7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester United

Penampilan pemain baru jadi daya tarik khusus

Manchester United akan kembali berhadapan dengan salah satu klub The Big Six, Chelsea, dalam lanjutan pekan ke-13 English Premier League (EPL) musim 2022/2023. Laga bakal digelar di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022).

Pertandingan itu akan menjadi wadah pertemuan dua pelatih anyar, Graham Potter dan Erik ten Hag. Graham Potter akan diuji menghadapi klub besar pertamanya sebagai pelatih The Blues. Kedua klub juga dihuni sejumlah pemain baru yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Jadi daya tarik khusus, berikut tujuh pemain baru yang bisa diadu dalam laga Chelsea vs. Manchester United.

1. Antony

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedAntony berhasil mencetak gol dalam laga debutnya untuk Manchester United dalam kemenangan 3-1 melawan Arsenal, Minggu (4/9/2022). (twitter.com/premierleague)

Magis pemain Brasil makin merajalela di Premier League, salah satunya Antony. Pemain berusia 22 tahun tersebut tak butuh waktu lama untuk membuat penggemar Manchester United terkesan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini dengan cepat mengambil alih tempat utama di lini sayap The Red Devils. Hanya dari 5 penampilan, Antony telah mengantongi 3 gol di EPL. Ia juga selalu diturunkan jadi starter oleh Erik ten Hag.

2. Raheem Sterling

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedRaheem Sterling cetak brace untuk Chelsea dalam kemenangan 2-1 melawan Leicester City pada Sabtu, 27 Agustus 2022. (twitter.com/premierleague)

Kepindahan Raheem Sterling dari Manchester City ke Chelsea sangat mengejutkan, namun bukan tanpa alasan. Sterling menuntut menit bermain yang lebih banyak. Ia ingin jadi pemain langganan. 

Rupanya reputasi Raheem Sterling terjamin di Chelsea. Winger berusia 27 tersebut telah memetik 9 penampilan, 3 gol, dan 1 assist di Premier League pada awal musim ini. Gawang Manchester United jadi sasaran selanjutnya, nih!

3. Lisandro Martinez

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedLisandro Martinez (twitter.com/LisandrMartinez)

Bergeser ke lini belakang, Erik ten Hag memperkuat timnya dengan merekrut Lisandro Martinez. Terbukti nyata, Martinez mampu tampil moncer dalam 10 penampilan yang telah dilakoninya di Premier League.

Sama seperti Antony, bek tengah asal Argentina ini merupakan mantan anak asuh Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Jadi, gak heran Martinez sudah hafal betul skema yang diterapkan sang pelatih di Manchester United.

Baca Juga: 9 Gaya Stylish Lisandro Martinez, Penggawa Baru Manchester United

4. Kalidou Koulibaly 

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedKalidou Koulibaly (twitter.com/kkoulibaly26)

Sementara itu, bek tengah anyar dari kubu lawan tak kalah gemilang. Dia adalah Kalidou Koulibaly, pemain senior berusia 31 tahun yang dibajak Chelsea dari klub Italia, SSC Napoli.

Meski tidak berpengalaman merumput di Premier League, Kalidou Koulibaly sejauh ini tampil apik. Dirinya telah diandalkan The Blues dalam 8 pertandingan dan mampu membubuhkan 1 assist.

5. Casemiro

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Bicara pemain senior, Manchester United juga punya Casemiro, yang sekarang sudah menginjak usia 31 tahun. Casemiro mengisi tempat kosong di lini tengah sebagai gelandang bertahan.

Erik ten Hag memang membutuhkan pengganti usai beberapa gelandang lama memilih untuk pergi. Kendati sudah tua, Casemiro sendiri masih garang. Dalam 7 penampilannya di EPL, sang pemain berikan 1 assist untuk The Red Devils.

6. Marc Cucurella

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Datang dari klub tetangga, Marc Cucurella bukanlah nama baru di atmosfer sepak bola Inggris. Chelsea menebusnya 65,3 juta euro (Rp991 miliar) dari Brighton & Hove Albion pada Agustus 2022.

Cucurella yang merupakan lulusan akademi Barcelona bisa dibilang belum mencicipi karier emas. Namun, ia punya harapan besar bersama Chelsea. Cucurella telah menyumbang 2 assist perdananya dalam 9 penampilan di Premier League.

7. Christian Eriksen

7 Pemain Baru yang Bisa Diadu dalam Laga Chelsea vs. Manchester UnitedChristian Eriksen (twitter.com/Squawka)

Christian Eriksen satu-satunya pemain berkelas yang diboyong Manchester United secara gratis pada musim panas 2022. Rekam jejak Eriksen di sepak bola Eropa tak perlu diragukan. Ia pernah membela Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, hingga Inter Milan. 

Di Premier League pada awal 2022/2023 ini, Christian Eriksen sudah mengoleksi 2 assist dari 9 penampilan untuk Setan Merah. Gelandang serang asal Denmark tersebut menemukan ritme yang pas dengan gelandang lainnya, seperti Bruno Fernandes.

 

Selain ketujuh pemain di atas, ada beberapa nama lainnya, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Tyrell Malacia, dan Carney Chukwuemeka, tetapi kurang dipercaya. Sementara itu, Wesley Fofana masih belum pulih dari cedera.

Baca Juga: Eriksen Jadi Suksesor Sepadan Scholes di Manchester United

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya