Ada Ibra dan Salah, 5 Pemain Aktif Terbaik yang Mengenakan Nomor 11

Siapa yang terbaik? Zlatan Ibrahimovic atau Mohamed Salah?

Selain menjadi identitas, nomor punggung para pesepak bola sering dianggap sebagai sebuah keberuntungan. Banyak yang meyakini bahwa nomor punggung turut memengaruhi penampilan sang pemain seperti nomor 7 dan 10 yang dipakai oleh deretan bintang kelas dunia.

Lalu, bagaimana dengan para pemain dengan jersey bernomor 11? Biasanya nomor punggung tersebut dikenakan oleh pemain yang bermain di posisi sayap. Langsung saja, berikut lima pemain aktif terbaik yang mengenakan nomor punggung 11.

1. Mohamed Salah

Ada Ibra dan Salah, 5 Pemain Aktif Terbaik yang Mengenakan Nomor 11potret Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Salah jadi ancaman nyata bagi para rivalnya di Liga Inggris. Bahkan, sang pemain disebut lebih baik dari Cristiano Ronaldo muism ini. Salah tidak hanya konsisten, tapi dalam perjalanannya juga ia terus meningkat pesat. Terbukti tahun ini dirinya berada di posisi ketujuh dalam penghargaan Ballon d'Or 2021.

Bukan sekadar omong kosong, musim ini Salah jadi raja di papan top skor Premier League dengan 19 gol dan 11 assist dari 15 penampilan untuk Liverpool. Melihat penampilan spektakulernya, siapa tahu Salah akan menjadi kandidat terkuat di tiga besar Ballon d'Or tahun depan.

2. Zlatan Ibrahimovic

Ada Ibra dan Salah, 5 Pemain Aktif Terbaik yang Mengenakan Nomor 11potret Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/Ibra_official)

Saat ini Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain tertua di Serie A. Di usia 40 tahun, pemain asal Swedia tersebut masih mampu memberikan pertunjukan yang begitu menarik di lapangan. Meskipun beberapa kali sempat mengalami cedera, Ibra dilaporkan enggan pensiun dalam waktu dekat.

Ibra punya catatan statistik yang luar biasa sehingga pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan nomor punggung 11. Ia telah mencetak 552 gol dalam lebih dari 900 penampilan untuk 8 klub dan tim nasional Swedia.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di 5 Liga Top Eropa, Ibrahimovic Salah Satunya!

3. Angel Di Maria

Ada Ibra dan Salah, 5 Pemain Aktif Terbaik yang Mengenakan Nomor 11potret Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Masih ingat saat Angel Di Maria bermain menggunakan jersey nomor 7 di Manchester United? Ya, banyak yang percaya kutukan nomor punggung tersebut benar-benar nyata di Old Trafford dan Di Maria diyakini sebagai salah satu dari korbannya.

Nama Di Maria cukup harum saat berada di Real Madrid. Namun, kariernya seketika meredup usai bermain untuk Setan Merah sejak 2014 hingga 2016. Untung saja ia bisa bangkit bersama Paris Saint-Germain. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 91 gol dan 113 assist dalam 277 pertandingan untuk Les Parisiens.

4. Marco Reus

Ada Ibra dan Salah, 5 Pemain Aktif Terbaik yang Mengenakan Nomor 11potret Marco Reus (twitter.com/woodyinho)

Marco Reus telah mengabdi kepada Borussia Dortmund kurang lebih 9 tahun lamanya. Ia memang pernah belajar di tim junior klub, tapi sempat berkelana ke Rot Weiss Ahlen dan Borussia M'gladbach. Direkrut kembali pada 2012, saat ini ia didapuk sebagai kapten tim.

Musim ini Reus tampil mengesankan dalam 21 penampilan di semua kompetisi. Total keseluruhan karier untuk semua klub dan tim nasional Jerman, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah mencetak 232 gol dan lebih dari 130 assist dalam 583 penampilan di semua ajang.

5. Kingsley Coman

Ada Ibra dan Salah, 5 Pemain Aktif Terbaik yang Mengenakan Nomor 11potret Kingsley Coman (instagram.com/king_coman)

Terakhir masih dari Bundesliga. Kingsley Coman juga bisa dibilang sebagai pemain aktif bernomor punggung 11 terbaik saat ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan lulusan dari akademi Paris Saint-Germain.

Sebelum datang ke Bayern Munchen pada 2017, Coman hanya pernah membela PSG dan Juventus. ia telah tampil dalam 282 pertandingan untuk tiga klub dan Timnas Prancis. Kontraknya bersama Die Roten tersisa satu setengah musim lagi.

 

Dari deretan pemain bernomor punggung 11, lima pemain di atas memiliki eksistensi yang berbeda. Sampai saat ini mereka masih tampil menonjol di berbagai ajang domestik, Eropa, dan internasional.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Menggunakan Nomor Punggung 10

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya