Comscore Tracker

Pandemi Corona, Juve Dikabarkan Jual Ronaldo dengan Harga Murah 

Ke mana Ronaldo akan singgah? 

Adanya virus corona yang mewabah di seluruh dunia memang berdampak buruk bagi semua orang. Termasuk Juventus, salah satu klub besar di Italia yang mengalami pemerosotan keuangan. Akibat pandemi corona, Juventus dikabarkan akan mejual pemain bintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo dengan harga murah. Berikut ulasannya lengkapnya.

1. Juventus mengalami masalah keuangan akibat pandemi corona 

Pandemi Corona, Juve Dikabarkan Jual Ronaldo dengan Harga Murah juvefc.com

Sepak bola di seluruh dunia menjadi tidak stabil sejak adanya pandemi virus corona. Karena semua pertandingan yang sudah terjadwal terpaksa harus dibatalkan. Tentu ini berdampak pada pendapat matchday dan pembayaran TV pun tentu akan dikurangi.

Tidak terkecuali dengan Juventus. Nyonya Tua harus menelan total kerugian yang besar sehingga mereka mengalami krisis keuangan.

2. Ronaldo telah menyumbangkan gajinya 

Pandemi Corona, Juve Dikabarkan Jual Ronaldo dengan Harga Murah 7msport.com

Dikutip dari Daily Mail, para pemain Juventus, termasuk bintang besar, Cristiano Ronaldo sepakat untuk menyumbangkan gaji mereka selama empat bulan (Maret, April, Mei, Juni) untuk klub. Bahkan Maurizio Sarri pun setuju tidak digaji selama itu agar dapat membantu keuangan Juventus. Tetapi, sepertinya itu tak cukup.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong Rp68 Miliar karena Corona

3. Juventus tidak mampu membayar gaji Ronaldo 

Pandemi Corona, Juve Dikabarkan Jual Ronaldo dengan Harga Murah dailymail.co.uk

Gaji Ronaldo saat ini sangat besar, yakni senilai 500.000 Euro per minggu, atau kontraknya bernilai lebih dari £ 27 juta per tahun. Daily Mail mengutip dari surat kabar Italia Il Messagero, Juventus kemungkinan tidak akan mampu membayar gaji Ronaldo bahkan kalau pun sepak bola kembali normal.

4. Juventus harus menjual Ronaldo dengan harga murah 

Pandemi Corona, Juve Dikabarkan Jual Ronaldo dengan Harga Murah esportes.yahoo.com

Ronaldo dipinang Juventus dari Real Madrid senilai 100 juta Euro. Namun karena faktor usia (35 tahun), nilai transfernya tentu akan turun. Nilai jualnya kemungkinan hanya sekitar 60 - 65 juta Euro. Dan laman Daily Mail mengatakan bahwa Nyonya Tua mungkin akan menjual Ronaldo hanya sekitar 63 Euro juta saja.

5. Ke mana Ronaldo akan singgah? 

Pandemi Corona, Juve Dikabarkan Jual Ronaldo dengan Harga Murah thesun.co.uk

Manchester United tentu akan sangat tertarik meminang Ronaldo kembali ke Old Trafford. Dan rival mereka, Manchester City harus memiliki kekuatan finansial jika ingin bersaing, sebab mereka masih bergelut pada khasus FFP yang sedang berlangsung.

Daily Mail juga menyebut Paris Saint-Germain sebagai kandidat singgahan Ronaldo. Karena PSG mungkin punya banyak uang untuk mendatangkannya. Akan tetapi karena wabah corona masih mengkhawatirkan, Juve pasti kesulitan mencapai kesepakatan. Jika Ronaldo benar akan dijual, kira-kira ke mana ia akan singgah ya?

Baca Juga: Buntut Virus Corona, Gaji Cristiano Ronaldo Dipotong Rp68 Miliar

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya