Comscore Tracker

Usia Matang, Ini Deretan Bintang Berusia 29 Tahun Termahal Saat Ini

Perfoma para bintang ini makin moncer

Pemain sepak bola profesional bisa terus bermain selama fisik mereka masih kuat untuk bersaing di lapangan hijau. Akan tetapi, pertambahan usia kadang membuat perfoma jadi menurun.

Mereka boleh lincah saat masih muda, tetapi usia perlahan akan memudarkan itu semua. Untungnya, ada deretan pemain matang menginjak usia 29 tahun yang makin moncer dan punya harga mahal.

1. Mohamed Salah (Rp1,6 Triliun)

Usia Matang, Ini Deretan Bintang Berusia 29 Tahun Termahal Saat Inipotret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah punya nama besar di Liga Inggris saat ini. Pemain asal Mesir tersebut terus mendominasi lapangan dengan 16 gol dan 9 assist yang dicetaknya sejak awal 2021/2022. Belum lagi dengan torehan enam gol yang dicetaknya di ajang Eropa, yakni Liga Champions.

Salah ber-market value senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun di pasar transfer. Ia menjadi pemain sayap kanan berusia 29 tahun termahal di dunia saat ini. Tidak hanya itu, Mohamed Salah juga merupakan pemain termahal di Liga Inggris, Liverpool, dan timnas Mesir.

2. Neymar (Rp1,4 Triliun)

Usia Matang, Ini Deretan Bintang Berusia 29 Tahun Termahal Saat Inipotret Neymar (instagram.com/neymarjr)

Neymar lahir pada 5 Februari 1992, yang artinya sebentar lagi akan menginjak usia 30 tahun. Angka tersebut terbilang belum terlalu tua bagi pesepak bola profesional. Namun, cedera menjadi momok utama yang kerap kali menodai karier Neymar. 

Meskipun kembali tumbang akibat cedera, pemain asal Brasil tersebut masih punya eksistensi yang kuat di lapangan. Ia merupakan pemain sayap bernilai Rp1,4 triliun di pasar transfer saat ini. Riwayat cedera tak bisa menghalangi darah bintang yang mengalir di tubuh Neymar. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Stade Rennais, Deretan Bintang!

3. Sadio Mane (Rp1,3 Triliun)

Usia Matang, Ini Deretan Bintang Berusia 29 Tahun Termahal Saat Inipotret Sadio Mane (instagram.com/sadiomaneofficiel)

Liverpool memang punya banyak talenta berbakat, salah satunya Sadio Mane. Pemain asal Senegal ini sukses meniti karier di Anfield Stadium sejak bergabung dengan klub pada 2016. Sang pemain sekarang memiliki nilai pasar sebesar Rp1,3 triliun. 

Sadio Mane jadi salah satu pemain berdarah Afrika tersukses dalam sejarah. Ia telah mengoleksi 179 gol dan 91 assist yang ditorehkannya dalam 429 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, RB Salzburg, Southampton, dan Metz.

4. Son Heung Min (Rp1,3 Triliun)

Usia Matang, Ini Deretan Bintang Berusia 29 Tahun Termahal Saat Inipotret Son Heung Min (twitter.com/premierleague)

Asia tak punya banyak perwakilan yang mampu mengikuti ketatnya arus persaingan di sepak bola Eropa. Namun, Son Heung Min hadir membawa harum nama Korea Selatan di kancah dunia. Pemain satu ini bahkan memiliki nilai pasar yang cukup mahal, yakni sebesar Rp1,3 triliun.

Son Heung Min mengabdi kepada Tottenham Hotspur sejak musim panas 2015. Meskipun sangat minim gelar, Son tetap punya statistik yang apik. Sejauh ini, ia telah mencetak 116 gol dan menorehkan 69 assist dalam 305 penampilan untuk Spurs.

5. Thibaut Courtois (Rp1 Triliun)

Usia Matang, Ini Deretan Bintang Berusia 29 Tahun Termahal Saat Inipotret Thibaut Courtois (twitter.com/thibautcourtois)

Kiprah penjaga gawang asal Belgia, Thibaut Courtois, di Real Madrid dimulai sejak musim panas 2018. Kala itu, sang pemain direkrut dari Chelsea dengan kesepakatan transfer senilai 35 juta euro atau sekitar Rp571 miliar. 

Courtois dengan cepat menjadi penjaga gawang utama di Santiago Bernabeu. Pada 2021/2022 ini, sang pemain dipercaya jadi starter dalam 28 pertandingan yang telah dilalui Los Blancos di LaLiga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol.

Di bawah 30 tahun termasuk usia matang. Jadi wajar saja kalau harga deretan pemain berusia 29 tahun masih mahal. Lagi pula, performa yang mereka tunjukkan sejauh ini masih cukup menjanjikan.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas RB Salzburg, Deretan Bintang!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya