakhir Derby Manchester, Setan Merah Harus Balas Dendam!

Erik ten Hag akan memimpin laga derby Manchester pertamanya

Derby Manchester jadi salah satu laga paling ditunggu di English Premier League (EPL). Big match yang mempertemukan Manchester City dan Manchester United tersebut biasanya berlangsung cukup panas. 

Pada awal musim 2022/2023 ini, Manchester City lebih dahulu jadi tuan rumah. Mereka akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Manchester United harus membayar tuntas dua kali kekalahan yang mereka alami pada musim 2021/2022 lalu. Sebelum itu, berikut lima hasil terakhir derby Manchester.

1. Manchester United 2-0 Manchester City (2019/2020) 

Manchester United mendapatkan hasil manis di derby Manchester pada 8 Maret 2020. Kala itu, pasukan yang masih diasuh Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 2-0 di Old Trafford. 

Tuan rumah sudah unggul sejak babak pertama. Pada menit ke-30, Bruno Fernandes mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Umpan Fernandes pun langsung disambut dengan baik oleh Anthony Martial sehingga menjadi gol.

Sementara itu, Scott McTominay memecah kebuntuan babak kedua dengan mencetak gol terakhir pada menit tambahan waktu. Gol cantik yang dicetak dari jarak jauh tersebut masih cukup segar diingatan.

2. Manchester United 0-0 Manchester City (2020/2021) 

5 Hasil Terakhir Derby Manchester, Setan Merah Harus Balas Dendam!Laga bertajuk derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City berujung imbang 0-0 pada 12 Desember 2020. (twitter.com/ManCity)

Pertandingan pertama derby Manchester pada awal musim 2020/2021 berakhir kacamata atau imbang 0-0. Kala itu, Manchester City bertandang ke markas Manchester United pada 12 Desember 2020.

The Citizens 54 persen lebih menguasai pertandingan dibanding tuan rumah. Kevin De Bruyne juga mendapatkan nilai tertinggi (5,38) dan jadi Player of the Match. Di sisi lain, The Red Devils lebih banyak melepaskan tembakan sampai 11 banding 9. Rating para pemain besutan Solskjaer juga lebih banyak mendapatkan nilai tinggi seperti Bruno Fernandes dan David De Gea.

Baca Juga: Harry Maguire Potensi Absen di Derbi Manchester, Berpengaruh?

3. Manchester City 0-2 Manchester United (2020/2021) 

5 Hasil Terakhir Derby Manchester, Setan Merah Harus Balas Dendam!Manchester United menang 0-2 menghadapi Manchester City pada derby Manchester, 7 Maret 2021. (twitter.com/premierleague)

Rupanya Manchester City sedang sial di derby Manchester musim 2020/2021. Usai ditahan imbang di Old Trafford, Kevin De Bruyne dkk. mengalami kekalahan memalukan hingga 0-2 di markas sendiri, Etihad Stadium pada 7 Maret 2021.

Belum berjalan semenit, tim tamu sudah kebobolan gara-gara Gabriel Jesus melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial. Penalti sukses dieksekusi oleh Bruno Fernandes. 

Sialanya, tidak ada satu pun gol yang tercipta dari total 23 tembakan yang dilepaskan The Citizens. Mereka malah kebobolan lagi oleh Luke Shaw pada menit ke-50 dan harus berlapang dada karena tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga usai.

4. Manchester United 0-2 Manchester City (2021/2022) 

https://www.youtube.com/embed/6ynZa-7JdCY

Jika musim sebelumnya sial, Manchester City malah tampil ganas pada musim 2021/2022 lalu. Mereka meraih kemenangan di kedua pertandingan derby Manchester dengan total skor 6-1.

Awal musim yang cerah bagi The Citizens yang bertandang ke Old Trafford pada 6 November 2021. Mereka pulang mengantongi kemenangan 0-2 atas Setan Merah. Jika sebelumnya rugi karena penalti, dalam pertandingan ini Manchester City diuntungkan oleh gol bunuh Eric Bailly pada menit ke-7. Gol kedua dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-45.

5. Manchester City 4-1 Manchester United (2021/2022)

https://www.youtube.com/embed/A1yTAFhipec

Kemenangan kedua Manchester City di derby Manchester 2021/2022 terjadi pada 6 Maret 2022 lalu. Tak main-main, pasukan Pep Guardiola membantai habis Manchester United sampai skor 4-1 di Etihad Stadium. 

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak brace atau dua gol. Sementara itu, satu-satunya gol Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho yang tak berarti apa-apa.

 

Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United akan memimpin pertandingan pertamanya di derby Manchester. Pertandingan tersebut bisa jadi ajang balas dendam bagi Setan Merah. Bagaimana prediksi kamu, Setan Merah bakal berhasil atau tidak?

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Terbanyak untuk MU di Derbi Manchester

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya