Comscore Tracker

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldo

Messi memiliki rasio gol jauh lebih tinggi dari yang lain!

Di dunia sepak bola, raihan apa pun selalu dicatat untuk dikenang menjadi rekor dalam sejarah, terutama jumlah gol. Nama Jimmy McGrory sejauh ini memegang urutan pertama sebagai pemain dengan rasio gol tertinggi sepanjang sejarah sepak bola, yakni 1,04 gol per pertandingan. Ia tercatat telah mencetak 395 gol dalam 378 penampilan.

Lalu siapa pamain dengan rasio tertinggi di abad 21? Linoel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar, berikut sepuluh pemain dengan rasio gol tertinggi di abad 21.

10. Ruud van Nistelrooy (0,60 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldomanutd.com

Pemain asal Belanda, Ruud van Nistelrooy tercatat berada di urutan kesepuluh sebagai pemain dengan rasio gol tertinggi di abad 21. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut memiliki rasio 0,60 gol per pertandingan. Torehannya telah ia catatkan sebanyak 236 gol dalam 391 pertandingan.

9. Edinson Cavani (0,61 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldotransfermarkt.com

Hanya beda tipis dengan Nistelrooy, Edinson Cavani memiliki rasio 0,61 gol pertandingan. Statistik menunjukkan pemain asal Uruguay itu telah mencetak 341 gol dalam 566 pertandingan.

8. Zlatan Ibrahimovic (0,62 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldouk.style.yahoo.com

Siapa yang tak mengenal Zlatan Ibrahimovic. Penyerang yang saat ini membela AC Milan itu masuk dalam daftar pemain dengan rasio gol tertinggi di abad 21. Rasio golnya mencapai 0,62 gol per pertandingan, menjadikannya berada di urutan kedelapan. Sejauh ini, Ibrahimovic telah mengumpulkan 361 gol dalam 586 penampilan.

7. Harry Kane (0,63 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldometro.co.uk

Pemain Internasional Inggris, Harry Kane juga turut masuk dalam daftar. Di posisi ketujuh, rasio gol Kane berada ditingkat 0,63 gol per pertandingan menglahakn Ibra. Untuk torehan gol, striker Tottenham itu berhasil mencetak 183 gol dalam 289 pertandingan.

6. Kylian Mbappe (0,65 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldostandard.co.uk

Kylian Mbappe dikenal sebagai pemain muda dengan skill luar biasa. Tak heran di abad 21, striker Paris Saint-Germain itu memiliki tingkat rasio 0,65 gol per pertandingan dengan pencapaian 117 gol dalam 180 penampilannya.

Baca Juga: Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak

5. Neymar (0,65 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldoflipboard.com

Masih striker dari Paris Saint-Germain, nama Neymar juga masuk dalam daftar. Sama dengan Mbappe, pesepak bola yang sempat terinfeksi COVID-19 tersebut tercatat memiliki rasio gol ditinggkat 0,65 gol per pertandingan. Ia telah mencetak 174 gol dalam 266 pertandingan selama kariernya.

4. Luis Suarez (0,67 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldoskysports.com

Pemain Barcelona, Luis Suarez memiliki rasio 0,67 gol per pertandingan. Cukup luar biasa bagi pesepak bola yang usianya sudah 33 tahun. Di usia matang, Suarez sukses memproduksi 277 gol dalam 411 pertandingan.

3. Robert Lewandowski (0,73 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldoinstagram.com/@_rl9

Usia tua tak menghalangi Robert Lewandowski untuk memproduksi lebih banyak gol. Terbukti di usia yang sudah menginjak 32 tahun, Lewandowski berada di urutan ketiga dengan rasio gol mencapai 0,73 gol per pertandingan. Penyerang Bayer Munchen tersebut memiliki catatan 345 gol dalam 472 pertandingan.

2. Cristiano Ronaldo (0,77 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldothesun.co.uk

Saat ini nama Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola paling berpengaruh di dunia. Ia memiliki rasio 0,77 gol per pertandingan dan sukses memproduksi 626 gol dalam 812 penampilan. Saat ini Ronaldo menjalani kariernya di Juventus setelah sebelumnya banyak membantu Real Madrid memenangkan trofi.

1. Lionel Messi (0,87 gol per pertandingan) 

10 Pemain dengan Rasio Gol Tertinggi di Abad 21, Ada Messi dan Ronaldoexpress.co.uk

Tentu saja diurutan pertama ada nama Lionel Messi. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol tersebut memiliki rasio gol jauh lebih tinggi dari Ronaldo, yakni mencapai 0,87 gol per pertandingan. Dalam karier sepak bolanya, Messi telah mengumpulkan 630 gol dalam 726 penampilan. Dan sebagian besar kariernya ia habiskan di Barcelona.

Itu dia sepuluh pemain dengan rasio gol tertinggi di abad 21. Mana pemain jagoan kamu?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Europa League, Siapa Rajanya?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya