6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!

Badai cedera menerpa, dari Araujo sampai Kessie

Jelang laga menghadapi Inter Milan di fase grup UEFA Champions League (UCL) 2022/2023, Barcelona masih diterpa badai cedera. Total ada enam nama yang masih absen untuk pemulihan, tetapi sebagian diperkirakan akan segera kembali dalam waktu dekat.

Tidak hanya laga penting di ajang Eropa, tetapi Barcelona juga akan bertandang ke markas Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan ini, (16/20/2022). Xavi Hernandez butuh skuad yang lengkap.

Nama-nama itu adalah Ronald Araujo, Memphis Depay, Hector Bellerin, Jules Kounde, Andreas Christensen, dan Franck Kessie. Seberapa parah cedera mereka dan kapan bisa kembali bermain? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ronald Araujo

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!potret Ronald Araujo (twitter.com/RonaldAraujo_4)

Dilansir dari situs resmi Barcelona, paha kanan Ronald Araujo mengalami cedera adductor longus avulsion. Ia mendapatkan cedera tersebut saat membela Uruguay dalam laga persahabatan menghadapi Iran pada 23 September 2022.

Araujo dilaporkan telah dioperasi oleh Dr. Lasse Lempainen di Turku, Finlandia dan sekarang tengah menjalani pemulihan. Sang pemain diperkirakan akan absen hingga akhir Desember 2022.

Sebelum mengalami cedera, Ronald Araujo telah membukukan 7 penampilan bersama Barcelona di La Liga dan UCL pada musim 2022/2023 ini. Namun, ada total 12 pertandingan yang akan ia lewatkan selama masa pemulihan. 

2. Memphis Depay

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!potret Memphis Depay (twitter.com/Memphis)

Masalah paha juga masih menghantui Memphis Depay hingga saat ini. Pemain asal Belanda berusia 28 tahun tersebut masih absen dan belum ada kejelasan mengenai kapan ia bisa pulih total.

Cedera Memphis Depay sebenanya bukan masalah besar bagi Barcelona. Pasalnya, posisi sang pemain sudah tergantikan oleh Robert Lewandowski sebagai penyerang murni di lini depan. 

Depay musim ini baru tampil 2 kali di La Liga dan 1 kali di UCL. Ia lebih sering menghabiskan waktu di kursi cadangan. Usai jatuh cedera, Depay terhitung telah melewatkan empat pertandingan. 

Baca Juga: 6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Ini

3. Hector Bellerin

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!potret Hector Bellerin (twitter.com/HectorBellerin)

Hector Bellerin resmi merapat ke Barcelona pada 1 September 2022 usai kontaknya dengan Arsenal kadaluwarsa. Baru juga tampil 2 kali di La Liga, pemain asal Spanyol ini malah cedera.

Bellerin mengalami masalah otot saat menjalani sesi latihan pada 27 September 2022. Ia telah menjalani pemulihan selama 15 hari dan absen dalam tiga laga. Belum diketahui pasti kapan Bellerin akan kembali bermain. 

4. Jules Kounde

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!potret Jules Kounde (instagram.com/FCBarcelona)

Jeda internasional kerap jadi momok utama tumbangnya para pemain. Kasus yang menimpa Jules Kounde pun sama. Ia tumbang dalam pertandingan UEFA Nations League menghadapi Austria pada 22 September 2022.

Kabar baiknya, bek Prancis satu ini sudah dilaporkan pulih dan bisa kembali per tanggal 15 September 2022. Artinya, Jules Kounde hanya akan melewatkan laga melawan Inter Milan di UCL, tetapi bisa turun di laga El Clasico

5. Andreas Christensen

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!potret Andreas Christensen (instagram.com/andreaschristensen3)

Daftar cedera Barcelona semakin runyam ketika pemain anyar mereka, Andreas Christensen, juga masuk ke ruang medis. Pergelangan kaki Christensen terkilir saat melakoni laga melawan Inter Milan di UCL pada 4 Oktober 2022.

Sampai saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai cedera Andreas Christensen. Bek berkebangsaan Denmark tersebut kemungkinan besar belum bisa dimainkan dalam waktu dekat. 

6. Franck Kessie

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cedera, Pemain Penting!potret Franck Kessie (instagram.com/franckkessie)

Franck Kessie juga sempat turun membela Barcelona kontra Inter Milan di UCL pada 4 Oktober 2022. Akan tetapi, pemain Pantai Gading tersebut hanya bermain selama 7 menit lantaran baru masuk pada menit ke-83.

Keesokan paginya pada Rabu, 5 Oktober 2022, Franck Kessie diterpa cedera saat latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Paha kanannya mengalami cedera akibat otot adduktor yang tegang.

Dilihat dari detail daftar cedera Barcelona dalam laman Transfermarkt,  Kessie masih akan absen kontra Inter Milan nanti. Sisi bagusnya, ia bisa bugar dan bermain pada laga El Clasico.

 

Dua pertandingan di fase grup UCL dan El Clasico di La Liga sangat penting. Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona bisa bernapas lega lantaran sejumlah pemain kemungkinan besar segera pulih. 

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Barcelona dengan Penampilan UCL Terbanyak

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya