Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar Munchen Era Hansi Flick, Permalukan Barca Juga!

Di tangan Flick, Munchen sukses menang 2-8 dari Barcelona!

Hans-Dieter Flick atau yang lebih dikenal dengan nama Hansi Flick baru diangkat jadi pelatih Bayern Munchen pada November 2019 lalu usai Niko Kovac dipecat karena kinerjanya kurang memuaskan. Awalnya ia hanya sebagai pelatih pengganti, tapi akhirnya dipermanenkan di awal 2020.

Di awal kepelatihannya, Flick langsung menggemparkan sepak bola Jerman. Hanya dalam waktu 10 bulan saja, pria berusia 55 tahun ini mampu mempersembahkan treble winner untuk Munchen. Nah dalam prosesnya, ada lima kemenangan besar Munchen di era Hansi Flick yang tak dapat dilupakan. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bayern Munchen 4-0 Borussia Dortmund 

https://www.youtube.com/embed/hinUufCCJM8

Kemenangan besar pertama pada bulan November 2019 atas rival kuat, Borussia Dortmund pada laga Der Klassiker dengan skor empat gol tanpa balas menjadi pertadingan yang luar biasa memuaskan bagi Hansi Flick. Tentu saja, rasanya sangat gila bagi pria yang baru dipercaya jadi pelatih sementara di bulan yang sama.

Pertandingan itu digelar di Allianz Arena. Sejak awal laga, Munchen memang tampil garang. Robert Lewandowski menyumbang dua gol di menit awal (17) dan menjelang laga usai (76). Serge Gnabry juga ikut mencetak gol di menit ke-48. Sedangkan gol terakhir disumbang oleh Hummels sebagai gol bunuh diri.

2. Barcelona 2-8 Bayern Munchen

https://www.youtube.com/embed/nMt56fQKLIQ

Percaya atau tidak, Bayern Munchen berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor yang tak main-main di perempat final Liga Champions pada bulan Agustus lalu. Di bawah arahan Flick, gempuran Lewandowski dkk sukses membobol gawang El Barca hingga 8 gol.

Stadion Estadio da Luz menjadi saksi kemenangan besar Die Rotan dengan skor akhir 2-8. Thomas Muller langsung membuka keunggulan di empat menit awal, tapi tiga menit berselang Alaba malah mencetak gol bunuh diri. Tapi Perisic, Gnabry dan Muller (gol kedua) membuat tim unggul 4 gol untuk hasil babak pertama. 4 gol lagi menyusul di babak kedua oleh Kimmich, Lewandowski dan Coutinho (2 gol).

Pertandingan ini bisa jadi catatan sejarah yang menarik. Karena untuk pertama kalinya Munchen mencetak delapan gol dalam laga sistem gugur di Liga Champions, kemenangan delapan gol pertama sejak terakhir kali Februari 2017, dan untuk pertama kalinya Barcelona kalah delapan gol sejak 1946.

3. Borussia Dortmund 0-1 Bayern Munchen 

https://www.youtube.com/embed/GlaABEHk7Hw

Der Klassiker menjadi big match yang paling digemari di Bundesliga. Setelah sukses membantai Dortmund dengan skor 4-0 di bulan November 2019, Munchen kembali menang di bulan Mei 2020 dengan skor tipis. Pertandingan yang cukup krusial, karena di sanalah awal Die Roten semakin percaya diri di puncak klasemen untuk mengunci gelar juara Bundesliga dengan raihan 64 poin.

Macthday ke-28 antara Bayern Munchen VS Borussia Dortmund itu berlangsung di Signal Iduna Park pada hari Selasa (26/5/20). Tuan rumah takluk 1-0 usai Joshua Kimmich sukes mencetak gol tunggal di menit ke-43 dalam laga tersebut. Dan hasilnya memang Munchen-lah yang bertahan di puncak hingga musim berakhir dan menjadi juara liga. Itu menjadi trofi Bundesliga pertama Hansi Flick.

Baca Juga: Bayern Munich Cetak Rekor, Hansi Flick: Fokus Kami Juara Bundesliga

4. Paris Saint-Germain 0-1 Bayern Munchen 

https://www.youtube.com/embed/DdoaGdGAkPw

Sejarah tentu mencatat trofi Liga Champions pertama Hansi Flick bersama Bayern Munchen didapat pada Agustus lalu. Ini menjadi trofi ketiga setelah gelar Bundesliga dan DFB Pokal sudah ada di tangan. Hal tersebut pun membuat musim (2019/20) Die Roten sempurna dengan meraih treble winner untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Trofi itu diraih setelah Bayern Munchen secara bertahap sampai ke babak final UCL, kemudian behasil mengalahkan Paris Saint-Germain di laga final dengan skor tipis (0-1). Di bawah arahan Flick, Die Roten sukses membungkam semua orang yang sempat meragukan mereka.

Gol tunggal dicetak oleh sundulan Kingsley Coman di menit ke-59, sang pahlawan ini menariknya merupakan pemain kelahiran Paris. Tak hanya mencetak gol untuk membawa Munchen menjuarai Liga Champions keenam mereka, tapi Coman juga menjadi pencetak gol ke-500 klub dalam sejarah kompetisi tersebut.

5. Chelsea 0-3 Bayern Munchen 

https://www.youtube.com/embed/GcczH0lf178

Sebelum mengalahkan PSG dan jadi juara Liga Champions musim 2019/20, Bayern Munchen lebih dulu menjalani laga krusial saat bertandang ke kandang Chelsea di babak 16 besar. Ujian besar untuk Flick dalam memulai karier kepelatihannya di kompetisi kasta teratas Eropa bersama Die Roten di bulan Februari lalu. Saat itu pria berusia 55 tahun tersebut memang belum meneken kontrak permanen.

Tak disangka, Hansi Flick sukses membawa timnya permalukan The Blues di kandangnya sendiri sampai tiga gol tanpa batas. Serge Gnabry mencetak dua gol di babak pertama, yang kemudian diikuti Ribert Lewandowski di babak kedua menit ke-76.

Tak lama kemudian setelah kemenangan besar yang menumbuhkan semangat membara itu, Hansi Flick langsung menandatangani kontrak permanen.

Hansi Flick memang pantas diacungi jempol. Dari lima pertandingan di atas, menurut kamu yang mana paling seru?

Baca Juga: 5 Alasan Bayern Munich akan Kembali Juara Liga Champions

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya