Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester City

Gabriel Jesus menyumbang lebih dari sembilan puluh gol

Gabriel Jesus dipastikan meninggalkan Manchester City pada musim panas 2022 ini. Arsenal telah membajaknya ke Emirates Stadium. Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa kedua klub sepakat melakukan transfer dengan uang 45 juta pound sterling atau sekitar Rp815 miliar.

Selama merumput di Etihad Stadium, Gabriel Jesus telah memberikan yang terbaik. Mari menilik kiprahnya di Manchester City berikut ini.

1. Manchester City merupakan klub pertama Gabriel Jesus di Eropa

Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester Citypotret Gabriel Jesus (twitter.com/brfootball)

Gabriel Jesus merupakan pemain kelahiran 3 April 1997 di Sao Paulo, Brasil. Ia memulai karier profesional bersama Palmeiras pada 2015. Dua tahun setelahnya, Jesus terbang ke Eropa.

Manchester City merupakan klub pertama Gabriel Jesus di Eropa. Ia direkrut dengan mahar senilai 32 juta euro (Rp499 miliar) pada Januari 2017. Kala itu, usianya masih 19 tahun.

2. Kesan luar biasa Gabriel Jesus pada awal kedatangannya

Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester Citypotret Gabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Kesan pertamanya di Manchester City terbilang apik. Gabriel Jesus boleh saja mengalami cedera metatarsal pada awal kedatangan di Etihad Stadium. Namun, ia mampu mencetak 7 gol dan 5 assist hanya dalam 11 penampilan pada 2016/2017.

Gabriel Jesus debut untuk Manchester City pada 21 Januari 2017 dalam laga imbang melawan Tottenham Hotspur di English Premier League (EPL)). Dalam dua laga setelahnya, ia berhasil pecah telur dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Arsenal Resmi Perkenalkan Gabriel Jesus

3. Mencetak lebih dari sembilan puluh gol untuk Manchester City

Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester CityGabriel Jesus berhasil membobol gawang Alisson ketika Manchester City imbang 2-2 melawan Liverpool pada 10 April 2022. (twitter.com/premierleague)

Lini serang Manchester City cukup tajam, salah satunya berkat Gabriel Jesus. Selama 5 tahun mengabdi, penyerang tengah satu ini telah membukukan total 95 gol untuk klub.

Jesus selama ini memang jadi salah satu pemain kunci di sektor depan Manchester City. Ia telah dimainkan dalam 234 pertandingan di semua ajang dengan total 14.150 menit bermain.

4. Sumbangan assist milik Gabriel Jesus tak kalah banyak

Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester CityGabriel Jesus (twitter.com/ChampionsLeague)

Assist biasanya dilakukan para gelandang. Akan tetapi, Gabriel Jesus sebagai ujung tombak juga tak kalah jago melakukan hal tersebut.

Sebanyak 46 assist telah ditorehkannya untuk Manchester City. Ada 34 assist yang dilakukan saat jadi penyerang dan sisanya dilakukan ketika bermain di posisi sayap kanan dan sayap kiri.

5. Sejumlah trofi jadi kenangan paling berharga bersama Manchester City

Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester CityGabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Dengan torehan 99 poin, Manchester City sukses mempertahankan gelar Premier League 2021/2022. Faktanya, ada jasa besar dari Gabriel Jesus dalam prosesnya.

Meskipun belum pernah meraih trofi tingkat Eropa, setidaknya 4 trofi Premier League, 4 Piala EFL, 2 gelar Community Shield, dan 1 gelar FA Cup telah diraih Jesus bersama The Citizens.

Gabriel Jesus menginginkan posisi reguler. Namun, Erling Haaland mengancam kariernya di Manchester City. Alasan tersebut membuat Jesus memutuskan meneruskan karier bersama Arsenal.

Baca Juga: 5 Klub Premier League Ini Jadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Moncer!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya