5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim Ini

Ronaldo bantu Manchester United bangkit dari keterpurukan

Cristiano Ronaldo masih saja memecahkan rekor demi rekor di dunia sepak bola. Padahal, usia sang pemain sudah menginjak 37 tahun. Aura bintangnya hingga kini masih bersinar.

Sejak kembali pada musim panas 2021 lalu, Ronaldo langsung jadi mesin gol anyar Manchester United musim 2021/2022. Berikut momen saat CR7 jadi penentu kemenangan untuk Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

1. Ronaldo cetak brace pada laga pertamanya di Liga Inggris 2021/2022

5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim IniCristiano Ronaldo saat membobol gawang Newcastle United, pada 11 September 2022. (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United pada 31 Agustus 2021. Kemudian, ia melakoni pertandingan pertamanya pada 11 September 2021. Siapa sangka, CR7 langsung cetak dua gol pada saat itu.

Gawang Newcastle United jadi korban pertama Ronaldo. Ia mencetak gol tap-in pada 2 menit tambahan waktu babak pertama. Pada babak kedua, Setan Merah sempat kebobolan oleh Javier Manquillo, tetapi enam menit kemudian CR7 segera membalasnya.

Dua gol lagi dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard pada penghujung laga. Skor 4-1 pun berhasil dimenangkan Manchester United. Tentunya kemenangan tersebut berkat andil besar dari Ronaldo yang berhasil mencetak brace.

2. Ronaldo cetak brace dan jadi penentu kemenangan lagi saat menghadapi Arsenal

5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim Inipotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Manchester United menang tipis atas Arsenal pada lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris. Old Trafford jadi saksi lagi saat Cristiano Ronaldo mencetak brace untuk kedua kalinya musim ini. Kala itu Setan Merah menang dengan skor 3-2.

Awalnya tuan rumah kebobolan lebih dulu pada menit ke-13. Arsenal unggul 0-1 berkat gol dari Emile Smith Rowe. Kemudian, Bruno Fernandes baru bisa membalas pada menit ke-44 dan Ronaldo pada menit ke-52.

Arsenal memang 55 persen lebih menguasai pertandingan. Gol dari kaki Martin Odegaard sempat membuat skor imbang. Akan tetapi, Ronaldo cetak gol penentu kemenangan pada menit ke-70.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Catat Rekor Bareng Manchester United, Fenomenal!

3. Gawang Burnley juga sempat jadi korban gol Ronaldo

5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim Inipotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo jadi aktor utama kemenangan Setan Merah pada 30 Desember 2021 lalu. Kala itu ia mencetak 1 gol dan 1 assist saat menghadapi Burnley pada pekan ke-20 Liga Inggris. 

Pertandingan baru berjalan 8 menit, Manchester United langsung unggul. Scott McTominay sukses memanfaatkan umpan dari Ronaldo menjadi gol. Pemain Burnley, Ben Mee, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27 sehingga skor 2-0 untuk Setan Merah.

Tak butuh waktu lama, delapan menit kemudian, Cristiano Ronaldo mencetak gol. Ia mencetak gol solo atau tanpa bantuan. Tiga menit berselang, Aaron Lennon mengejar ketertinggalan untuk Burnley. Namun, pada babak kedua skor 3-1 sama sekali tak berubah.

4. Ronaldo cetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur pada 12 Maret 2022

5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim IniCristiano Ronaldo (instagram.com/brfootball)

Hattrick pertama untuk Manchester United musim ini dicetak Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur. Kala itu ia jadi penentu kemenangan setelah Harry Maguire mencetak gol bunuh diri. 

Pada dua belas menit pertama, Ronaldo segera membuat klub unggul 1-0 atas tim tamu. Meskipun Harry Kane sempat membalas pada menit ke-35, Ronaldo langsung mengejar lagi pada menit ke-38.

Harry Maguire membuat publik Old Trafford cemas saat gol bunuh dirinya benar-benar membuat skor jadi 2-2. Kemudian, Cristiano Ronaldo jadi pahlawan dengan gol terakhir yang dilesakkannya menggunakan sundulan pada menit ke-81.

5. Teranyar, Ronaldo cetak hattrick lagi di Old Trafford

5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim Inipotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/premierleague)

Pada 16 April 2022 waktu setempat, Cristiano Ronaldo kembali mencetak hattrick di Old Trafford ketika Setan Merah menang tipis atas Norwich City. Hattrick tersebut merupakan hattrick ke-60 yang dicetak sang pemain sepanjang kariernya.

Ronaldo memang tak sabaran. Lagi-lagi ia membuka keunggulan dengan cepat. Baru tujuh menit berada di lapangan, Ronaldo langsung membobol gawang Norwich City. Pada menit ke-32, Ronaldo mencetak gol kedua. Namun, Kieran Dowell bisa mengejar pada tambahan waktu. Babak pertama berakhir 2-1.

Teemu Pukki sempat menjadikan skor imbang 2-2 pada babak kedua, tetapi Ronaldo mampu membalasnya. Pemain asal Portugal tersebut mencetak gol langsung lewat tendangan bebas dan memberi kemenangan untuk Manchester United.

 

Semenjak kembali dari Italia, Cristiano Ronaldo langsung menggeser semua bintang di Old Trafford. Ia kini jadi striker utama yang paling diandalkan oleh Setan Merah. Wah, hebat!

Baca Juga: 6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya