5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke Juventus

Di Maria paling lama mengabdi kepada Paris Saint-Germain

Tujuh tahun bersama Paris Saint-Germain, Angel Di Maria akhirnya meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Pemain berpaspor Argentina tersebut akan mencicipi rumput di Italia.

Pada musim panas 2022 ini, Angel Di Maria resmi berseragam Juventus. Ia dikontrak satu tahun sampai akhir Juni 2023. Sebelumnya, Di Maria pernah membela sejumlah klub besar. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Rosario Central pada 2006—2007 (1 tahun) 

5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke JuventusAngel Di Maria saat masih membela Rosario Central. (twitter.com/TeleFootball)

Perjalanan karier Angel Di Maria terbilang sangat mulus. Ia melakoni karier profesional sejak berusia 18 tahun dan setelahnya langsung mendapatkan promosi di salah satu klub elite Eropa.

Rosario Central jadi klub pertama yang dibela Angel Di Maria. Ia belajar di akademi klub dari 1992—2005. Kemudian, ia diangkat ke tim utama pada Juli 2006. Setahun setelahnya, ia diboyong oleh klub Portugal, Benfica.

2. Benfica pada 2007—2010 (3 tahun)

5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke JuventusAngel Di Maria saat masih membela Benfica. (twitter.com/europaleague)

Karier Angel Di Maria di Eropa dimulai bersama Benfica pada tahun 2007 silam. Ia langsung dipercaya jadi pemain kunci pada saat itu. Di Maria tampil 40 kali di semua ajang pada musim pertamanya (2007/2008).

Selama kurang lebih 3 tahun mengabdi dari 2007—2010, Angel Di Maria total tampil dalam 119 pertandingan membela Benfica. Ia juga turut membukukan 15 gol dan 28 assist.

Baca Juga: 8 Pemain Argentina yang Membela Juventus sebelum Angel Di Maria

3. Real Madrid pada 2010—2014 (4 tahun)

5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke JuventusAngel Di Maria saat masih membela Real Madrid. (twitter.com/goal)

Pada awal kedatangannya di Eropa, Angel Di Maria memang tampil menggila. Real Madrid jadi salah satu pemakai jasanya. Pemain sayap yang kini berusia 34 tahun tersebut ikut memenangkan 6 trofi bersama El Real.

Baik di kompetisi domestik, La Liga, maupun di tingkat Eropa, Di Maria sukses mencetak 36 gol dan 84 assist dalam 190 penampilan untuk Real Madrid.

4. Manchester United pada 2014—2015 (1 tahun) 

5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke JuventusAngel Di Maria saat masih membela Manchester United. (twitter.com/goal)

Taji Angel Di Maria tiba-tiba tumpul saat merapat ke Manchester United pada 2014. Sang pemain dikabarkan terkena kutukan nomor punggung 7 yang dianggap sebagai nomor keramat di Old Trafford.

Dahulu, Angel Di Maria dibajak senilai 75 juta euro (Rp1,1 triliun) dari Real Madrid. Namun, Setan Merah tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan. Ia hanya tampil 32 kali dengan 4 gol dan 12 assist. Setahun setelahnya, Di Maria pergi ke Prancis.

5. Paris Saint-Germain pada 2015—2022 (7 tahun) 

5 Klub yang Pernah Dibela Angel Di Maria sebelum Merapat ke JuventusAngel Di Maria saat masih membela Paris Saint-Germain. (twitter.com/goal)

Gagal merumput di Inggris, Angel Di Maria sukses menghidupkan kembali kariernya di Prancis. Paris Saint-Germain jadi klub terlama yang pernah dibelanya, yakni dari 2015—2022 (7 tahun). 

Angel Di Maria menyumbang 93 gol dan 119 assist yang dicetaknya dalam 295 penampilan. Meskipun tak punya trofi tingkat Eropa, Di Maria sukses memenangkan 5 gelar Ligue 1 Prancis dan 13 trofi domestik lainnya bersama Les Parisiens.

 

Angel Di Maria memang sudah berusia tua, tetapi ia masih tangguh dan jarang cedera. Juventus bisa memberikan jam terbang reguler agar performa Di Maria tetap moncer. Akankah ia bersinar di Serie A?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria Terbaru

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya