Comscore Tracker

5 Hattrick Paling Ikonik dalam Sejarah Liga Inggris, Salah Terbaru!

Salah buktikan diri sebagai striker terbaik di Liga Inggris

Liga Inggris tampaknya semakin eksis di mata publik. Berbagai drama dari setiap pemain, pelatih, dan pertandingan yang menggugah mata penonton kian semakin seru untuk disaksikan. Barangkali kompetisi satu ini pantas disebut sebagai raja dari semua liga yang ada di Eropa.

Baru-baru ini, Liverpool secara mengejutkan membantai habis Manchester United hingga 5 gol tanpa balas. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Mohamed Salah. Kilas balik ke belakang, ada beberapa pencetak hattrick paling ikonik di Liga Inggris. Siapa saja mereka? Berikut lima daftar teratasnya.

1. Mohamed Salah vs. Manchester United, 24 Oktober 2021

5 Hattrick Paling Ikonik dalam Sejarah Liga Inggris, Salah Terbaru!potret Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah dinilai sebagai penyerang terbaik di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Namun, musim ini pemain asal Mesir tersebut punya saingan anyar, yakni Cristiano Ronaldo, yang baru pulang ke Manchester United. Mereka pun sering dibanding-bandingkan oleh para penggemar.

Akhir pekan kemarin keduanya dipertemukan dalam laga lanjutkan Liga Inggris pekan ke-9 di Old Trafford. Di sana Salah mencetak hattrick dan membuktikan dirinya yang terbaik saat ini. Hattrick ikonik tersebut mengantar The Reds menang 5-0 dari The Red Devils. Dua gol lainnya dicetak oleh Diogo Jota dan Naby Keita. 

2. Mark Viduka vs. Liverpool, 4 November 2000

5 Hattrick Paling Ikonik dalam Sejarah Liga Inggris, Salah Terbaru!potret Mark Viduka (skysports.com)

Leeds United menjamu tamu besar mereka, Liverpool, dalam pertandingan Liga Inggris pada 4 November 2000 silam di Elland Road. Meskipun The Reds tampak meyakinkan, akhirnya The Peacocks suskes unggul satu gol. Pertandingan berakhir dengan hasil 4-3 dimenangkan oleh tuan rumah. 

Pertunjukan spektakuler yang masih segar di ingatan. Kala itu, nama Mark Viduka mengisi berita utama sebagai satu-satunya pemain Leeds United yang mencetak keempat gol tersebut. Pemain asal Australia ini terakhir kali berseragam Newcastle sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2009.

Baca Juga: Akal MU Jual Pemain Demi Bajak Titisan Pirlo di Leeds United

3. Luis Suarez vs. Norwich City, 4 Desember 2013

5 Hattrick Paling Ikonik dalam Sejarah Liga Inggris, Salah Terbaru!potret Luis Suarez (liverpoolfc.com)

Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, Luis Suarez mengalami masa subur saat berseragam Liverpool. Dulu ia merupakan aset terbaik milik The Reds dengan penampilan memukaunya di setiap pertandingan. Tak heran pemain asal Uruguay tersebut juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris musim 2013/2014.

Pada 5 Desember 2013, Liverpool sukses melumat Norwich City di kandang mereka dengan skor 5-1. Suarez menjadi aktor utama dengan empat gol yang dicetaknya. Ia bahkan memberi suguhan gol yang ditendang dari jarak 36,6 meter pada menit ke-15. Setelahnya, ia semakin percaya diri menambah tiga gol. Raheem Sterling kemudian menambah satu gol untuk menyempurnakan kemenangan.

4. Thierry Henry vs. Liverpool, 9 April 2004

5 Hattrick Paling Ikonik dalam Sejarah Liga Inggris, Salah Terbaru!potret Thierry Henry (arsenal.com)

Kalau melihat masa sekarang, Liverpool memang bukanlah lawan yang sepadan bagi Arsenal. Akan tetapi, dulu The Gunners punya penyerang hebat, yakni Thierry Henry, salah satu legenda yang hingga saat ini masih dikenang dengan baik dalam ingatan para penggemar.

Dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-31 pada bulan April 2004, Liverpool takluk 4-2 di kandang Arsenal. Dalam laga tersebut Henry tampil sebagai pahlawan yang sukses menyumbang tiga gol. Gol Arsenal lainnya dicetak oleh Robert Pires.

5. Wayne Rooney vs. Arsenal, 28 Agustus 2011

5 Hattrick Paling Ikonik dalam Sejarah Liga Inggris, Salah Terbaru!potret Wayne Rooney (twitter.com/ManUtd)

Pada 28 Agustus 2011 silam, Manchester United melakukan pertunjukan yang luar biasa di Old Trafford saat menjamu Arsenal. Ketika itu, skuad MU masih kuat dengan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih dan Wayne Rooney sebagai mesin gol utama. Mereka melumat habis pasukan Arsene Wenger dengan skor 8-2.

Gol-gol itu dicetak oleh Danny Welbeck, Ashley Young (2 gol), Wayne Rooney (3 gol), Nani, dan Park Ji-Sung. Rooney adalah penyumbang gol paling banyak saat itu. Ia mencetak hattrick dengan satu gol tambahan dari titik putih. Selain hattrick-nya, laga tersebut juga merupakan laga paling ikonik bagi penggemar.

 

Setiap pertndingan memiliki kenangan tersendiri, apalagi jika dihiasi pertunjukan yang memukau. Hattrick mana yang paling ikonik menurut kamu?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Berhasil Catatkan Hattrick di Liga Champions

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya