Comscore Tracker

Veteran, Ini 5 Pemain Berusia 36 Tahun di Liga Champions Musim ini

Para bintang senior di ajang level Eropa #IDNTimeSport

Di tengah banyaknya pemain muda dengan performa yang masih sekuat baja, para veteran juga tak mau kalah. Pemain sepak bola dengan usia hampir berkepala empat masih ikut bersaing ketat di rumput hijau.

Seakan belum puas dengan semua pencapaian, banyak pemain tua yang masih tampil di kompetisi level atas. Dari sederet nama bintang veteran, berikut lima pemain berusia 36 tahun yang masih tampil di Liga Champions musim ini.

1. Cristiano Ronaldo

Veteran, Ini 5 Pemain Berusia 36 Tahun di Liga Champions Musim iniPotret Cristiano Ronaldo saat debut bersama Manchester United (bt.com)

Nama Cristiano Ronaldo tentu tidak akan absen dari daftar ini. Ia merupakan veteran berusia 36 tahun yang masih ikut tampil di Liga Champions. Musim ini Ronaldo sudah tampil satu kali bersama Manchester United dalam laga pembuka di fase grup. Ketika tampil di laga tersebut, CR7 tepat memasuki usia 36 tahun, 7 bulan, dan 9 hari.

Raja Eropa satu ini tentulah punya catatan yang sangat bagus di Liga Champions. Ia merupakan pencetak gol dan pembuat assist terbanyak sepanjang sejarah. Bahkan, CR7 sudah mencapai penampilan ke-181. Ia hanya butuh satu pertandingan lagi untuk menjadi pemain dengan penampilan terbanyak melampaui rekor Iker Casillas.

2. Fernandinho

Veteran, Ini 5 Pemain Berusia 36 Tahun di Liga Champions Musim iniFernandinho (manchestereveningnews.co.uk

Pemain Liga Inggris lainnya yang sekarang berusia 36 tahun ialah Fernandinho. Kapten Manchester City tersebut juga musim ini masih ikut memperkuat tim untuk memperebutkan gelar Liga Champions.

Namun, karena usianya yang akan menginjak ke-37 tahun, Fernandinho dirumorkan tidak akan bertahan lama di Etihad Stadium. Kontraknya akan habis pada bulan Juni 2022 mendatang. Oleh karena itu, The Citizens dirumorkan sedang mengincar Declan Rice untuk jadi pengganti pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester City

3. Burak Yilmaz

Veteran, Ini 5 Pemain Berusia 36 Tahun di Liga Champions Musim iniPotret pemain asal Turki, Burak Yilmaz (twitter.com/OptaJean)

Burak Yilmaz merupakan pemain asal Turki yang saat ini berkarier di Prancis. Ia bermain untuk Lille, juara Ligue 1 musim lalu yang merebut gelar milik Paris Saint-Germain. di Liga Champions musim ini Lille berada di Grup G dan telah menjalani laga pertama melawan Wolfsburg (15/09/21).

Pada laga tersebut, Burak Yilmaz sendiri tercatat telah memasuki usia 36 tahun, 1 bulan, dan 30 hari. Dengan statisik musim lalu, 18 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi, Yilmaz percaya diri bisa membawa Lille lebih jauh di Liga Champions.

4. Raul Albiol

Veteran, Ini 5 Pemain Berusia 36 Tahun di Liga Champions Musim iniPotret Raul Albiol di final Liga Eropa (twitter.com/EuropaLeague)

Raul Albiol sudah memasuki usia 36 tahun dan 10 hari saat melakoni laga pembuka Liga Champions musim ini. pemain asal Spanyol tersebut membela Villarreal di Grup F menghadapi Atalanta yang berakhir imbang (2-2).

Kontrak Raul Albiol sendiri masih bertahan hingga Juni 2022, yang artinya ia masih punya kesempatan untuk membela Villarreal di kompetisi level teratas Eropa tersebut. Bahkan, ia bisa melanjutkan karier jika memang belum berniat untuk gantung sepatu.

5. Luka Modric

Veteran, Ini 5 Pemain Berusia 36 Tahun di Liga Champions Musim iniPotret Luka Modric (twitter.com/Squawka)

Alih-alih mengembangkan bakat muda, skuat Real Madrid justru dipenuhi oleh para pemain berusia matang. Salah satunya Luka Modric yang sekarang sudah berusia 36 tahun. Pemain asal Kroasia tersebut sudah membela klub dari 2012 silam.

Tak banyak gelanadng yang masih bertahan di ajang super ketat mengingat usia mereka sudah tak muda lagi. Namun, Modric masih tampil di lapangan, bahkan masih mampu bersaing di kompetisi level atas di Eropa, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

 

Usia memang bukan penghalang untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi. Sama seperti lima pemain tadi yang seolah belum puas mengenyam rumput hijau. Ada pemain favorit kamu dalam daftar ini?

Baca Juga: Di Usia Senja, Luka Modric Masih Jadi Juru Selamat Kroasia

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya