Comscore Tracker

Menangkan Derby Manchester, City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

City permalukan United di Derby Manchester

Derby Manchester tadi malam cukup seru. Manchester United dan Manchester City bertemu di Etihad Stadium dalam lanjutkan Liga Premier Inggris pekan ke-28. Meskipun kedua klub dinilai tidak seimbang, The Cityzens tetap pantas menang.

Dengan skuad seadanya, Setan Merah sebagai tim tamu tak mampu menahan gempuran tuan rumah hingga skor berkahir 4-1. Manchester City pun semakin kokoh dan percaya diri di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, berikut ulasan lengkapnya.

1. Skuad City dan MU dinilai tak seimbang

Menangkan Derby Manchester, City Kokoh di Puncak Klasemen Liga InggrisManchester City kalahkan Manchester United di Derby Manchester (instagram.com/brfootball)

Manchester City memiliki skuad yang cukup lengkap. Dari lini belakang sampai ujung tombak, Pep Guardiola menurunkan semua pemain andalannya. Sebut saja Ederson, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish, dan Riyad Mahrez.

Sementara itu, Manchester United tidak diperkuat oleh para pemain andalan. Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani terpaksa tidak diturunkan akbiat cedera. Raphael Varane dan Luke Shaw absen karena masih dalam masa pemulihan COVID-19. Ralf Rangnick mengandalkan Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan Jadon Sancho.

2. Manchester City akhirnya sukses membantai MU di Derby Manchester

Menangkan Derby Manchester, City Kokoh di Puncak Klasemen Liga InggrisManchester City kalahkan Manchester United di Derby Manchester (instagram.com/mancity)

Kemenangan besar untuk Manchester City pada laga penting. Derby Manchester mampu dikuasi oleh pasukan Guardiola hingga 69 persen permainan. De Bruyne dkk. bahkan berhasil melepaskan 24 kali tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

The Citizens sudah unggul pada lima menit pertama. Gempuran tuan rumah tak bisa dibendung meskipun The Red Devils sempat menyamakan kedudukan lewat gol dari Jadon Sancho. Namun, skor 4-1 di akhir pertandingan tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Manchester City dan cukup memalukan bagi Manchester United.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

3. Kevin De Bruyne jadi aktor utama dalam kemenangan The Citizens

Menangkan Derby Manchester, City Kokoh di Puncak Klasemen Liga InggrisKevin De Bruyne (instagram.com/mancity)

Kevin De Bruyne mencetak gol kilatnya pada menit ke-5 setelah mendapat umpan cantik dari Bernardo Silva. Ia bahkan mencetak gol kedua enam menit setelah Manchester City dibobol oleh Jadon Sancho. Tidak berhenti sampai di situ, gelandang asal Belgia tersebut turut menorehkan assist ketika Riyad Mahrez mencetak gol ketiga untuk klub.

Kini De Bruyne telah mengumpulkan 9 gol dan 3 assist di Liga Premier Inggris. Pada usianya yang sudah menginjak kepala tiga, De Bruyne masih menjadi ancaman kuat bagi para rivalnya. Ia bahkan telah menorehkan 8 assist untuk klub di semua kompetisi musim 2021/2022 ini.

4. Riyad Mahrez mencetak gol pada menit akhir

Menangkan Derby Manchester, City Kokoh di Puncak Klasemen Liga InggrisRiyad Mahrez (instagram.com/mancity)

Rupanya Manchester City tak puas dengan skor kecil. Pada babak kedua, giliran Riyad Mahrez yang jadi sorotan. Ia sukses mencetak gol pada menit ke-68 dan menit ke-90. Pemain asal Aljazair tersebut menggunakan kaki kiri andalannya setelah mendapat umpan dari De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Meskipun dalam pertndingan tersebut nilai rata-rata 7,67 milik Mahrez terpaut agak jauh dari De Bruyne yang dinilai hingga 8,38, sayap kanan satu ini punya statistik yang apik musim ini. Ia terhitung telah mencetak 21 gol dan 7 assist dalam 33 penampilannya di semua kompetisi.

5. Manchester City semakin kokoh di klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/2022

Menangkan Derby Manchester, City Kokoh di Puncak Klasemen Liga InggrisManchester City kalahkan Manchester United di Derby Manchester (instagram.com/jpcancelo)

Sementara Manchester United harus turun ke posisi lima, Manchester City justru semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/2022. Dalam lima pertandingan terakhir, The Citizens hanya kalah satu kali. Total keseluruhan mereka telah menang 22 kali dari 28 pertandingan yang telah dilakoni. 

Manchester City kini memegang 69 poin, hanya selisih 6 poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua di klasemen sementara. Tentunya pasukan Guardiola akan berusaha mempertahankan gelar juara agar tak kembali jatuh ke saingan berat mereka, yakni Liverpool.

 

Melihat tren positifnya saat ini, Manchester City tidak akan mudah digeser dari puncak klasemen sementara. Namun, jangan lupa, Liverpool tak kalah moncer. Menurut kamu, siapa yang akan juara musim ini?

Baca Juga: 6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City Atas Manchester United

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya