Comscore Tracker

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!

Pedri kandidat kuat di ajang Golden Boy 2021 #IDNTimeSport

Setiap tahun para pemain muda di bawah usia 21 tahun bersaing menjadi yang terbaik. Piala Golden Boy menanti mereka yang biasanya akan diumumkan menuju akhir tahun. Tahun ini, 40 kandidat dari berbagai liga di Eropa sudah dipilih.

Para pemain muda yang berbakat dinilai dari penampilan mereka selama satu tahun penuh. Nominasi semakin ketat karena banyak pemain muda yang sedang naik daun. Langsung saja, berikut daftar 6 kandidat Golden Boy 2021 dengan banderol termahal.

1. Pedri (Rp1,3 Triliun)

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!Potret Pedri, pemain muda milik Barcelona (90min.com)

Anak muda berdarah Spanyol, Pedri Gonzalez, sedang naik daun. Ia mulai jadi pusat perhatian publik setelah bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019. Pedri sendiri baru debut di tim utama UD Las Palmas pada bulan Juli 2019, dua bulan setelahnya langsung diboyong oleh El Barca

Sejak saat itu, Pedri mulai dikenal publik. Bersama Barcelona, ia telah tampil dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, di usianya yang baru 18 tahun, Pedri sudah jadi tumpuan di tim utama Timnas Spanyol. Jadi, tak heran nilai pasarnya terus naik hingga mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

2. Bukayo Saka (Rp1 Triliun)

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!Potret Bukayo Saka, salah satu finalis Golden Boy 2021 (eurosport.co.uk)

Meskipun tren Arsenal sangat buruk beberapa musim terakhir, mereka masih punya pemain muda yang pontensial. Bukayo Saka merupakan aset yang cukup berharga untuk masa depan di tengah sulitnya keadaan klub saat ini.

Gelandang kiri asal Inggris tersebut dipromosikan di tim utama Arsenal sejak Juli 2019. Saka tampil cukup bagus di semua ajang dengan 93 penampilan, 12 gol, dan 21 assist bersama The Gunners. Nilai pasarnya pun tak kalah mahal, ia dibanderol senilai 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun di pasar transfer.

3. Jude Bellingham (Rp919 Miliar)

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!Potret Jude Bellingham saat latihan bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Bundesliga mungkin dianggap kurang menarik bagi sebagian penggemar sepak bola di Eropa. Akan tetapi, kini tren kompetisi level teratas di Jerman tersebut mulai naik. Hal itu tak lepas dari para pemain bintangnya yang tak takut bersaing di kancah internasional.

Jude Bellingham adalah salah satu bintang Bundesliga paling berharga dengan nilai pasar 55 juta euro (Rp919 miliar). Baru-baru ini pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil jadi Player of the Match di Liga Champions. Itu saat Dortmund menang 2-1 atas Besiktas di laga pertama Grup C.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Jude Bellingham, Pemain Termuda di Piala Eropa 2020

4. Eduardo Camavinga (Rp919 Miliar)

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!Potret Eduardo Camavinga (manchestereveningnews.co.uk)

Musim panas ini Real Madrid mendatangkan pemain termuda milik Timnas Prancis yang masih berusia 18 tahun. Eduardo Camavinga diboyong dengan mahar sebesar 31 juta euro (sekitar Rp518 miliar) dari Stade Rennais dan dikontrak enam tahun sampai Juni 2027.

Anak muda satu ini juga turut masuk dalam nominasi Golden Boy 2021. Ia jadi kandidat kuat yang memiliki nilai pasar hingga 55 juta euro (Rp919 miliar). Camavinga sukses mencetak satu gol di laga debutnya bersama El Real pada pertandingan pekan ke-4 melawan Celta Vigo beberapa waktu lalu.

5. Mason Greenwood (Rp836 Miliar)

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!Potret Mason Greenwood, bintang muda Manchester United (manchestereveningnews.co.uk)

Mason Greenwood banjir pujian sejak dirinya masih bermain di tim junior Manchester United. Ia terus menciptakan gol yang memukau sampai akhirnya dipanggil ke tim utama dan melakukan debut pada 6 Maret  2019 di Liga Champions mengadapi Paris Saint Germain.

Meskipun kendala star syndrom terus membayanginya sebagai pemain muda bernilai 50 juta euro (Rp836 miliar), Greenwood tetap berusaha agar tetap tampil konsisten. Musim lalu, ia finish dengan catatan 12 gol dan 6 assist dalam 52 penampilan untuk Setan Merah.

6. Florian Wirtz (Rp752 Miliar)

6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!Potret Florian Wirtz, salah satu finalis Golden Boy 2021 (goal.com)

Satu lagi bintang muda berusia 18 tahun dari Bundesliga, Florian Wirtz, yang saat ini dibanderol senilai 45 juta euro (Rp752 miliar) di pasar transfer. Gelandang serang milik Bayer Leverkusen tersebut merupakan pencetak gol termuda dalam sejarah Bundesliga saat usianya 17 tahun, 1 bulan, dan 3 hari.

Florian Wirtz mengawali musim yang baik karena di musim ini ia sudah mencetak 2 gol dan 3 assist hanya dari 3 laga yang dijalaninya di Bundesliga. Itu sebabnya pemain asli Jerman tersebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih piala Golden Boy 2021.

 

Itu dia enam kandidat Golden Boy 2021 dengan banderol termahal. Kira-kira, kali ini siapa yang akan memenangkan penghargaan tersebut?

Baca Juga: 10 Potret Florian Wirtz, The Next Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya