Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

Muller merupakan salah satu pemain terbaik di Bundesliga!

Sejauh ini Thomas Muller masih menjadi salah satu pemain andalan Bayern Munchen. Dari semua pertndingan di Bundesliga dan Liga Champions musim ini, ia tak pernah absen dari lapangan hijau.

Muller kembali mencuri perhatian. Bukan karena umpan-umpan cantiknya, kali ini ia memecahkan rekor anyar di Bundesliga. Rekor apa, sih? Simak ulasan lengkap statistik Thomas Muller di Bundesliga berikut ini. 

1. Thomas Muller pecahkan rekor penampilan ke-400 di Bundesliga

Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di BundesligaThomas Muller (instagram.com/esmuellert)

Dalam pertandingan lanjutan Bundesliga, Bayern Munchen menjamu Wolfsburg di markas mereka, Allianz Arena. Tuan rumah menang besar dengan skor 4 gol tanpa balas. Thomas Muller menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Tidak hanya itu, pertandingan tersebut juga merupakan penampilan ke-400 Thomas Muller di Bundesliga. Pemain asli Jerman ini berhasil menyamai rekor Thomas Habler dan Klaus Zaczyk.

2. Kesetiaan Thomas Muller kepada Bayern Munchen

Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di BundesligaThomas Muller (twitter.com/ChampionsLeague)

Thomas Muller merupakan bakat yang lahir dari akademisi Bayern Munchen. Pada 2008, Muller lebih dulu menjalani karier di Bayern Munchen II. Setahun setelahnya ketika memasuki usia 20 tahun, ia diangkat ke tim utama.

Dari 400 penampilan yang telah dilalui Thomas Muller, seluruhnya hanya untuk Bayern Munchen. Sang pemain enggan hengkang dari raksasa Jerman. Bahkan, musim lalu ia telah memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang.

Baca Juga: 10 Top Skor Tim Nasional Jerman Sepanjang Sejarah, Ada Dua Muller!

3. Berapa gol yang telah dicetak Muller di Bundesliga?

Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesligapotret Thomas Muller (twitter.com/UEFAcom_de)

Sebagai penyerang bayangan, Thomas Muller bertugas di samping penyerang utama. Di Bayern Munchen sendiri ia jadi pendamping Robert Lewandowski untuk membobol gawang lawan. Mereka jadi rekan setim yang moncer.

Tak kalah dari penyerang tengah, Muller juga telah banyak menyumbang gol untuk Die Roten. Sejauh ini pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 222 gol di semua kompetisi. Di Bundesliga sendiri, Muller telah mencetak 134 gol.

4. Muller paling jago menciptakan assist

Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesligapotret Thomas Muller (twitter.com/FCBayernEN)

Thomas Muller paling jago dalam urusan memberi umpan-umpan cantik. Ia merupakan pemain dengan assist terbanyak di Bundesliga dalam dua musim terakhir. Musim ini Muller jadi pemuncak top assist di Eropa.

Muller jadi starter di semua pertandingan Bundesliga musim ini. Ia telah mengumpulkan 15 assist di kompetisi tersebut. Sementara itu, untuk torehan assist keseluruhan di Bundesliga, Muller telah menciptakan 182 assist untuk Die Roten.

5. Klub mana yang paling sering dihadapi Muller di Bundesliga? 

Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesligapotret Thomas Muller (twitter.com/FCBayern)

Menilik tabel statistik Thomas Muller memang cukup menarik. Borussia Dortmund adalah klub paling sering dihadapi Muller di semua kompetisi. Akan tetapi, klub mana yang sering dihadapinya di Bundesliga?

Muller paling sering berhadapan dengan FSV Mainz di Bundesliga. Bayern Munchen telah mengandalkan sang pemain dalam 25 pertandingan. Terhitung 18 kali menang, 2 kali seri, dan hanya 5 kali kalah. Selain itu, Muller telah menciptakan 6 gol dan 10 assist saat melawan klub tersebut.

 

Thomas Muller ingin memecahkan lebih banyak rekor untuk Bayern Munchen. Bahkan, sang pemain dilaporkan berkeinginan pensiun di klub tersebut. Semoga sukses, ya!

Baca Juga: 5 Pemain dengan Assist Terbanyak di Eropa Musim Ini, Muller Memimpin!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya