Comscore Tracker

Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim Ini

Para talenta muda yang tak takut bersaing #IDNTimeSport

Tak kalah dari liga-liga besar lain di Eropa, Bundesliga juga banyak melahirkan para pemain muda yang bertalenta. Musim ini, kompetisi level teratas di Jerman tersebut punya banyak wonderkid yang sedang on fire.

Tak takut bersaing dengan para pemain senior, bakat-bakat muda dari Bundesliga ikut tampil di ajang bergengsi Eropa. Nah, berikut lima pemain termuda di Liga Champions musim ini.

1. Youssoufa Moukoko (16 Tahun, 9 Bulan, dan 26 Hari)

Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim IniPotret gaya selebrasi Youssoufa Moukoko (transfermarkt.com)

Youssoufa Moukoko mencuri perhatian dunia saat ia dipromosikan ke tim utama Borussia Dortmund oleh Lucien Favre. Laga debutnya terjadi saat Die Borussen menghadapi Herta Berlin di pekan ke-8 Bundesliga, November 2020 lalu.

Saat itu Moukoko memecahkan rekor sebagai debutan termuda dalam sejarah Bundesliga menggeser rekor Nuri Sahin. Musim ini pemain asli Jerman tersebut juga menjadi pemain termuda di Liga Champions. Usianya baru menginjak 16 tahun, 9 bulan, dan 26 hari saat ia menjalani laga pertama beberapa waktu lalu.

2. Jude Bellingham (18 Tahun, 2 Bulan, dan 17 Hari)

Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim Inipotret Jude Bellingham (90min.com)

Jude Bellingham merupakan pemain asing di Jerman. Namun, sebagai gelandang berdarah Inggris yang bermain di Bundesliga, dirinya tak kalah jago bermain di lapangan. Bellingham mampu menciptakan 6 gol dan 8 assist dari 53 laga yang telah dilakoninya untuk Dortmund.

Jude Bellingham juga merupakan salah satu pemain Bundesliga termuda di Liga Champions musim ini. Di laga pertama fase grup menghadapi Besiktas, Bellingham tampil sangat baik sehingga ia diberi penghargaan sebagai Player of the Match. Saat itu usianya baru menginjak 18 tahun, 2 bulan, dan 17 hari.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Jude Bellingham, Pemain Termuda di Piala Eropa 2020

3. Jamal Musiala (18 Tahun, 6 Bulan, dan 19 Hari)

Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim IniJamal Musiala (bundesliga.com)

Jamal Musiala memang lahir di Jerman, tapi waktu masih kecil ia sempat berkelana ke Inggris. Musiala pernah belajar di akademi Southampton dan Chelsea. Barulah pada 2019, dirinya dilepas ke tim junior Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

Saat ikut tampil di laga pertama Liga Champions musim ini, usia Musiala baru menginjak 18 tahun, 6 bulan, dan 19 hari. Terbilang masih sangat muda, ia jadi salah satu harapan Munchen untuk kembali merebut gelar. Musiala sendiri sudah tampil 7 kali bersama Die Roten dengan catatan 1 gol di ajang tersebut.

4. Brian Brobbey (19 Tahun, 7 Bulan, dan 14 Hari)

Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim IniPotret Brian Brobbey, pemain anyar RB Leipzig (transfermarkt.co.uk)

Akademi Ajax sangat terkenal karena telah melahirkan banyak bakat hebat. Brian Brobbey salah satunya yang kini mencoba mengepakan sayap ke Bundesliga. Brobbey direkrut RB Leipzig di bulan juli lalu dengan status bebas transfer. Bocah berbakat satu ini dikontrak hingga Juni 2025.

Brian Brobbey sudah tampil 4 kali, 1 di antaranya di Liga Champions saat menghadapi Manchester City di laga pertama fase grup. Saat menjalani debutnya bersama Leipzig tersebut, usia sang pemain tepat 19 tahun, 7 bulan, dan 14 hari. Ia menjadi bintang Leipzig termuda di level teratas Eropa.

5. Josko Gvardiol (19 Tahun, 7 Bulan, dan 23 Hari)

Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim IniPotret Josko Gvardiol, pemain anyar RB Leipzig (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Satu lagi rekrutan anyar RB Leipzig di bulan Juli yang merupakan salah satu pemain Bundesliga termuda di Liga Champions musim ini. Dia adalah Josko Gvardiol yang berusia 19 tahun, 7 bulan, dan 23 hari saat melakukan debut di kompetisi tersebut.

Sama dengan Brobbey, debut Gvardiol juga terjadi dalam laga pertama di fase grup Liga Champions pada tanggal 15 September lalu. Meskipun Leipzig kalah 6-3 oleh Manchester City, tapi laga tersebut menjadi awal mula ia berani bersaing di kancah Eropa.

 

Itu dia lima pemain termuda di Liga Champions musim ini. Usia tersebut dicatat saat sang pemain tampil di laga pertama musim ini. Akankah salah satu dari mereka mampu membawa klub dari Bundesliga juara Liga Champions musim ini?

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Merupakan Anak Mantan Pemain Ternama, Siapa Saja?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya