Comscore Tracker

Bikin Malu, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Debut Terburuk Musim Ini

Label pemain bintang tak ada artinya! #IDNTimeSport

Laga debut biasanya menjadi pertandingan paling dinanti-nanti, baik oleh para penggemar maupun oleh pemain itu sendiri. Debut merupakan istilah dari penampilan pertama pemain sepak bola bersama klub anyar mereka. Di sanalah ajang pembuktian untuk mendapatkan kesan pertama yang baik.

Musim ini banyak transfer mengejutkan yang terjadi. Wajah-wajah baru siap menyita perhatian publik. Nah, kali ini kita akan menilik laga debut yang mengecewakan dari berbagai liga di Eropa. Langsung saja, simak lima pemain dengan penampilan debut terburuk musim ini.

1. Saul Niguez (Chelsea) 

Bikin Malu, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Debut Terburuk Musim IniSaul Niguez (thetimes.co.uk)

Musim ini pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, resmi dipinjamkan ke Chelsea. Ini merupakan kali pertama dirinya merasakan bermain di rumput hijau Liga Inggris. Ia akan dipinjamkan sampai Juni 2022.

Tak berpengalaman di Premier League, Niguez tampak tak mampu mengikuti cepatnya alur permainan saat melakukan debut. Itu terjadi saat The Blues harus menghadapi Aston Villa dalam lanjutkan Liga Inggris pekan ke-4. Meskipun menang 3-0, penampilan Niguez dianggap memalukan.

2. Ben White (Arsenal) 

Bikin Malu, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Debut Terburuk Musim Inipotret Ben White bersama Arsenal (justarsenal.com)

Beda dengan Niguez, Ben White justru lahir di Inggris. Sejak muda, ia belajar sepak bola di akademi Southampton dan Brighton sehingga Ben sangat berpengalaman di Liga Inggris. Namun, itu tidak menjamin ia tampil bagus saat melakukan debut bersama Arsenal.

Ben White direkrut oleh Arsenal dari Brighton senilai 58,5 juta euro (Rp979 miliar). Pemain berusia 26 tahun tersebut telah melakukan debut dalam laga mengahadapi Brentford, Sabtu (14/08/2021) lalu. The Gunners terus mendapat tren buruk. Mereka kalah 2-0 dan Ben White ikut mendapat hujatan sebab penampilannya dianggap jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga: 10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben White

3. Emiliano Buendia (Aston Villa) 

Bikin Malu, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Debut Terburuk Musim IniPotret Emiliano Buendia tampil untuk Aston Villa (instagram.com/em10buendia)

Aston Villa merekrut Emiliano Buendia bukan tanpa alasan. Pasalnya, Buendia merupakan salah satu pemain sayap terbaik milik Norwich City. Namun, ia gagal membuktikan diri ketika melakoni laga debut untuk The Villans.

Pasukan Dean Smith harus berlapang dada usai kalah 3-2 dari Watford. Penampilannya memang cukup buruk. Akan tetapi, ia langsung menebusnya di laga ketiga menghadapi Brentford saat ia menjadi satu-satunya pemain Aston Villa yang mencetak gol dengan hasil akhir imbang 1-1.

4. Jadon Sancho (Manchester United) 

Bikin Malu, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Debut Terburuk Musim IniPotret Jadon Sancho tampil untuk Manchester United (independent.co.uk)

Jadon Sancho merupakan pemain impian bagi Manchester United. Sejak lama didamba, akhirnya di musim panas ini Setan Merah resmi merekrutnya senilai 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun jika dirupiahkan. Menjadi salah satu pemain termahal, Sancho harus memikul beban berat. Ia dituntut untuk tampil memuaskan.

Akan tetapi, harapan untuk tampil memukau di laga debut hanya ekspektasi belaka. Sancho tampak tak siap dengan segala ancaman dari tim lawan. Pertandingan debutnya terjadi kala Manchester United menjamu Leeds United di Old Trafford. Kemenangan besar dengan skor 5-1 terasa tiada artinya bagi Sancho.

5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) 

Bikin Malu, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Debut Terburuk Musim IniPotret Antoine Griezmann tampil untuk Atletico Madrid (independent.co.uk)

Antoine Griezmann sedang bergelut dengan dirinya sendiri. Dalam beberapa musim terakhir, sang pemain ketar-ketir tak mampu tampil bagus di lapangan. Itu sebabnya Barcelona meminjamkannya ke Atletico Madrid.

Atletico Madrid bukanlah klub asing. Pada 2019, Los Rojiblancos menjual Griezmann ke El Barca. Kini pemain berusia 30 tahun tersebut kembali dengan status pinjaman. Ia pun telah menjalani laga debutnya dalam pertndingan kontra Espanyol. Sayang sekali, penampilan Griezmann mendapat banyak kritik pedas dari banyak pihak, terutama fans.

 

Tampil buruk di laga debut memang cukup menguras rasa percaya diri sang pemain. Akan tetapi, mereka masih punya kesempatan untuk beradaptasi dan mengembangkan kemampuan menjadi lebih baik.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Memaksa Gabung Barcelona, Ada Griezmann!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya