Comscore Tracker

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham Hotspur

Spurs kedatangan dua pemain Amerika Latin lagi

Tottenham Hotspur mengalami kemajuan sejak 2021/2022 lalu. Antonio Conte mencoba meningkatkan kekuatan timnya dengan merekrut sejumlah pemain baru.

Dari tujuh pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 ini, dua di antaranya merupakan pemain asal Amerika Latin. Mereka adalah Richarlison dan Cristian Romero.

Melihat riwayat transfer yang pernah dilakukan klub, mari kita simak lima pemain Amerika Latin termahal yang pernah dibeli Tottenham Hotspur.

1. Richarlison (Rp863 miliar) 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham HotspurRicharlison resmi merapat ke Tottenham Hotspur. (twitter.com/richarlison97)

Bintang muda asal Brasil, Richarlison, dibeli Tottenham Hotspur seharga 58 juta euro (Rp863 miliar) dari Everton. Sang pemain telah resmi meneken kontrak berdurasi 5 tahun (2025) pada 1 Juli 2022 lalu.

Richarlison sudah dimainkan 3 kali dan menorehkan 1 assist di English Premier League (EPL) 2022/2023. Ia juga akan mentas untuk pertama kalinya di ajang tertinggi Eropa, UEFA Champions League.

2. Cristian Romero (Rp744 miliar) 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham HotspurCristian Romero resmi diberi kontrak permanen oleh Tottenham Hotspur pada 30 Agustus 2022. (twitter.com/SpursOfficial)

Cristian Romero jadi pemain Amerika Latin paling anyar setelah Richarlison. Ia merupakan bek tengah kelahiran Argentina yang ditebus dari Atalanta BC untuk diikat dengan kontrak permanen.

Romero memperkuat Spurs sebagai pemain pinjaman sejak 6 Agustus 2021. Sehari setelah masa pinjamannya habis (30 Agustus 2022), Romero langsung ditebus dengan mahar 50 juta euro (Rp744 miliar).

Tottenham Hotspur telah memakai jasa Romero dalam 32 pertandingan sejauh ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut bisa menambah catatan statistiknya usai diberi kontrak permanen berdurasi 5 tahun.

Baca Juga: Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham Hotspur

3. Davinson Sanchez (Rp624 miliar) 

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham Hotspurpotret Davinson Sanchez (twitter.com/daosanchez26)

Jauh sebelum Cristian Romero bergabung, Tottenham Hotspur telah diperkuat oleh bek tengah asal Kolombia, Davinson Sanchez. Pada musim panas 2017, klub memboyong Sanchez dari Ajax Amsterdam.

Sanchez masuk ke dalam salah satu daftar pembelian termahal dalam sejarah Tottenham Hotspur. Pasalnya, dahulu ia direkrut seharga 42 juta euro atau sekitar Rp624 miliar.

Davinson Sanchez telah membuat 183 penampilan untuk Spurs. Hingga kini, pemain berpostur tubuh 187 cm tersebut masih setia kepada klub dengan sisa kontrak 2 tahun lagi.

4. Giovani Lo Celso (Rp476 miliar)

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham Hotspurpotret Giovani Lo Celso (twitter.com/LoCelsoGiovani)

Pada Agustus 2019, Tottenham Hotspur meminjam Giovani Lo Celso dari Real Betis. Meskipun diterpa serangkaian cedera, Spurs tetap berani menebus pemain asal Argentina tersebut dengan kontrak permanen pada Juli 2020.

Tottenham Hotspur rela mengeluarkan biaya hingga 32 juta euro (Rp476 miliar) pada saat itu. Akan terapi, Giovani Lo Celso malah terus bergelut dengan cederanya dan tidak bermain secara maksimal. 

Giovani Lo Celso akhrinya dipinjamkan ke Villarreal pada Januari 2021 sampai dengan Juni 2022. Kemudian, masa pinjamannya diperpanjang pada 14 Agustus 2022 lalu. Celso masih akan membela Villarreal sampai Juni 2023.

5. Erik Lamela (Rp446 miliar)

5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham HotspurErik Lamela saat membela Tottenham Hotspur. (instagram.com/eriklamela)

Pemain top Argentina lainnya, Erik Lamela, terbilang sukses selama berkarier bersama Tottenham Hotspur. Ia mengabdi kurang lebih 8 tahun lamanya (2013—2021). 

Erik Lamela membukukan 37 gol dan 47 assist untuk Spurs. Pemain senior yang kini telah berusia 30 tahun tersebut menorehkannya dalam 257 pertandingan di lintas kompetisi.

Erik Lamela direkrut Tottenham Hotspur dari AS Roma senilai 30 juta euro (Rp446 miliar) pada Agustus 2013. Namun, ia hengkang ke Sevilla FC secara gratis pada Juli 2021 lalu.

Tottenham Hotspur rupanya gemar memakai jasa para pemain top dari Amerika Latin. Richarlison dan Cristian Romero pun diprediksi bisa bersinar membela Spurs pada 2022/2023.

Baca Juga: Atalanta Sepakat Lepas Cristian Romero ke Tottenham

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya