Comscore Tracker

5 Klub Papan Atas Eropa dengan Tagihan Gaji Pemain Terbesar Saat Ini

Juventus dilaporkan sudah tak sanggup membayar gaji Ronaldo!

Pandemi membuat sepak bola terhenti untuk sementara kemudian kembali tanpa penonton, akibatnya banyak klub mengalami pendapatan yang menurun. Akan tetapi klub papan atas tetap rela mengeluarkan dana besar demi merekrut para pemain bintang untuk meningkatkan performa tim.

Masalah uang transfer bukan hanya satu-satunya dana yang harus dikeluarkan klub, tapi dana untuk menggaji para pemain itu sendiri juga tidaklah sedikit. Para pemain bergaji fantastis kerap memberatkan. Nah, berikut lima klub papan atas Eropa dengan tagihan gaji pemain terbesar saat ini.

Baca Juga: Terancam Bangkrut, Barcelona Segera Pangkas Gaji Pemain Termasuk Messi

5. Bayern Munchen (144 juta euro) 

5 Klub Papan Atas Eropa dengan Tagihan Gaji Pemain Terbesar Saat Inifcbayern.com

Dari sederet klub papan atas Eropa, Bayern Munchen bisa dibilang yang paling moncer saat ini. Di bawah asuhan Hansi Flick, musim lalu Die Roten sukses menyegel tiga gelar sekaligus, yakni trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Di balik itu ada para pemain hebat yang mendapat gaji fantastis setiap minggunya. Robert Lewandowski digeser oleh Leroy Sane sebagai pemain bergaji tertinggi di Munchen. Pemain muda yang baru bergabung Juli lalu tersebut mendapat bayaran 385.000 pound per pekan.

Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Thomas Muller masing-masing mendapat bayaran lebih dari 250.000 pound per pekan. Selain itu, masih banyak para pemain lain yang harus digaji. Jika ditotalkan, seluruh tagihan gaji para pemain Bayern Munchen mencapai 144 juta euro.

4. Manchester United (179 juta euro) 

5 Klub Papan Atas Eropa dengan Tagihan Gaji Pemain Terbesar Saat Iniespn.co.uk

Manchester United memiliki pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris, dia adalah David de Gea yang dibayar 375.000 pound per pekan. Disusul Paul Pogba yang mendapat 290.000 pound dan Anthony Martial digaji 250.000 pound per pekan. Sederet pemain lain juga menerima bayaran yang tak sedikit.

Para pemain bintang di Manchester United memang punya nama besar yang dirasa wajar menerima gaji fantastis. Akan tetapi, performa yang tidak konsisten membuat mereka kerap kali dibanjiri kritik. Terlepas dari itu, Setan Merah tetaplah klub terkaya di Liga Inggris. Tampaknya tagihan gaji pemain sebesar 179 juta euro bukan masalah besar bagi klub.

3. Juventus (236 juta euro) 

5 Klub Papan Atas Eropa dengan Tagihan Gaji Pemain Terbesar Saat Inigoal.com

Juventus memang pintar mengatur dana untuk memboyong para pemain hebat dengan murah dan bahkan kadang secara gratis atau bebas transfer. Akan tetapi, Nyonya Tua tidak bisa lepas dari tagihan gaji para pemainnya yang rata-rata sangat besar.

Tentu saja Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub ini. Satu juta euro dikantongi oleh CR7 setiap pekannya. Pendapat tersebut empat kali lipat lebih besar dari Paulo Dybala yang berada di urutan kedua. Besarnya gaji Ronaldo membuat rumor bahwa Juventus akan menjualnya karena sudah tak sanggup membayar gaji sang megabintang.

Tagihan gaji pemain Juventus saat ini mencapai 236 juta euro. Jumlah tersebut digunakan untuk menggaji semua pemain termasuk para bintang lain seperti Wojciech Szczesny, Matthijs de Ligt, Alvaro Morata, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Leonardo Bonucci, dan Alex Sandro yang juga dibayar tinggi per minggunya. Sayangnya, performa Juventus juga sedang menurun saat ini.

Baca Juga: Juventus Pikirkan Opsi Jual Cristiano Ronaldo Musim Depan?

2. Real Madrid (238 juta euro) 

5 Klub Papan Atas Eropa dengan Tagihan Gaji Pemain Terbesar Saat Inistandard.co.uk

Real Madrid melepas Cristiano Ronaldo sebagai beban tagihan gaji terbesar dan musim ini Gareth Bale yang bergaji tinggi, namun kurang konsisten di lapangan juga akhirnya dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Akan tetapi, tetap saja tagihan gaji klub masih berjumlah besar, yakni senilai 238 juta euro.

Itu disebabkan para pemain besar di Eropa seperti Eden Hazard, Sergio Ramos, Luka Modric, Marcelo, dan Toni Kroos masing-masing masih harus dibayar lebih dari 300.000 euro per pekan. Sederet pemain lain juga masih berpenghasilan besar. Di sisi lain, klub asal Spanyol ini sedang kesulitan di lapangan dan Zinedine Zidane terancam akan dipecat.

1. Barcelona (263 juta euro) 

5 Klub Papan Atas Eropa dengan Tagihan Gaji Pemain Terbesar Saat Ini90min.com

Barcelona menjadi klub dengan tagihan gaji pemain paling besar di Eropa saat ini. Tagihan tersebut mencapai 263 juta euro di tengah keadaan klub yang sedang kacau hingga Presiden Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi mengundurkan diri.

Lionel Messi tentu berada di urutan pertama dengan menerima gaji lebih dari 1 juta euro per pekan. Kemudian di urutan kedua ada Antoine Griezmann yang dibayar 800.000 euro per pekan. Ditambah para pemain lain seperti Frenkie de Jong, Gerard Pique dan Ousmane Dembele masing-masing mendapat lebih dari 250.000 euro setiap minggunya.

Semua klub di atas, kecuali Bayern Munchen, sedang mengalami masa sulit karena performa mereka yang terus menurun. Akan tetapi, gaji para pemain yang fantasis tetap harus dibayar. Rugi memang!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya